agenbolaonline.org.id -Apakah teman-teman bisa suku delapan planet apa ada di Galaksi bima Sakti?

Dimulai dari apa terdekat mencapai Matahari, susunan planet di bima Sakti terdiri dari Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.

Anda sedang menonton: Planet yang ada di galaksi bima sakti

Galaksi bima Sakti termasuk seperti galaksi yang terletak di tata surya. Tata surya diartikan sebagai kumpulan benda langit apa terdiri dari bintang dan berbagai objek yang terikat mencapai gaya gravitasinya.

Selain Galaksi bai Sakti, ternyata para astronom menemukan kalau masuk ada tata surya lain selain tata matahari yang dulu tempat Galaksi bai Sakti berada.

Bahkan tata surya ini disebut sebagai tata matahari terbesar di alam semesta.

Uniknya, astronom apa menemukan tata surya ini justru menjulukinya such "planet kesepian", teman-teman.

Wah, kenapa tata surya terbesar ini justru dijuluki sebagai planet kesepian, ya?

Baca Juga: selang Bumi dan bulan Semakin jauhnya Tiap Tahunnya, what Itu Pertanda moon Akan Hilang?

Tata surya Terbesar hanya Terdiri dari Satu Planet

Selain galaksi bima Sakti yang merupakan tata surya tempat Bumi berada, masih banyak tata matahari lainnya apa ada di galaksi, teman-teman.

Salah satunya adalah tata matahari terbesar yang ditemukan oleh astronot dan diberi nama 2MASS J2126-8140. Letaknya sekitar 1000 lima cahaya dari Bumi.

Uniknya, tata matahari terbesar ini just terdiri dari satu planet dan satu bintang saja.

Planet 2MASS J2126-8140 dikatakan sebagai tata matahari terbesar untuk ukurannya yang mencapai 12 - 15 kali lebih besar dari planet terbesar di bai Sakti, yaitu Jupiter.

Baca Juga: bagaimana itu? Proses Matahari terang di Siang aku dan bulan Bersinar di Malam Hari?

Nah, agar sanggup dikatakan seperti sebuah tata surya, maka planet itu harus punya bintang, teman-teman, dan bintang yang dimiliki Bumi adalah Matahari.

Planet 2MASS J2126-8140 punya sebuah bintang apa diberi nama TYC 9486-927-1. Chapter ini diteliti melalui para astronom darimana 10 lima terakhir.

Menjadi Sistem planet Terluas

Selain merupakan tata matahari terbesar apa pernah ditemukan, planet 2MASS J2126-8140 dan bintang TYC 9486-927-1 adalah sistem planet terluas, lo, teman-teman.

Hal ini disebabkan untuk jarak antara planet dan bintang ini mendesak jauh, yaitu tentang 7.000 kali jarak antara Bumi dan Matahari.


Baca Juga: apa yang Terjadi Jika Asteroid terhempas Bumi? Ketahui tabrakan Asteroid yang Pernah menabrak Bumi, yuk!

Bahkan buat jarak antara planet dan bintangnya mendesak jauh, di ~ awalnya astronom adopsi keduanya tidak berhubungan atau terkait satu kemiripannya lain.

Karena jaraknya yang luas ataukah jauh, peneliti memperkirakan planet 2MASS J2126-8140 diperlukan sekitar 900.000 tahun untuk menyelesaikan satu orbit di ~ bintangnya!

Jarak yang sangat jauhnya ini membuat peneliti memperkirakan planet 2MASS J2126-8140 baru selesai kurang dari 50 orbit di tentang bintangnya.

Perkiraan ini didasarkan dari penghitungan usia bintang TYC 9486-927-1 yang berusia kyung 10 hingga 45 juta tahun.

Baca Juga: Gravitasi Ternyata Menyebabkan planet di Tata surya Berbentuk Bulat, tidak sah Penjelasannya, yuk!

Tata matahari Terbesar yang tambahan Disebut planet Kesepian

Selain dulu tata surya terbesar dan terluas, planet 2MASS J2126-8140 also mendapat julukan seperti "Planet Kesepian", nih.

Julukan ini diberikan oleh para ahli astronomi berdasarkan selang planet apa jauh mencapai bintangnya.

Ini untuk membuat para astronom adopsi kalau planet ini hanya sendirian di galaksi dan noël termasuk dalam sistem tata surya.

Namun setelah melakukan penelitian lanjutan, astronom menemukan bahwa planet 2MASS J2126-8140 punya bintang bernama TYC 9486-927-1 apa letaknya berjauhan.

Baca Juga: planet Baru Layak huni Ini ukurannya Sedikit Lebih terlalu tinggi dari Bumi

Ketika dibandingkan gerakan keduanya saat malalui ruang angkasa, ternyata planet dan bintang ini bergerak bersama.

Lihat lainnya: Hadiah Season 20 Mobile Legends? Ini Bocoran Skin Season 20 Mobile Legend S

Hal ini untuk membuat planet 2MASS J2126-8140 dulu tata surya yang sangat variasi dengan tata surya tempat Galaksi bima Sakti berada, ya, teman-teman.

Yuk. Penampilan video ini juga!

-----

Teman-teman, kalau ingin untuk mengetahui lebih banyak circa sains, dongeng fantasi, cerita misteri, dunia satwa, dan komik apa kocak, segera saja berlangganan majalah agenbolaonline.org, Mombi SD, ng Kids dan Album Donal Bebek. Caranya melalui: www.agenbolaonline.orgstore.id

Atau teman-teman bisa berpengalaman versi elektronik (e-Magz) yang dapat terlibat secara virtual di ebooks.gramedia.com