www.uin-alauddin.ac.id 2022-- Pendaftaran mahasiswa Baru UIN Alauddin, PMB UIN Alauddin, Seleksi menerima Mahasiswa Baru UIN Alauddin, Pendaftaran murid Baru UIN Alauddin, Pendaftaran mahasiswa Baru D3/S1/S2/S3 UIN Alauddin, registrasi Mahasiswa Baru UIN Alauddin, Pendaftaran virtual UIN Alauddin, menerima Online UIN Alauddin, beraliran SNMPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Mandiri, Bidikmisi, KIP Kuliah, PPs UIN Alaudin, hochschule Islam Negeri Alauddin Makassar. 2024. 2025.

Anda sedang menonton: Pmb uin alauddin ac id


Kali ini admin become menyampaikan sebuah insula penting mengenai Pendaftaran murid Baru UIN Alauddin 2022/2023. Informasi ini disampaikan dengan harapan bisa memberikan panduan buat anda dalam melakukan proses pendaftaran. Ayo simak informasi selengkapnya berikut ini.
*

Universitas Islam Negeri Alauddin atau yang disingkat mencapai UIN Alauddin adalah deviasi satu Perguruan ditinggikan Islam Negeri apa berada di kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia.
Sebelum menjadi Universitas, diatas mulanya UIN Alauddin adalah sebuah Institut religius Islam Negeri (IAIN) Alauddin Makassar yang then berubah status were UIN Alauddin.
Moto dari UIN Alauddin adalah Pencerdasan, pencerahan & Prestasi. Fakultas dan program Studi apa telah ada di UIN Alauddin hingga saat ini adalah :
Fakultas Ushuluddin dan philosophical terdiri dari program studi filsafat Agama, Ilmu Aqidah, Sosiologi Agama, rate Agama, Ilmu Hadis, Ilmu al-Qur"an dan Tafsir, dan Ilmu PolitikFakultas Sains dan Teknologiterdiri dari program studi Teknik Arsitektur, Teknik Informatika, Teknik Perencanaan kanton dan Kota, Fisika, Biologi, Kimia, Matematika, Ilmu Peternakan, dan sistem Informasi.Fakultas Ilmu Kesehatanterdiri dari program studi health Masyarakat, Keperawatan, Farmasi, Kebidanan (D3)Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islamterdiri dari program studi Ekonomi Islam, Manajemen, Akuntansi, dan Ilmu Ekonomi.Fakultas Syari"ah dan Hukumterdiri dari program studi tindakan Acara Perdata dan Ketatanegaraan, kriminalitas dan ketatanegaraan, perbandingan Hukum, Ilmu Hukum.Fakultas Adab dan Humanioraterdiri dari program lutan dan Sastra Arab, historia dan budaya Islam, Bahasa dan Sastra Inggris, Ilmu Perpustakaan.Fakultas Dakwah dan Komunikasiterdiri dari programme studi Komunikasi dan tas Islam, Bimbingan dan konsultasi Islam, Pengembangan social Islam, dan Kesejahteraan Sosial, Manajmen Dakwah, Jurnalistik, Ilmu Komunikasi.Fakultas Tarbiyah dan Keguruanterdiri dari programme studi Pendidikan keagamaan Islam, pendidikan Bahasa Arab, Manajmen training Islam, training Bahasa Inggris, pelatihan Matematika, training Biologi, pendidikan Fisika, Pend. Guru Madrasah Ibtidaiyah.
Pendidikan keagamaan Islam, Manajemen pelatihan Islam, mendidik Bahasa Arab, Tafsir Hadis, Ekonomi Syariah, Dirasah Islamiyah terdiri dari konsentrasi Syariah/Hukum Islam, argumentasi Islam, Dakwah dan Komunikasi, Bahasa dan Sastra Arab, historia dan Peradaban Islam, Perpustakaan dan insula Islam.
Program Studi Dirasah Islamiyah (Islamic Studies) mencapai konsentrasi sebagai berikut : pendidikan dan Keguruan, Syariah/Hukum Islam, Tafsir, Hadis, penalaran Islam, Dakwah dan Komunikasi, sejarah Peradaban Islam, pendidikan Bahasa Arab, Bahasa dan Sastra Arab, Ekonomi Islam, dan social Islam.
Itulah daftar Fakultas dan programme Studi yang ada di UIN Alauddin. Mungkin dari beberapa program studi yang ada di UIN Alauddin tersebut ada deviasi satu apa anda minati. Untuk itu silhkan daftarkan diri milik mereka mengikuti seleksi masuk UIN Alauddin.
Pada tahun ini UIN Alauddin kembali membuka beberapa jalan penerimaan calon murid baru sebagai jalur seleksi masuk. Jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuka melalui UIN Alauddin terdiri dari cara nasional dan beraliran mandiri. Berikut informasi selengkapnya.
SNMPTN ataukah Seleksi Nasional dilampiri Perguruan tinggi Negeri adalah jalur seleksi undangan apa dperuntukkan bagi siswa-siswa kelas XII apa akan lulusan sekolah apa memiliki atletis akademik apa baik yang dilihat dari cost rapornya serta berprestasi lainnya apa relevan.
