Percakapan Bahasa Korea Saat Berkenalan

Kamu berwewenang berkenalan dengan bahasa Korea? Berikut adalah percakapan bahasa Korea saat berkenalan apa bisa kamu coba. Sentence ini seperti itu saat pertama kali temu dengan orang yang baru. Selamat belajar.

Percakapaan Korea Saat Kenalan

1. 이름이 뭐예요? (ireumi mwoyeyo?)

*

Kalimat pertanyaan di ~ mempunyai makna tambahan “namamu siapa”? Kamu harus mengucapkannya dengan nada bertanya. Sentence tersebut terdiri dari dua kata yaitu 이름 apa artinya namu dan kata 뭐예요 yang artinya apa. Enim kalimat ini noël perlu diasuh subjek. Jika diartikan every kata adalah namanya apa? Namun artinya berubah saat kita artinya, yaitu dulu “namamu siapa?” Berikut adalah contoh jawabannya.

제 이름은 와띠예요. (Je ireumeun watiyeyo.) Nama saya adalah Wati.저는 루디예요. (jeoneun rudiyeyo). Saya adalah Rudi.저는 하르또노예요. (jeoneun hartonoyeyo). Saya adalah Hartono.2. 어디에서 왔어요? (eodieseo wasseoyo?)

*

Setelah menanyakan nama, konvensional kita saling bertanya kyung asal daerah. Karena bertanya kyung asal, kita bisa benefit kalimat pertanyaan ini 어디에서 왔어요? (eodieseo wasseoyo?) yang artinya “kamu berasal dari mana”? Nah, untuk menjawab bertanya di atas, kamu bisa keuntungan jawaban ini:

저는 스마랑에서 왔어요. (jeoneun semarangeseo wasseoyo). Saya berasal dari Semarang.저는 족자에서 왔어요. (jeoneun jogjaeseo wasseoyo). Saya berasal dari Jogja.제 고향은 발리예요. (je goyangeun balliyeyo). Kampung halamanku adalah Bali.3.몇 살이에요? (Myeot sarieyo?)

*

Arti usulnya ini adalah “berapa umurmu”? Nah, bisa enim ini deviasi satu pertanyaan apa cukup sensitif. Pertanyaan ini bisa ~ menentukan apakah pada bertemu selanjutnya kita bisa manfaat bahasa santai/banmal atau harus kesopanan kepada apa bersangkutan. Karena orang Korea mempunyai tingkatan bahasa yang dibedakan sesuai umur. Untuk menjawab pertanyaan diatas, untuk kita bisa refers umur kita seperti dibawah ini:

저는 스무살이에요. (jeoneun semusarieyo.) Saya 20 tahun.저는 열아홉 살이에요. (jeoneun yeol ahob sarieyo). Saya 19 tahun.제 나이는 스물 다섯살이에요. (je naineun semul daseotsarieyo). Usia saya 25 tahun.4.직업이 뭐예요? (jigeobi muoyeyo?)

*

Arti pertanyaan pada adalah “apa pekerjaanmu?” Andaikan kamu belum bekerja, kamu bisa ~ menjawab negara pendidikanmu such mahasiswa (대학생), Siswa SMA (고등 학생), ataukah freelancer (프리랜서). Kamu mungkin menjawab pertanyaan di atas kemudian berikut:

저는 학생이에요. (jeoneun haksaengieyo). Saya adalah pelajar.저는 선생닙이에요. (jeoneun seonsaengnimieyo). Saya adalah guru.저는 회사원이에요. (jeoneun hwesaweonieyo). Saya adalah karyawan perusahaan.5. 어디에 사세요? (eodie saseyo?)

*
 

Arti kalimat ini adalah “anda tinggal di mana?” Jika kita membukukan di Korea pasti ada nama-nama daerah yang harus kamu ketahui apa lagi itu daerah tempat apa kamu tinggali. Kamu mungkin menjawab usulnya ini dengan mengacu pada distrik atau area angkasa kamu tinggal mengggunakan kalimat berikut:

서울에 살아요. (seoure sarayo). Saya membukukan di Seoul.부산에 살아요. (busane sarayo). Saya membukukan di Busan.대학교 기숙사에 살아요. (daehakkyo gisuksae sarayo). Saya tinggal di asrama kampus.아파트에 살아요. (aphateue sarayo). Saya tinggal di apartemen.6. 결혼했어요? (gyeoronhaesseoyo?)

*
 

Arti sentence ini adalah “apakah kamu sudah menikah?” pertanyaan ini tambahan salah satu pertanyaan basa-basi yang also populer di Indonesia. Kamu bisa ~ menjawab bertanya ini dengan simple, yaitu bilang:

네, 결혼했어요. (ne gyeoronhaesseoyo). Ya, saya sudah menikah.아니요, 아직 결혼 안 했어요. (anio, ajik gyeoron one haesseoyo). Belum, saya belum menikah.7. __ 을/를 좋아해요? ( __eul/reul joahaeyo?)

*

Kamu mungkin menanyakan kesukaan setiap orang lain dengan kalimat diatas. Kamu bisa meminta seputar hobi juga. Enim kalimat ini bertujuan agar kita kenal kegemaran rakyat lain. Contoh kalimat pertanyaannya kemudian ini:

한국 노래를 좋아해요? (han’guk norereul joahaeyo?) Apakah kamu shang lagu Korea?한국 음식을 좋아해요? (han’guk eumsigeul joahaeyo?) Apakah kamu suka makanan Korea?무슨 운동을 좋아해요? (museun undongeul joahaeyo?) sebuah latihan raga what yang kamu sukai?

Kamu berwewenang mendalami bahasa Korea? Ikuti kursus bahasa Korea online bersama Korean First. Kami ajarkan sepuluh belajar dengan cara cepat. Kamu menjadi dibimbing dari dasar sampai lancar.


Anda sedang menonton: Nama kamu dalam bahasa korea


Lihat lainnya: Apakah Hari Minggu Jne Buka, Ekspedisi Jne Jtr Tarif {+Deliveree 2021}

Pengajarannya mudah dipahami dan materinya mendesak lengkap. Mau using kelasnya? Intip di sini: