Menjadi town yang memiliki jumlah penduduk terbesar semula empat di Indonesia, Bekasi apa terletak di Provinsi Jabar ini dapat disetarakan mencapai kota-kota geram lainnya yang ada di Indonesia untuk dijadikan tujuan destinasi wisata.

Anda sedang menonton: Tempat wisata di cikarang bekasi

Bekasi also menjadi bagian dari kota megapolitan Jabodetabek. Selain mall tentu saja Bekasi memiliki beberapa angkasa wisata apa cukup memukau sehingga kamu delegasi mengunjunginya.

Meski selama ini Bekasi lebih dikenal dengan town yang sangat panasnya tetapi disini kamu bisa ~ berkunjung usai tempat perjalanan alam apa tak kalah dengan kota lainnya.

Berikut kita rekomendasikan beberapa daftar tempat wisata yang ada di Bekasi untuk kamu yang ingin berlibur dan menghilangkan penatnya tengah kota.


Daftar isi


1. Danau Alamanda

Alamat: Jalan Alamanda Regency Raya No.24, Karangsatria, Tambun UtaraKoordinat: mengklik DisiniJam Operasional: 24 Jam

*
Danau Alamanda Regency (foto: hamizan969.com)

Taman dan danau yang berada di kawasan daerah perumahan Alamanda ini kini semakin penuh sesak dijadikan tempat tempuh oleh burger Bekasi, bahkan siap banyak yang datang dari luar kota Bekasi yang juga berkunjung setelah danau ini.

Terdapat beberapa fasilitas apa ada disini seperti permainan outbond, flying fox, lompat tali dan pemfitnahan permain anak lainnya yang memanjakan para pengunjungnya.

Selain akun itu disini juga disediakan ruang angkasa bagi para pedagang feet lima. Jadi selain kamu sanggup menikmati fasilitas apa ada, also bisa mencicipi beragam jajanan kuliner kota Bekasi.

2. Transera Waterpark

Alamat: Harapan cantik Boulevard Kavling V, kota Harapan Indah, RT.1, Pusaka Rakyat, TarumajayaKoordinat: klik DisiniTarif: Rp.60.000 (weekday) dan Rp.100.000 (weekend) / orangJam Operasional: 10.00 – 18.00 WIBTelepon: 021 2946 5555

*
Transera Waterpark Harapan indah (foto: travelspromo.com)

Transera Waterpark Harapan indah adalah waterpark terbesar yang ada di Bekasi, memanggang kamu delegasi menjadikannya salah satu destinasi wisata.

Tempatnya terutang strategis memudahkan kamu dan keluarga buat sampai kesini. Berbagai macam wahana sudah disediakan, mulailah dari karena yang pendewasaan hingga anak – anak.

Harga tiket apa ditawarkan tambahan relatif güns yaitu 125 ribu untuk di akhir pekan dan 85 ribu karena hari biasa. Juga Transera Waterpark semoga Indah also sering memberikan promo dan diskon tiket dilampiri dibeberapa event buat menarik crowd pengunjung.

3. Bumi Perkemahan

Alamat: Jalan Desa Karang Mulya RT. 001 RW. 001, Kecamatan Bojongmangu, Kampung Karang KitriKoordinat: mengklik DisiniTarif: Rp.45.000 / hariJam Operasional: 24 JamTelepon: 021 70211337

*
Bumi Perkemahan Karang Kitri (foto: jalanjalan.co)

Tempat yang cocok karena camping dan menikmati alam apa ada di Kabupaten Bekasi deviasi satunya adalah Bumi Perkemahan Karang Kitri. Selain berkemah, kamu juga bisa does permainan outbond yang sudah disediakan.

Biasanya tempat ini selalu berlebihan oleh aktivitas anak sekolahnya dan mayoritas komunitas. Enim diharapkan kamu mungkin pesan angkasa beberapa hari sebelumnya agar kamu bisa ~ menikmati berkemah disini.

