Upaya yang dapat dilakukan buat mendapat tekanan yang besar adalah menjangkau cara D (meningkatkan gaya tekan dan minimisasi luas bidang tekan). Jika luas daerah tekannya geram maka tekanannya semakin kecil.

Pembahasan

tekanan dibedakan dulu tiga yaitu tekanan di atas zat padat, zat cair dan zat gas. u00a0 Tekanan pada zat padat yaitu gaya dibagi dengan luasbutuh penampang. Adapun resep atau persamaan di ~ tekanan zat masif yaitu such berikut: P = F/A keterangan: P = desakan (satuan N/mu00b2 atau pascal) F = gaya (satuan Newton) A = luas daerah tekan (satuan mu00b2) Dari persamaan tekanan zat masif diatas dapat disimpulkan bahwa semakin terlalu tinggi gaya tekan yang diberikan, maka semakin kecil tekanan apa dihasilkan, sedangkan semakin kecil luas permukaan bidang tekan, maka semakin terlalu tinggi tekanan yang dihasilkan. agenbolaonline.orgntoh penerapan dalam kehidupan sehari - days yaitu pada kapak. Mata di ~ kapak sengaja membuat tajam untuk memperbesar tekanan, sehingga agak mudah tukang kayu dalam memotong ataukah membelah kayu. Kapan kita memotong atau membelah woods dengan kapak yang tajam maka tenaga yang dikeluarkan ini adalah sedikit dibandingkan benefit kapak apa tumpul. Pelajari lebih lanjut 1. Cara untuk emmperbesar tekanan: agenbolaonline.org/tugas/5052587 2. Faktor apa mempengaruhi tekanan: agenbolaonline.org/tugas/5052587 3. Tekanan di atas zat padat: agenbolaonline.org/tugas/13919997 Detil jawaban Kelas: 8 Mapel: Fisika Bab: fluida Kode: 8.6.3 Kata kunci: desakan zat padat, gaya tekan ke bawah dan diskursif penampang"}>" data-test="answer-box-list">

*

Upaya yang dapat dilakukan karena mendapat tekanan apa besar adalah mencapai cara D (meningkatkan gaya tekan ke bawah dan memperkecil luas field tekan). Jika luas field tekannya terlalu tinggi maka tekanannya semakin kecil.

Anda sedang menonton: Upaya yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tekanan yang besar adalah

Pembahasan

tekanan dibedakan dulu tiga yaitu tekanan diatas zat padat, zat cair dan zat gas.

Tekanan di ~ zat massf yaitu gaya dibagi dengan secara luas penampang.

Adapun resep atau persamaan di atas tekanan zat masif yaitu such berikut:

P = F/A

keterangan:

P = tekanan (satuan N/m² atau pascal)

F = gaya (satuan Newton)

A = luas bidang tekan (satuan m²)

Dari persamaan tekanan zat masif diatas dapat disimpulkan bahwa semakin geram gaya tekan apa diberikan, maka semakin small tekanan yang dihasilkan, sedangkan semakin kecil luas permukaan bidang tekan, maka semakin terlalu tinggi tekanan apa dihasilkan.

Lihat lainnya: 15 Hp Vivo Terbaru 2020 Harga Dan Spesifikasi, Daftar Harga Hp Vivo Terbaru Dan Spesifikasi

agenbolaonline.orgntoh penerapan batin kehidupan sehari - aku yaitu di atas kapak. Mata di ~ kapak sengaja membuat tajam buat memperbesar tekanan, sehingga mudah tukang kayu di dalam memotong ataukah membelah kayu. Ketika kita memotong ataukah membelah woods dengan kapak yang tajam maka tenaga apa dikeluarkan menjadi sedikit dibandingkan benefit kapak yang tumpul.

Pelajari lebih lanjut

1. Cara buat emmperbesar tekanan: agenbolaonline.org/tugas/5052587