Calon peserta apa akan register harus mendapatkan rekomendasi dari major Sekolah. Terutama Sekolah kemudian pemberi rekomendasi melakukan pengisian data sekolah dan data siswa di pdss.snmptn.ac.id. Ke mengisi data-data tersebut, maka menjadi mendapatkan Username dan Password yang diberikan untuk masing-masing siswa calon peserta SNMPTN.
Setelah mendapatkan rekomendasi, selanjutnya calon peserta dapat does verifikasi data pendaftaran SNMPTN secara online melalui alamat pdss.snmptn.ac.id. Login benefit Username dan Password apa telah penganugerahan oleh utama Sekolah. Periksalah apakah data-data tersebut telah benar. Jika telah benar, terdekat mengisi semua forms pendaftaran online diatas alamat agenbolaonline.org.snmptn.ac.id
Panduan pendaftaran SNMPTN, jadwal pelaksanaan, kriteria penerimaan, jumlah pilihan PTN dan program studi, tuntutan pendaftaran, PTN se-Indonesia, dan lainnya dapat their baca pada item Pendaftaran SNMPTN. Silahkan kunjungi jadwal acara tersebut.
SBMPTN atau Seleksi bersama Masuk Perguruan tinggi Negeri adalah cara seleksi ujian tertulis penerimaan calon mahasiswa baru apa ingin masuk nanti Perguruan tinggi Negeri di Indonesia.
Pada five lalu, UIN Alauddin noel turut berpartisipasi di dalam seleksi beraliran SBMPTN. Karena tahun ini apakah UIN Alauddin menjadi membuka jalur SBMPTN ataukah tidak, untuk kita tunggu saja keputusan dari Rektor UIN Alauddin.
Jika UIN Alauddin membuka beraliran SBMPTN, maka insula SBMPTN dapat dari mereka baca di atas alamat www.sbmptn.ac.id. Keterangan lain dapat juga anda baca pada artikel Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran virtual SBMPTN.
SNMPTN ataukah Seleksi atletis Akademik Nasional memasukkan Perguruan ditinggikan Keagamaan Islam Negeri adalah jalan seleksi undang masuk setelah Perguruan tinggi Keagaaam Islam Negeri sebagai UIN, IAIN, STAIN di Indonesia, deviasi satunya UIN Alauddin.
Jalur SPAN-PTKIN ini hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi yang berprestasi unggul di Sekolah yang secara konsisten selalu unjuk prestasinya tersebut di setiap semester.
Untuk siswa-siswi apa lain yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi jalur SPAN-PTKIN ini maka dapat diikuti jalur UM-PTKIN atau jalur mandiri UIN Alauddin.
Pendaftaran SPAN-PTKIN dilakukan secara online melalui alamat www.span-ptkin.ac.id. Insula lainnya berkaitan mencapai SPAN-PTKIN dapat dari mereka baca pada artikel Pendaftaran SPAN-PTKIN.
UM-PTKIN atau Ujian masuk Perguruan tinggi Keagamaan Islam Negeri adalah jalan seleksi ujian tertulis untuk menyeleksi calon mahasiswanya abru yang ingin masuk setelah Perguruan ditinggikan Keagamaan Islam Negeri di Indonesia kemudian UIN, IAIN, dan STAIN, salah satunya UIN Alauddin.
Pendaftaran UM-PTKIN dilakukan secara online malalui alamat www.um-ptkin.ac.id. Insula lebih next seperti tata cara pendaftaran, reservasi pelaksanaan, kriteria penerimaan, jumlah peluang PTKIN dan programme studi, demands pendaftaran, PTKIN se-Indonesia, dan go sebagainya dapat milik mereka baca pada jadwal acara Pendaftaran UM-PTKIN.
UMM ataukah Ujian Masuk mandiri adalah jalur seleksi yang dikelola secara mandiri melalui UIN Alauddin buat menyeleksi calon mahasiswa baru melalui ujian tertulis.
Pendaftaran dilakukan secara online malalui alamat http://umm.uin-alauddin.ac.id . Calon peserta apa akan mendaftar harus membayar nilai pendaftaran oleh salah satu financial institution BNI di seluruh Indonesia. Untuk informasi berbeda dapat dilihat di net UIN Alauddin.
UMK atau Ujian memasukkan Khusus adalah cara mandiri yang diselenggarakan melalui UIN Alauddin untuk menyeleksi calon murid baru. Beraliran ini merupakan jalur terakhir yang diselengarakan melalui UIN Alauddin.
Jadi, karena anda yang noël lulus seleksi jalan sebelumnya, maka masih pribadi kesempatan terakhir buat mengikuti seleksi jalan UMK.
Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat : http://umk.uin-alauddin.ac.id. Peserta apa akan daftar harus membayar nilai pendaftaran melalui salah satu bank BNI di seluruh Indonesia.
Perlu diketahui bahwa calon mahasiswa yang telah speech lulus melalui jalur SNMPTN, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, dan cara UMM noël diperkenankan buat mengikuti seleksi jalur UMK. Untuk informasi lainnya dapat dilihat di internet UIN Alauddin.
UIN Alauddin juga merupakan Universitas apa menyalurkan bantuan biaya pendidikan apa disebut dengan nama KIP Kuliah. Dulunya KIP Kuliah ini bernama Bidikmisi.Bagi apa telah luaran KIP (Kartu Indonesia Pintar) sejak di SLTA sederajat, maka selama kuliah mungkin langsung profil diri buat mendapatkan KIP Kuliah mencapai memenuhi semua ketentuannya.Untuk bisa mendapatkan bantuan KIP Kuliah, maka harus oleh seleksi terlebih dahulu. Calon peserta bisa mengikuti seleksi di cara SNMPTN, SBMPTN, dan jalur live independence (jika ada).Apabila diterima melalui salah satu jalan seleksi di atas, maka peluang buat mendapatkan bantuan KIP Kuliah terbuka lebar jika memenuhi persyaratan yang ditentukan.Pendaftaran KIP Kuliah dilakukan secara virtual denganmenggunakan nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor mengurung Sekolah Nasional (NPSN), dan numeral Induk Kependudukan (NIK).Untuk deskripsi lebih lanjut mengenai KIP Kuliah, silahkan baca diatas artikelPendaftaran KIP Kuliah.
Bagi anda yang ingin rejang pendidikan ke profesi Ners UIN Alauddin, maka dapat disusul seleksi masuk apa dilakukan tersendiri. Calon peserta apa akan mendaftar harus memenuhi demands berikut :
Foto Copy Ijazah Sarjana Keperawatan dan transkrip apa telah dilegalisirLulusan apa berasal dari institusi apa telah terakreditasiRekomendasi dari pimpinan institusi asal ( Bila dari luar UIN Alauddin)Bagi alumni UIN alauddin apa belum divian dan diperoleh ijazah, maka diperkenankan menggunakan surat penjelasan lulusTinggi badan minmal banci 150 centimeter dan Pria 155 cmMengisi membentuk permohonan pendaftaran*Mempersiapkan pasfoto massa 3 x 4 berwarna latar biru sebanyak 5 kertas (1 lembar ditempel pada forms pendaftaran).Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 500.000,-Memiliki surat Keterangan berbadan sehat, noël buta cat dan tidak narkoba, apa dikeluarkan melalui poliklinik UIN Alauddin Makassar di Kampus 2 Samata Gowa.
Semua berkas meminta tersebut dimasukkan usai dalam stofmap publik berwarna hijau dan diserahkan langsung di potongan akademik Lt.1 Rektorat UIN Alauddin Kampus II Samata – Gowa. Itulah insula mengenai penerimaan mahasiswa baru untuk profesi ners UIN Alauddin.
Program Pascasarjana UIN Alauddin membuka menerima mahasiswa baru untuk jenjang Magister dan Doktor. Bagi anda apa ingin rejang pendidikan usai jenjang Pascasarjana UIN Alauddin, maka dapat does pendaftaran pantas ketentuan apa berlaku.
Informasi lebih next mengenai menerima mahasiswa baru jenjang Pascasarjana dapat dilihat diagenbolaonline.orgsite secara resmi PPs UIN Alauddin, yaituhttp://pps.uin-alauddin.ac.id/
Dari sekian banyak jalur penerimaan mahasiswa baru, terutama jenjang Sarjana (S1), maka anda dapat memilihnya yang menurut dari mereka memiliki opsi besar untuk dapat recognized di UIN Alauddin. Dengan pemilihan jalur apa tepat, harapan bisa tolong anda buat lulus seleksi
Catatan : Apabila ada perubahan ataukah perbedaan informasi, maka apa berlaku adalah apa ada di agenbolaonline.orgsite resmiUIN Alauddin
Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan di ~ kesempatan ini tentangPendaftaran murid Baru UIN Alauddin. Semoga insula tersebut bisa memberikan pencerahan karena anda.

Lihat lainnya: Kemensos Akan Rapikan Data Penerima Kartu Perlindungan Sosial


Admin turut mendoakan semoga milik mereka bisa lulusan seleksi melalui jalur yang anda pilih. Bertubi admin sampaikan kepada pengunjung berdua agenbolaonline.org ini yang selalu berkunjung setiap hari. Mari sama-sam berdoa semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi kita untuk bisa sukses. Aamiin.