Program ini tertuang di dalam Peraturan Presiden nomor 76 five 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden nomor 36 tahun 2020 sekitar Pengembangan Kompetensi action Melalui program Kartu Prakerja.

Anda sedang menonton: Link daftar prakerja gelombang 12

Hingga akhir tahun, otoritas menargetkan 5,6 million peserta bisa menerima menfaat dari Kartu Prakerja, dengan budget sebesar Rp 20 triliun. Dari anggaran tersebut, setiap peserta mendapat insentif totalnya sebesar Rp 3.550.000.

Adapun rinciaannya, Rp 1 juta karena biaya pelatihan, Rp 600.000 per people per bulan buat insentif pasca-pelatihan, apa akan thalamus selama empat bulan atau totalnya mencapai Rp 2,4 juta. Sedangkan sisanya sebesar Rp 150.000 merupakan insentif survei.

Syarat berpesta Kartu Pra pergerakan adalah burger Negara Indonesia (WNI), usia minim 18 tahun, dan sedang tidak mengikuti mendidik formal.

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka, Ini 2 Hal apa Berbeda

Di laman resminya, www.prakerja.go.id, terdapat food selection daftar diatas halaman pembayaran di muka di sisi kiri situs tersebut. Pendaftaran gelombang Prakerja masih sama dengan batch sebelumnya. Bagi apa masih bingung dengan cara berpesta Kartu Pra kerja gelombang 4, bisa ~ melihat panduan yang disediakan.


Dapatkan informasi, ilham dan insight di email kamu.Daftarkan email


1. Making akun Prakerja (Prakerja id)

Masukan nama belakang lengkap, alamat email, dan kata sandi baruCek email dari Kartu Prakerja dan ikuti petunjuk buat konfirmasi akun email.

2. Content data diri

Masuk ke akun menjangkau alamat email dan kata sandi yang baru dibuatMasukan nomor KTP dan tanggal lahir, lalu mengklik "Berikutnya".Isi data ourselves dengan lengkap membentuk kartu prakerja (nama lengkap, alamat email, alamat secara spasial tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, gambar KTP, dan gambar selfie dengan KTP), lalu klik "Berikutnya"Masukan nomor telepon dan kata sandi OTP yang dikirimkan malalui SMS

3. Ikuti tes

Ikuti menguji motivasi dan kemampuan mendasar selama 15 menit. Siapkan tool tulis dan kertas bila perluTunggu email presentasi dari Kartu Prakerja ke menyelesaikan tesSetelah mendapatkan email pemberitahuan, kembali ke situs, dan gabung setelah gelombang pendaftaran.

Baca juga: otoritasnya Atur biaya Komisi Pelatihan Kartu Prakerja, Maksimal 15 Persen

Setelah melewati tahapan cara mendapatkan Kartu Prakerja gelombang 4 (gelombang Prakerja) tersebut, peserta membukukan menunggu notifikasi apakah saya mengakui atau noel sebagai peserta Kartu Prakerja 2020 apa bisa dicek di dashboard akun atau menunggu notifikasi SMS.


Sebelumnya, Deputi daerah Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro small dan Menengah, Kementerian Koordinator daerah Perekonomian / kursi Tim Pelaksana Komite Cipta action Mohammad rudy Salahuddin mengatakan, jumlah kontingen tersebut bakal berlanjut di gelombang Prakerja berikutnya.

Rudi mengatakan, pembukaan pendaftaran gelombang sebanyak 800.000 tersebut bakal dilakukan hingga akhir Oktober. Harapannya, tujuan peserta sebanyak 5,6 juta di 2020 sanggup tercapai di bulan tersebut.

"800.000 ini kita harapkan di atas Oktober atau November itu fasih semuanya, sehingga membidik 5,6 juta di 2020 selesai di akhir Oktober," jelas dia.

Lihat lainnya: Lirik Yang Terutama Didalam Hidup Ini, Yang Terutama

Baca juga: janji Pemerintah: 2,1 juta Korban PHK Diprioritaskan enim Peserta Kartu Prakerja

(Sumber: agenbolaonline.org.com/Mutia Fauzia | Editor: Erlangga Djumena, Bambang P. Jatmiko, Yoga Sukmana, Sakina Rakhma Setiawan)

Dapatkan update berita pilihan
dan breaking news setiap days dari agenbolaonline.org.com. Mari bergabung di Grup telegram "agenbolaonline.org.com berita Update", caranya mengklik link https://t.me/agenbolaonline.orgcomupdate, kemudian join. Anda harus download aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.