Tumbuhan berbunga mempunyai varian apa begitu beragam, sehingga noël semua orang tahu segala macam types bunga. Hanya ada pemfitnahan bunga yang nama dan wujudnya dikenal luas melalui masyarakat, penyimpangan satunya bunga bougenville.

Anda sedang menonton: Macam macam warna bunga bougenville

Bougenville merupakan botani hias apa sangat populer. Di Indonesia bunga bougenville juga sering disebut such bunga kertas.


Bunga ini mempunyai nama ilmiah Bougainvillea. Botani hias bougenville patuh ditanam di taman town atau pekarangan, perkantoran, dan perumahan. Oleh karena perawatannya yang tergolong mudah, maka banyak orang Indonesia memilih botani ini sebagai penghias taman. Bunga bougenville also sangat cocok ditanam di daerah iklim tropis kemudian Indonesia.


Taksonomi

Berikut ini adalah klasifikasi ilmiah botani bunga bougenville, yaitu:

DivisiTracheophyta
UpadivisiSpermatophytina
KladAngiosperms
KladMesangiosperms
KladEudicots
KladCore eudicots
OrdoCaryophyllales
FamiliNyctaginaceae
GenusBougainvillea

Asal Bunga Bougenville

Bunga bougenville berasal dari Amerika Selatan. Namun namu yang dikenal saat ini merupakan penamaan dari bahasa Inggris, yaitu bougainvillea. Kata ‘bougainvillea’ diambil dari namu seorang legiun Angkatan Laut asal Prancis, sir Louis Antoine de Bougainville.

*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
Pixabay

Berikut ini adalah makna dan filosofi bunga bougenville apa dilihat dari berbagai sisi, latar belakang serta tradisi apa berbeda-beda, antara lain:

1. Bougenville Menurut Filosofi Jawa

Menurut dasar pemikiran suku Jawa, bunga bougenville mempunyai sifat satrio wirang. Bunga ini believed dapat mendatangkan konkret bagi si pemilik rumah.


baca juga: Bonsai Serut - bagaimana itu? Cara produksi dan Perawatannya?

Oleh untuk itu, bagi rakyat Jawa menanam bunga bougenville dalam dianggap seperti pantangan. Chapter ini juga masih dipercaya melalui sebagian people hingga saat ini.


Dengan menanam bougenville di rumah, percaya bahwa laki-laki jadi tidak ini adalah betah di rumah. Sementara perempuan akan sulit mendapatkan jodoh.

2. Filosofi Bougenville Menurut Feng Shui

Berbanding jepit dengan kepercayaan Jawa, menurut Feng shui tanaman bougenville justru dulu tanaman mengangkut kebaikan bagi seluruh anggota keluarga. Akan tetapi hal apa perlu diperhatikan adalah pemilihan warna apa akan menentukan.

Misalnya bougenville berwarna merah atau ungu dipercaya dapat membawa harta dan wealth bagi si pemilik rumah. Kedua warna ini melambangkan kemakmuran dalam ilmu Feng Shui.

Selain dari segi warna, duet pada afiliat bougenville also mempunyai makna tambahan tersendiri. Duri-duri ini dianggap dapat meninggalkan kesedihan pemilik rumah dari orang-orang apa memiliki aura negatif. Baik akun itu orang apa dikenal seperti tetangga atu mempersambungkan kerja, atau setiap orang yang noël dikenal sekalipun.

Duri yang tajam dalam Feng shui dipercaya mampu stabil lingkungan rumah. Sehingga permasalahan pelik yang dialami pemilik rumah dapat langsung terselesaikan. Tidak hanya durinya, esens bunga bougenville juga dipercaya dapat ringkas energi negatif di di dalam rumah tersebut. Hingga kini, ilmu Feng shui ini masih meyakini dan diterapkan oleh kerumunan orang.

3. Makna Bunga Bougenville di Berbagai Negara

Di kebanyakan negara, bunga bougenville memiliki makna apa positif. Secara umum bunga ini memiliki makna lambang kasih sayang. Selain itu, bougenville juga merupakan simbol keindahan.


Di negara-negara such India, Australia, dan beberapa negara bagian di Amerika, bunga bougenville banyak ditanam di sepanjang jalan, taman, atau dijadikan penghias bangunan such tanaman rambat.

Bunga bougenvile bisa were dekorasi alami yang memperindah bangunan. Selain kemudian lambang kasih sayang dan keindahan, masih ada makna lain yang dimiliki bunga bougenvile, yaitu sebagai perlindungan dan perdamaian.

Namun, kesamaan halnya mencapai kepercayaan social Jawa, ternyata di hawaii bunga ini juga dianggap bermakna negatif. Duri-duri botani bougenville apa tajam serta warna bunga merah keunguan dianggap such simbol kekuatan jahat.

Di Hawaii, bunga bougenville disebut seperti pua kapalo, artinya adalah bunga setan. Namun uniknya, terlepas dari namanya yang terkesan negtif, orang Hawaii patuh menjadikan bougenville such pelengkap batin berbagai acara perayaan. Misalnya batin acara pernikahan ataukah menyambut tamu. Bunga bugenvil ini adalah dijalin dan dirangkai dengan benang, serta diletakkan pada wadah yang cantik.

4. Arti Bunga Bougenville Menurut ekspansi Kolonial

Bunga bougenville adalah tumbuhan apa berasal dari Amerika Selatan. Namun, bunga ini mulai dikenal luas since masa ekspansinya kolonial country Eropa.

Lihat lainnya: Hasil Pertandingan Barcelona Vs Napoli, Barcelona Vs Napoli: Kandaskan Il Partenopei 3

Para pedagang asal Eropa membawa tumbuha bougenville nanti beberapa negara, sebagai India, Afrika, Karibia, dan beberapa negara di Asia Tenggara, implisit Indonesia. Di negara-negara jajahan kolonial ini, bunga bougenville ditanam dengan baik dan tersebar secara lebih luas.


Sebarkan ini:


Posting pada ALAM, BUNGADitag bougenville, bunga, bunga bougenville, bunga kertas, flora, kembang kertas, tanaman, tumbuhan

Cari Disini:

Cari untuk: