Setiap profesi yang digeluti melalui seseorang itu memiliki risikonya masing-masing. Noel terlepas juga para pesepakbola di luar sana. Ajal selalu mengintai mereka while saja. Banyak penyebab mereka sekarat di lapangan seketika mulai dari serangan jantung, hingga bertabrakan dengan lawan mainnya. agenbolaonline.org kali ini berusaha mendata 17 pesepakbola yang harus gugur di lapangan beserta kisah di baliknya. Siapa aja memiliki mereka?

1. Thomas Blackstock

*
Pesepak bola ini meninggal di lapangan di atas 8 April 1907 saat membela manchester United perlawanan St Halens. Pemain ini roboh usai tanah usia menyundul nol dan tak sadarkan diri. Sempat dibopong usai ruang ganti, namun tak lama berselang Blackstock dinyatakan tewas. Tujuan otopsi menyatakan Blackstock meninggal buat penyebab alami." Tapi, rekan setimnya, candid Buckley, yang melihatnya terjatuh yakin Blackstock meninggal terkena serangan jantung. 2. John Thomson

*
John meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, 22 tahun. Dia adalah seorang kiper yang harus meregang nyawa kapan melindungi gawang dari kebobolan di dalam laga klasik liga Skotlandia, Celtics perlawanan Rangers. Thomson tewas ke mengalami benturan keras dengan pemain Rangers, Sam English. Kepalanya menghantam lutut sehingga berakibat keretakan di tengkorak dan putusnya syaraf ke otak kanan. 3. Hrvoje Custic

*
Custic punya kerumunan fans karena kepiawaiannya. Itu sempat digadang-gadang were pemain masa depan Kroasia. Sayangnya, Custic harus meninggal dunia di usia 24 tahun. Dia mengalami kecelakaan di ~ 29 Maret 2008 selagi membela klubnya HNK Cabalia. Custic menderita luka parah di kepala usai membentur tembok stadion. Sempat untuk dirawat di rumah sakit, diatas 3 April 2009 dia pun menghembuskan mengambil napas dalam-dalam terakhir. 4. Cristiano Sebastiao de tahun Junior

*
Pemain origin Brasil ini meninggal dunia saat membela klubnya domepo di Piala persatuan India resisten Subrata Pal. Cristiano terlibat benturan dengan kiper lawan Mohun Began kapan mencetak gol senin timnya. Terjatuh ke bertabrakan, pemain 25 tahun tersebut tak mampu melambung lagi. Itu lalu dilarikan usai rumah sakit mencapai ambulans. Sayangnya, nyawa Cristiano sudah tak tertolong dan ia meninggal di atas 5 Desember 2004. 5. Jumadi Abdi

*
Sungguh malang nasih pesepakbola nasional ini. Dia meninggal world pada 15 Maret 2009. Jumadi yang tentu saja itu membela PKT Bontang, sebelumnya terlibat benturan mencapai Denny Tarkas, Persela Lamongan. Jumadi mengalami kerusakan serius di bagian perut. Sempat untuk dirawat selama delapan aku dan menjalani operasi, namun nyawanya tak sanggup diselamatkan. 6. Akli Fairuz


*
Akli Fairuz meregang nyawa diatas 16 Mei 2014 lalu. Akli apa membela Persiraja Banda Aceh, tewas ke berbenturan dengan kiper PSAP Sigli, agus Rohman. Diduga kecerdasannya sobek buat kerasnya benturan tersebut. 7. Peter Biaksangzuala

*
Selebrasi gol apa salah bisa berakibat fatal. Hanya untuk salto, pemain ini menghembuskan napas terakhirnya. Insiden terjadi ketika pertemuan Chanmari west FC, Selasa, 10 Oktober 2014. Pemain 23 tahun tersebut mencetak gol buat timnya diatas menit ke-62. Untuk merayakannya, Biaksangzuala does selebrasi salto ala Miroslav Klose. Sayangnya, selebrasi ini berakhir petaka. Dialah justru mengalami cedera buat jatuh batin posisi salah.

Anda sedang menonton: Pemain bola mati di lapangan

8.  Eri Irianto

*
Eri Irianto adalah pemain kelahiran Sidoarjo, 12 Januari 1974 dan merupakan mantan pemain Persebaya Surabaya. Ia meninggal pada 3 April 2000 di RSUD Dr Soetomo, nanti terkena diserang jantung dibidang saat pertandingan berkoalisi melawan psim Yogyakarta di Stadion Gelora 10 November.

9. Marcio Dos Santos

*
Marcio Roberto dos Santos, most dikenal kemudian Marcio Santos yang permainan sebagai bek buat tim Internacional, Fiorentina, dan Ajax. Ia lahir di Sao Paulo. Striker Brasil ini juga meninggal untuk serangan jantung satu jam ke mencetak gol di atas Oktober 2002.


*
Satu lainnya kasus meninggal untuk penyakit jantung. Pemain Kamerun ini tiba-tiba pingsan saat melawan kolumbia di semifinal Piala Konfederasi, 26 Juni 2003. Tujuan otopsi menyebutkan, dia meninggal dunia untuk masalah darah jantung (hypertrophic cardiomyopathy).

11. Hugo Cunha

*
Cunha adalah gelandang portugal di era 2000. Pemain kelahiran 18 Februari 1977 pingsan dalam sebuah pertandingan persahabatan dan Ia meninggal diatas 25 Juni 2005 di dalam usia 28 tahun.

12. Miklos Feher

*
Punggawa Benfica ini pingsan saat bertanding perlawanan Victoria diatas 25 Januari 2004 silam. Sayangnya saat pusat malam, ia speech meninggal dunia karena serangan jantung.

13. Antonio Puerta

*
Antonio Puerta, pemain kebangsaan Spanyol apa lahir diatas 26 November 1984 ini also meninggal dunia akibat serangan jantung. Dialah bermain untuk klub Sevila dan terjatuh di lapangan then meninggal tiga days kemudian diatas 28 agustus 2007.

14. Piermario Morosini

*
Piermario Morosini merupakan pemain Livorno apa dipinjam dari Udinese. Ia mengalami serangan jantung di atas 14 April 2012 dan tak lama kemudian, ia noël bisa menginjakkan kakinya lainnya di lapangan hijau.

15. Victor Brannstrom

*
Pemain origin Swedia, Victor Brannstrom, meninggal dunia selang mayoritas menit setelah mencetak gol untuk klubnya, Pitea IF. Brannstrom terjatuh kyung empat menit setelah mencetak gol usai gawang Umedalen di kompetisi Division 2 (level keempat di dalam sistem kontes di Swedia), LF Arena, Pitea, pada Minggu 2 September 2012.

Lihat lainnya: Asean Merupakan Organisasi Kawasan Asia Tenggara Merupakan Bentuk Kerja Sama

16. Sekou Camara

*
Terakhir, pemain PBR ini ambruk saat mengikuti latihan malam tim PBR, sabtu 27 Juli 2013. Camara meninggal setelah dibawa usai rumah sakit sekitar pukul 23.48 WIB.

Yang pasti, pengorbanan dan semangat berjuang para pemain ini kapan merumput tidak akan dilupakan melalui para fansnya.