agenbolaonline.org -Halo Sahabat Edukasi! Selamat datang bagian belakang di blog mudah agenbolaonline.org, media insula pendidikan.

Anda sedang menonton: Teks ceramah agama islam tentang mensyukuri nikmat allah


Kali ini agenbolaonline.org akan berbagi teks pidato bahasa Indonesia kyung "Mensyukuri Nikmat Allah Swt."
*
Mukaddimah (Sumber: Cecep Gaos)

(Alhamdulillahirobbil‘aalamiin. Wal’aaqibatu lilmuttaqiin. Walaa ‘udwaana illaa ‘aladzdzoolimiin.Washsholaatu wassalaamu ‘alaa asyrofil ambiyaai walmursaliin. Sayyidinawamaulaanaa Muhammadin. Wa’alaa aalihii washohbihii ajma’iin. Ammaa ba’du.)
Tiada untaian kata apa palingindah yang dapat saya sampaikan di atas kesempatan apa berbahagia ini, selainuntaian kata puja kepada dzat yang Maha Kuasa, puji setelah hadirat Ilahi Robbi,serta syukur kepada Allah apa Maha Ghofur apa telah melimpahkan curahannikmat dan karuniaNya kepada kita, laksana curahan hujan yang turun ke bumiteramat crowd dan tak kan mungkin kita menghitungnya. “Waing ta’udduu ni’matallaahi laa tuhsuuhaa”.
Sholawat dan salam marilah kitacurahkan kepada junjungan kita, revolusioner Islam sedunia, pendobrakkebathilan, penghancur kemunkaran, pembawa rahmat seluruh alam, yaitu bagindaalam, habiibana wanabiyyanaa wamaulaanaa Muhammad SAW.
Sebelum menyampaikan pidato ini, izinkanlah saya buat memperkenalkan diri.Karena ada pepatah bilang tak untuk mengetahui maka tak sayang, tak bayi maka tak cinta.Nama saya ………….,saya berasal dari …………..(asal sekolah), kelas …..

Lihat lainnya: Alasan Bekerja Di Stasiun Tv, Kenapa Sih, Ingin Bergabung Di Transmedia


Pada kesempatanyang berbahagia ini, izinkanlah saya buat menyampaikan pidato denganjudul “Mensyukuri Nikmat Allah Swt”
Berbicara kyung nikmat Allah, most tidakada 2 perkara apa harus itupenggunaan ketahui kemudian hamba Allah Swt.
Yang memberi nikmat tentu saja adalah Allah Swt. Allah-lah yangberkuasa karena menambahkan ataukah mengurangkan nikmat apa ada di atas diri manusia.Jika Allah berkehendak untuk menambahnya, maka noël akan ada seorang pun yangdapat menolaknya. Begitupun sebaliknya. Jika Allah berkehendak karena mencabutnikmat yang ada pada manusia, maka tidak akan ada seorangpun apa mampumempertahankannya. Mengapa demikian? buat Iradatullah fauqo irodah, roh Allah di ~ segala kehendak. Man proposes, Goddisposes, human hanyalah bisaberencana, namun keputusannya terletak diatas keputusan Allah Swt.
Sikap manusia dalam menerima nikmat Allahtidak lah sama. Ada orang apa menerima nikmat Allah namun dia tidak ingatsiapa apa memberi nikmat tersebut. Dia noel sadar bahwa apa memberi nikmatitu adalah Allah Swt. Padahal motor apa dipakainya made in Amerika Serikat,mobilnya mewah mengkilat, rumahnya bertingkat empat, emasnya 24 karat, digiginya ada jemuran berkawat, mau what pun tinggal menyuruh bodyguard. Tapi sayang seribu kalisayang, mereka noël pernah pikiran akan akhirat. Betul what betul?
Sebaliknya, ada pulaorang yang ketika penerimaan nikmat dari Allah Swt ia ingat siapa apa memberinikmat kepadanya, sehingga ia senantiasa penasaran kalimah-kalimah baik dan ucapanrasa syukur. Selain itu, ia senantiasa mengucapkan lapaz pujian Alhamdulillahirobbil ‘alamiin. Orangyang sebagai ini pasti akan ditambah nikmatnya oleh Allah Swt. Sebagaimanafirman Allah Swt batin surat Ibrahim ayat 7 yang berbunyi:
*

Yang artinya: sebetulnya jika kamu bersyukur, pasti kita akanmenambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu memahami (nikmat-Ku) maka sesungguhnyaazab-Ku mendesak pedih
Pertama, marilah kita mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikankepada untuk kita dengan jalur mentaati segala perintah-Nya dan ditinggalkan segalalarangan-Nya.
Yang kedua, berdasarkan surat Ibrahim ayat 7, manusia akan ditambahnikmatnya jika ia bersyukur. Namun sebaliknya,ia akan mendapatkan azab, jika iatidak pandai bersyukur kepada Allah Swt.
Demikianlah pidato apa dapat sayasampaikan. Jalan-jalan usai Pulau Bintan, tidaklupa membeli topi. Mohon maaf atas segalakekhilafan, lain waktu kita melihat lagi.
Baca juga:Pidato Bahasa Indonesia tentang Berbakti kepada rakyat TuaBaca juga:Pidato Bahasa Indonesia circa Keutamaan dan pentingnya Ilmu