Bola.com, jakarta - tindakan melaksanakan wudhu dahulu beribadah ialah wajib. Untuk mengerti tata cara wudhu yang benar were suatu keharusan bagi setiap umat Muslim.

Anda sedang menonton: Tata cara wudhu yang benar

Wudhu dapat dikatakan kemudian pintu dimasukkan beribadah. Hampir segenap pelaksanaan ibadah advokat wudhu terlebih dahulu.

Wudhu merupakan bentuk menyucikan diri dari hadas sebelum berhadapan menjangkau Allah SWT. Wudhu secara syariat menempati posisi terpenting batin ibadah.

Bahkan sah tagenbolaonline.orgaknya sebuah ibadah tergantung dari wudhunya. Maka dari itu, cukup mengetahui bacaan doa dan tata cara wudhu.

Sebagai Muslim yang baik, seharusnya untuk kita mengetahui niat beserta tata cara yang benar dan menyempurnakan wudhu. Ada pemfitnahan urutan dalam berwudhu apa perlu dipahami.

Tata Cara Wudhu


*
*

9. Mencuci kedua kaki hingga diatas mata kaki

Tata cara wudhu selanjutnya yang benar benar dengan sunnah ialah membasuh kedua kaki hingga atas mata kaki. Bab ini dilakukan sebanyak tiga kali dan berawalan dari feet bagian kanan terlebih dahulu.

Dalam HR Bukhari, dahulukan feet kanan hingga tiga kali kemudian kaki kiri. Dan saat membasuh kaki, Rasulullah menggosok jari kelingkingnya diatas sela-sela jari feet (HR. Bukhari; Fathul Baari, dan Muslim).

Saat menggosok kaki, Rasullullah menyuruh umatnya buat berhati-hati untuk bila noel sempurna di dalam membasuhnya become terkena ancaman neraka, dan pastikan kulit yang terlipat terkena wait wudhu.

Lihat lainnya: Kumpulan Ucapan Romantis Ulang Tahun Untuk Pacar Paling Romantis

10. Kata sandi doa wudhu

Setelah selesai rangkaian wudhu yang benar, disunnahkan untuk membaca doa selepas wudhu. Dan saat memanjatkan doa wudhu, sebaiknya berdoa dengan menghadap kiblat dan tangga berjalan dua tangan.

"Asyhadu allaa ilaaha illallaah, wahdahu laa syariika lahu, wa asyhadu anna muhammadan 'abduhu wa Rasuuluhu. Allahumma j'alnii minat tawwabiina, waj'alnii minal mutathahiriina waj'alnii min 'ibaadikash shalihiina."

Artinya :

"Aku bersaksi bahwa tiada tuhan melainkan Allah, tiada sekutu baginya, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu hamba dan utusan-Nya. Memiliki Allah! Jadikanlah aku dari golongan orang-orang apa bertobat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang apa bersuci dan jadikanlah aku bagian dari hamba-hamba-Mu apa saleh."