Oh..ya, kenalin saya Kardi. Dalam cerita ini saya berperan menjadi orang kerajaan baru apa perawakannya lucu dan agak deso gitu :D
Menurut jam saya Drama itu adalah suatu artis hiburan apa didalam pementasannya atau isi ceritanya terdapat makna atau pesan morell berharga bagi para penontonnya.

Anda sedang menonton: Naskah drama 4 orang lucu


Drama itu juga bisa dikatakan sebagai suatu artian hiburan yang dipentaskan oleh beberapa orang apa memiliki malu sendiri/berbeda baik itu sebagai tokoh apa protagonis (baik), antagonis (jahat), maupun tritagonis (penengah/pembantu).
*

Alkisah seorang petani apa bernama Bu Kardi sedang bekerja keras karena mencangkulsawahnya, sinar mentari apa begitu terik membuatnya kelelahan dan kehausan, iapun secepatnya beristirahat sejenak sambil membuka bekalnya. Saat dia inginmenyantap nasinya, tiba-tiba datanglah seorang nenek perilaku renta mendekatinya.

Lihat lainnya: Gambarkan 2 Bentuk Pola Lantai Garis Lengkung, Modul Sbk Kels7


Nenek :“Tolong kasihanilah aku, aku belum makan since 3 days yang lalu, bagilahsedikit makananmu kepadaku….”
Bu Kardi :“Tidak tidak! Aku lebih muda darimu, enim aku lebih tahan lama dan bisa menahanlapar.”
Nenek :“Apa? Kau bilang aku basi dan noël kuat? asal kau tau saja aku ini sebenarnyapengusaha apa kaya raya.”
Bu Kardi : “Hahahaha…Ternyata berefek dari noel makan selama 3 hari bisa making orang menghayalterlalu tinggi”
Nenek :“Ya sudah kalau kau noël percaya! Ini lihatlah!”(sambil memperlihatkan isikarungnya yang sepenuhnya dengan uang)
Bu Kardi :(terkejut)“Apa? sejak kau mendapatkan uang sebanyak ini? dimana kau mencurinya?”
Nenek :“Astaga, muncul kau memfitnahku! such yang aku katakan tadi aku adalah pengusahakaya. Aku pura-pura miskin untuk aku cantik bosan were orang kaya.”
Bu Kardi : “Hmm…Baiklahaku percaya padamu. Tapi baru duluan kali aku dengar orang bosan menjadiorang kaya. Karena itu maumu apa?”
Nenek :“Aku dicari memberikan uang ini kepadamu, karena kau pekerja tangguh dan kau tadimau memberikan bekalmu padaku.”
Bu Kardi : “Apakah aku sedang bermimpi?”(lalu ia menampar wajahnya sendiri) “adduuhhsakit!”
Bu Kardi :“Ini benar-benar padat dipercaya! tapi aku mengucapkan banyak terimakasihkepadamu. Sudah lama aku ingin were kaya.”
Tanpa berpikir panjang Bu Kardi langsungpulang nanti rumahnya menjangkau riang gembira sambil membayangkan were orang kayabaru. Di trips iapun bingung akan ia pergunakan buat apa mata uang sebanyakitu.
Bu Kardi : “Akanaku apakan uang sebanyak ini? Hhmm…Hah! aku punya ide! Kemarin tetangganya membelimobil mewah dengan empat pintu. Sekarangaku ingin pembelian mobil tidak punya pintu. Itu pasti heran karena aku bisamembeli gerbong lebih canggih darinya. Hahaha…Aku noël mau kalah saing!"
*

Singkatcerita, iapun pembelian tiket dan kala ini adalah pengalaman pertamanya naik pesawat setelah Jakarta, iapun duduk di kelas premium. Kebetulan, seyss yangdiduduki olehnya adalah kursi milik people lain, alias tidak sesuai menjangkau tiketnya,orang apa punya tumpukan itupun melapor usai Pramugari.Pramugari : “Permisi Bu…boleh lihattiketnya?”Bu Kardi : “Buat what mbak?” (sambilmenyerahkan tiketnya)
Pramugari : “MaafBu, secara spasial duduk ibu ~ no disini tapi di belakang. Saya mohon kesediaan ibu buat pindah usai belakang.”
Bu Kardi :(marah) “Saya ini cantik membayar, emang kamu siapa suruh-suruh saya pindah!!??”
Pilot :“Maaf Bu, tiket apa ibu memiliki adalah karena kelas ekonomi yang ada dibelakang.Saya mohon kesediaan ibu untuk pindah setelah belakang.”
*

*