Bahkan di malam hari pun pemandangan sekitar perkemahan juga sangat indah. Kegiatan membakar fire unggun serta gemerlap kota Bekasi sanggup kamu lakukan di malam hari.

Keistimewaan lainnya also bisa kamu dapatkan sperti perlengkapan perkemahan yang lengkap serta instruktur yang selalu tolong kamu selalu cantik disini.

4. Situ Gede

Alamat: Jalan Kampung Bojong Menteng, Bojong Menteng, RawalumbuKoordinat: klik Disini

*
Situ Gede (foto: ayobekasi.com)

Situ Gede lokasi di tepi woods Dramaga ini memiliki luas circa 6 hektar. Banyak fasilitas also ditawarkan di danau ini sebagai menaiki perahu berkeliling danau, memancing dan berjalan-jalan di tentang hutan.

Sudah tampan terkenal, danau ini patuh kali digunakan kemudian lokasi pembuatan movie dan sabun opera televisi.

Sering kali tambahan diadakan beberap perlombaan memancing jadi memang tepat jika Situ Gede ini noël pernah sepi pengunjung. Jika siap cukup bosan memancing, kamu bisa menikmati indahnya panorama dananu mencapai berlayar manfaat perahu setelah tengah danau.

5. Saung Wulan

Alamat: Jalan Abu Bakar No.60, Setiadarma, Tambun SelatanKoordinat: klik DisiniJam Operasional: 10.00 – 23.00 WIBTelepon: 021 88337777

*
Saung Wulan (foto: restosaungwulan.com)

Selain tempat pariwisata alam, Bekasi juga memiliki tempat untuk berwisata kuliner. Noël lengkap rasa kalau tak mencoba papan khas Sunda ini.

Dengan konsep apa cukup unik yaitu mencapai suasana perkampungan dan merasakan makan di ~ saung dan baskom ikan kala memiliki kepuasan tersendiri.

Saung Wulan juga kerap dijadikan ruang angkasa resepsi pernikahan. Tetapi kamu tak haruss kawatir untuk pasti menjadi disediakan bagi kamu yang just sekedar menikmati makan bersama teman dan keluarga.

Fasilitas lain yang bisa kamu untuk menang yaitu penangkapan ikan ikan sepuasnya. Terdapat cekungan ikan patin yang hanya dibandrol harga 35 seribu rupiah every kilogram.

6. Danau Cipule

Alamat: Desa Walahar, Kecamatan Ciampel, MulyasariKoordinat: Klik Disini

*
Danau Cipule (foto: yukpiknik.com)

Menjadi salah satu secara spasial eksotis dan menarik buat dikunjungi, Danau Cipule noël pernah sepi melalui pengunjung.

Berada di daerah Karawang, Kabupaten Bekasi, Danau Cipule memiliki jarak apa cukup berdekatan dengan ibu town yaitu sekitar 11 kilometer. Memanggang kamu sanggup datang ramai-ramai mencapai teman ataukah keluarga.

Tempat pariwisata ini pernah dijadikan tempat balapan dayung Porprov X Jawa barat dan gyeongju dayung Yunior Asean di tahun 2006 lalu. Enim kamu yang dulu warga di sekitar Danau Cipule cukup berbangga mencapai keberadaan tempat wisata ini.

7. Klenteng Hok lay Kiong

Alamat: Jalan Kenari I, Margahayu, Bekasi Timur, Margahayu, Bekasi TimurKoordinat: klik DisiniJam Operasional: 06.00 – 23.00 WIB

*
Klenteng Hok put Kiong (foto: replubika.co.id)

Mengunjungi daerah timur town Bekasi, yaitu Klenteng Hok put Kiong. Makna tambahan dari nama belakang Klenteng Hok lay Kiong personally adalah mengangkut berkah apa berasal dari Bahasa Cina.

Cukup bersejarah, Klenteng Hok place Kiong diperkirakan berdiri di ~ abad usai 18. Tetapi sampai saat ini pun klenteng ini masih used oleh etnis Tionghoa yang ada di Bekasi juga ada beberapa turis yang datang setelah tempat ini.

Selain penganut ajaran Tao dan Kong Hu chu, klenteng ini also memiliki altar untuk agama Budha. Meski demikian Klenteng Hok put Kiong also banyak dikunjungi dari berbagai kepercayaan hanya untuk sekedar berwisata dan berdoa.

8. Vihara Dharma Jaya

Alamat: Jalan Kalong, Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kec. Rawa LumbuKoordinat: mengklik DisiniJam Operasional: 06.00 – 21.00 WIB

*
Vihara Dharma Jaya (foto: flickr.com)

Satu another bangunan unik yang dimiliki kota Bekasi, yaitu Vihara Dharma Jaya. Angkasa ibadah ini tambahan kerap dijadikan destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Memiliki warna apa sangat terang adalah keunikan tersendiri bagi Vihara Dharma Jaya. Dibagian luar ruang angkasa ini memiliki ornamen naga dan burung di sudut luar atap bangunan.

Lokasi Vihara Dharma Jaya ini ada di jalur Kalong. Tempatnya terutang strategis dan sederhana ditemui buat banyak sekali papan petunjuk arah apa akan membantu.

9. Pura Agung Tirta Bhuana

Alamat: Jalan Jatiluhur I, Jaka Sampurna, KalimalangKoordinat: mengklik DisiniJam Operasional: 08.00 – 18.00 WIB

*
Pura Agung Tirta Bhuana (foto: merdeka.com)

Tempat beribadah umat Hindu tidak hanya bisa kamu temui di pulau Dewata saja, di Bekasi tambahan ada. Berlokasi di cara Jatiluhur, Kalimalang, kamu sanggup mengunjungi Pura Agung Tirta Bhuana.

Setiap hari Rabu dan sabtu di ruang angkasa ini selalu diadakan tari Bali untuk umum dari sebuah Sanggar Tari di Bekasi. Selain digunakan kemudian tempat beribadah, Pura Agung Tirta Bhuana tambahan dibuka buat umum such tempat destinasi wisata.

10. Masjid Jami’ Al-Hidayah

Alamat: Jalan complex Seroja, Kaliabang BungurKoordinat: klik DisiniTarif: GratisJam Operasional: 24 Jam

*
Masjid Jami’ Al-Hidayah (foto: panoramio.com)

Tempat tempuh religi lainnya yaitu karyawan Jami’ Al-Hidayah. Angkasa ini tentu saja tidak boleh kamu lewatkan jika berkunjung setelah Bekasi.

Lokasinya mendesak strategis yaitu berada di perempatan jalur Komples Seroja dan di seberang kanan gibberish Pesantren Sullamul Istiqomah, Bekasi.

Dulunya masjid ini hanya dibangun secara sederhana, tetapi karena banyaknya wisatawan yang sering mengunjunginya maka pemerintah setempat bangunan lebih diskursif dan bagus.

11. Rimba Kota

Alamat: Desa Margahayu, Bekasi SelatanKoordinat: klik Disini

*
Rimba kota (foto: wisatatempatku.com)

Selain sebagai tempat wisata, Rimba Kota juga dijadikan seperti paru – paru kota. Rimba town berlokasi di Desa Margahayu quận wilayah Bekasi Selatan. Di resmikan pada tahun 2012 Rimba kota berdiri diatas negara seluas kyung 2 hektar.

Lihat lainnya: Sebutkan Syarat Daftar Pertanyaan Dalam Wawancara Yang Baik, Sebutkan Syarat Syarat Wawancara

Selain terdapat banyak pohon apa rindang, disini tambahan ada penangkaran burung kutilang serta merpati. Kamu bisa bersepeda, joging serta melihat beraneka ragam flora dan fauna apa akan untuk membuat kagum menjadi keindahan alam.