Selama ini could musik lab di Indonesia ditanam dan berkembang di luar jalur industry mainstream. Meski demikian, penggemar musik apa berasal dari kultur di negarawan ini tak pernah surut.
Ada dua rapper muda yang tengah enim perbincangan batin setahun terakhir, terutama di media sosial. Brian Imanuel alias well-off Chigga yang terkenal lewat lagu-lagu 'Dat$tick', mampu menyedot 36 jutaan views batin video klipnya. Apa bikin heboh, songs dia mendapat menjawab dari rapper-rapper Amerika, seperti Ghostface Killah, 21 Savage, Tory Lanez, MadeinTYO, Desiigner dan kerumunan lagi.

Anda sedang menonton: Rich chigga vs young lex


Brian memanggang perbincangan netizen untuk suaranya apa terkesan saya telah melampaui umurnya, gaya berpakaian, aksen Amerika dan teknik nge-rap apa memukau banyak orang. Rapper yang juga komedian dan belajar bahasa Inggris dari net ini tambahan sempat masuk majalah TIME.
Nasib dan bakat membawa Brian nanti skema musik lab internasional. 'Dat$tick' kemudian di-remix melalui Ghostface Killah bersama Pouya. Itu pun semakin dikenal. Brian kemudian digaet malalui manajemen 88rising dan merilis 'Who that Be'. Yang terbaru, rapper apa sering menggunakan fanny packs ini ini adalah tampil sepanggung dengan Lil Wayne hingga Kendrick Lamar di festival 'Rolling Loud' di Miami, Florida diatas 5-7 Mei mendatang.
Sekarang, mari sedikit debate soal Young Lex. Rapper bernama nguyên Samuel Alexander Pieter ini pribadi penampilan yang lebih gahar dari Brian. Tubuh penuh tato, mengenakan piercing, dan gaya bad boy lekat menjangkau sosok kontroversial ini.
Young Lex juga besar di YouTube since beberapa lima terakhir. Lagunya yang berjudul 'O Aja memiliki Kan' disetujui bersama dilabel Trinity Optima production dan mendapat sambutan meriah. Penggemarnya dari anak-anak hingga rakyat dewasa.
Young Lex patuh dikritik untuk video klipnya, bahasa apa dinilai vulgar, serta beragam aksi panggung yang kontroversial. Meskipun banyak yang mencibir, tapi video klip lagu-lagu 'Bad' apa dinyanyikan together Awkarin sudah memiliki lebih dari 18 million views.
Lagu 'Ganteng Ganteng Swag' yang dinyanyikan Young Lex bersama Kemal Palevi, Jovial Da Lopez, Andovi Da Lopez, Reza Arap Oktovian, dan Dycal sempat untuk membuat gempar internet. Young Lex cs dinilai mungkin mencontohkan bab buruk karena anak-anak under umur yang enim penggemar mereka. Tapi ada tambahan yang membela.
"...Sementara saya, tepuk groep kepada GGS. What they’re doing, is true hip hop," tulis Panji Pragiwaksono di blog-nya.
"Malah rapper rapper Indonesia lain antara harus malu untuk tidak sanggup bikin karya sehebat people orang tadi atau berterima kasih untuk masih ada mereka apa mengibarkan bendera hip hop tinggi dgn songs rap mereka tadi.

Lihat lainnya: Kurang Berapa Hari Lagi Puasa Ramadhan 2020, When Is Ramadan 2020

"
Panji kemudian membandingkan fenomena itu dengan NWA, grup laboratory dari Compton apa legendaris dengan songs 'Fuck The Police'.
Young Lex dan well-off Chigga mungkin berbeda batin banyak hal. Masing-masing punya thừa dan kekurangan. Tapi yang tak mungkin disangkal, keduanya were rapper yang paling populer dan diperbincangkan saat ini.