*
Tanaman Ara atau "TIN" atau Tanaman Buah Tin (Ficus carica) merupakan tanaman apa istimewa. Botani buah ini menjadi salah satu namu Surah dalam Al-Qur’an : surah At-Tin.

Allah swt berfirman,

” Demi buah tin dan buah zaitun, demi gunung thursina,” (at-Tin: 1-2)

Abu Darda radhiallahu’anhu berbicara bahwa Nabi bersabda :

Sekiranya saya katakan ada buah-buahan yang turun dari surga maka itulah buah tin. Sebab, buah-buahan surga itu tidak punya biji. Makanlah ia, karena ia dapat menghentikan wasir dan bermanfaat menyembuhkan encok“ (Dituturkan melalui Ibnu Qayyim batin Zaadul Ma’aad ).

Ciri-Ciri tanaman Tin

Tanaman Ficus Carica, diperkirakan ada kyung 850 spesies di belahan dunia dan masih berkerabat dengan menghanguskan beringin, di atas umum nya lebih dikenal ada 3 tipe spesies buah tin such Cadocous (Myrna), Persistent (umum), intermediate (san pedro). Ficus Carica atau lebih dikenal dengan botani Ara atau "TIN" atau Tanaman Buah Tin, mampu ditanam tinggi 6 sampai 10 meter dengan batangan lunak berwarna abu-abu kecoklatan berhubungan dengan getah apabila terkena kulit human akan mengalami iritasi ataukah gatal-gatal, terlebih lagi kalau getah terkena mataakan mendesak beresiko lebih.

Anda sedang menonton: Pengertian buah tin dan buah zaitun

*
Tanaman Ficus Carica mampu tumbuh pinjal dinegara yang mempunyai gasthof tropis sedangkan karena Tanaman Tin yang hidup di 4 monsoon harus requires perawatan apa lebih dibanding botani Tin yang hidup di iklim tropis tersebut, kebanyakan botani tin apa ber penginapan tropis buahnya berwarna ungu seperti gambar lanjut ini.

Bunga Ficus Carcia noël tampak karena berada diatas dasar bunga berutang maka tanaman tersebut ini adalah terlihat hanya berbuah saja, warna buah yang masih bocah terlihat berwarna hijau dan cat buah tin yang sudah tua akan berwarna kuning, purple dan coklat meskipun masih anak laki-laki rasa buah tin mendesak enak dikonsumsi sanggup dengan memakannya secara langsung atau dibuat papan lainnya such Kismis dan Selai, rasanya dingin manis, sedikit berair, bijinya kecil-kecil dan berserabut, sayangnya buah tin noel bisa bertahan lama jika sudah koki apabila dicari bertahan lama bisa ~ dimasukkan dengan melakukan lemari tape atau dikeringkan di panas terik matahari jika dikeringkan buah tin tersebut mampu bertahan sampai 6 bulan lamanya.

Bentuk lembaran Tanaman Tin kemudian jari sebanyak 3 atau lima ruas, daunnya tumbuh tunggal dan berwarna hijau terang dengan berbohong 12 sampai 25 cm dan lebar 10 sampai 18 cm.Terlihat berbulu halus pada permukaan daunnya, tanaman ini mampu berbuah sepanjang tahun dan dingin mudah di dalam perawatannya dan bisa dibudidayakan.

Lihat lainnya: Apa Yang Dimaksud Struktur Teks Prosedur, Struktur Teks Anekdot

Dipandang dari kesehatan manfaat Buah Tin terutang baik karena menjaga tekanan darah tinggi dan penyerbuan jantung, dapat menurunkan memuat badan atau Obesitas, mengurangi bahaya Kanker Payudara, bahaya Kanker Prostat, preventif Anemia dan menyembuhkan Wasir, mengurangi Kolesterol Darah, zat anti Tumor dan sebagai penangkal Virus di atas tubuh manusia, manfaat lebihnya sanggup meningkatkan berdensitas tulang sebenarnya pengkeroposan ataukah Osteoporosis. Selain dikonsumsi Buah Tin bisa ~ digunakan such Obat Tradisional buat didalamnya berhubungan dengan zat apa berupaVitamin C, Vitamin A, Phenol,Kalsium, Kalium,Laksatif, Coumarin,Flavonoid, Kalium, Omega 3, Omega 6,Gula, asam-asam dan enzim-enzim lainnya.