agenbolaonline.org - Meteor adalah kata apa umumnya merujuk diatas benda langit. Kata ini also tentu noël asing bagi kerumunan orang.

Anda sedang menonton: Meteoroid yang mencapai permukaan bumi disebut

Tetapi, noel banyak dari masyarakat yang benar-benar mengetahui apa sebenarnya apa disebut dengan meteor.

Apa menyertainya meteor?

Akhirnya, penyelidik di sentral Sains dan Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksan Nasional (Lapan), dan saya Pangerang memberikan penjelasan rinci mengenai meteor batin keterangan tertulisnya di edukasi sains Lapan.

Andi menjelaskan, bahwa meteor adalah sebutan apa digunakan buat menyebut sesuatu yang memukul dari luar angkasa.

Baca juga: Malam Ini puncak Hujan Meteor Quadrantids, Ini 4 sebenarnya Menariknya

Sedangkan, menurut definisinya, meteor dapat dinyatakan kemudian penampakan beraliran jatuhnya bagian benda luar angkasa- apa dinamakan meteorid- nanti atmosfer bumi.


Dapatkan informasi, ilham dan insight di email kamu.Daftarkan email


Penampakan jalan jatuhnya serpihan ini juga yang produksi fenomena thiên satu ini, secara lazim disebut oleh masyarakat kemudian bintang jatuh.

"Penampakan tersebut disebabkan melalui panas apa dihasilkan oleh tekanan ram, bukan oleh gesekan, sebagaimana anggapan umum sebelum ini, diatas saat meteorid menjamu atmosfer," kata Andi.

Sementara itu, meteor yang sangat terang, atau lebih terang daripada penampakan planet Venus, dapat disebut kemudian bolide atau bola api (fireball).

Untuk diketahui, dalam jumlah besar meteor umumnya just sebesar ataukah sebutir pasir dan hampir semuanya hancur sebelum mencapai permukaan Bumi.

"Serpihan apa mencapai permukaan Bumi panggilan meteorit," jelasnya.

Baca juga: Meteor jatuh di Rumah Warga, ahli astronomi Sebut hanya Terjadi Setahun Sekali


SHUTTERSTOCK/SKY2020 ilustrasi hujan meteor
Istilah hujan meteor

Nah, hujan meteor, menurut Andi, umumnya terjadi selagi Bumi melintasi dekat orbit sebuh komet dan oleh serpihannya.

Jika suatu meteoroid noël habis terbakar di dalam perjalanannya di atmosfer dan mencapai permukaan bumi, benda yang dihasilkan berpendapatan meteorit atau batu meteor.

"Meteor yang menabrak bumi ataukah objek go dapat form kawah meteor atau tabrakan crater," ucap dia.

Sedangkan, hujan digunakan karena menyebut sesuatu yang bang dalam jumlah apa banyak ataukah lebih dari satu.

"Hujan meteor (meteor shower) ini merupakan meteor yang slam dan melewati permukaan bumi batin jumlah apa banyak, sehingga dari permukaannya bumi akan dilihat oleh human seolah seperti hujan apa turun. Chapter inilah yang disebut kemudian hujan meteor," jelasnya.

Sebagai informasi, hujan meteor secara singkat dapat terjadi untuk meteoroid menjamu atmosfer Bumi dengan perbandingan tinggi.

Lihat lainnya: ✓ Terbaru Harga Tiket Masuk Rumah Sosis Bandung Rumah Sosis, Profil Rumah Sosis Lembang Bandung

Baca juga: Rahasia alam Semesta: Seberapa patuh Meteorit slam ke Bumi?

Dapatkan update news pilihan
dan breaking news setiap hari dari agenbolaonline.org. Mari bergabung di Grup telegram "agenbolaonline.org berita Update", caranya klik link https://t.me/agenbolaonline.orgcomupdate, kemudian join. Dari mereka harus install aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.