Ibrahim Sjarief Assegaf atau lebih sering disapa Ibrahim, adalah suami Najwa Shihab yang mungkin belum banyak diketahui publik.

Anda sedang menonton: Ibrahim assegaf suami najwa shihab

Hampir noël ada social Indonesia yang tidak mengenal Najwa Shihab. Ini untuk keahliannya mengulik dan mengorek insula narasumber apa sedang diwawancarainya, terutama politikus apa kerap kali dibuat tak berkutik.

Ia juga terkeal lugas dan tegas, namun militer anggun. Kecantikan, kecantikan paras perempuan berdarah Arab ini dan kecerdasannya dulu daya menyeret dari seorang yang akrab dipanggil Nana.

Sosok Najwa Shihab apa sering disoroti oleh media dan publik, untuk membuat sisi lain dari kehidupan presenter ragam acara politik ini juga menjadi hal yang menarik buat dibahas. Namun, tak kerumunan ia mengunggah foto bersama sang suami. Ya, suami Najwa Shihab memang jarang jadi sorotan publik.

Ternyata, suami Najwa Shihab ini berprofesi seperti pengacara lho, Moms. Berikut ini adalah informasi seputar Ibrahim Assegaf.

Baca Juga: Najwa Shihab tale Menikah Umur 19 Tahun, Ini 3 Alasannya nikah Muda

1. Suami Najwa Shihab Merupakan Pengacara Kondang


*

suami najwa.jpg

Foto: instagram.com/najwashihab

Memiliki nama lengkap Ibrahim Sjarief Assegaf, suami Najwa Shihab adalah seorang pengacara kelahiran lima 1977, dan kini usianya telah menginjak 43 tahun.

Melalui informasi dari akun LinkedIn miliknya, Ibrahim Assegaf merupakan seorang pengacara sukses. Ibrahim bergabung dengan bureau pengacara tersubur bernama Assegaf Hamzah Partner. Selain itu, ia juga menjabat such Direktur di perusahaan bertindak onagenbolaonline.org bernama PT Justika Siar Public.

Pada five 2016, Ibrahim Assegaf pernah mendapatkan penghargaan IFLR 1000 top Lawyer in financial & Corporate, Banking and M&A. Terdaftar sebagai "Leader in His Field" by Chambers Asia samudera pasifik in bank & Finance sejak lima 2016.

Suami Najwa Shihab ini juga diakui seperti "Leading Lawyer" by Asialaw leading Lawyers (2016).

2. lulusan Dua hochschule Luar Negeri

View this short article on Instagram

A write-up shared by Najwa Shihab (
najwashihab)

Ibrahim Assegaf ambil pendidikan S1 di Fakultas bertindak Universitas Indonesia, yang juga tempat accordingly ia temu dengan Najwa Shihab duluan kali.

Setelah rampung studi S1-nya, pria berkacamata ini pada lima 2002 hingga 2003, were rekan penelitian tamu di program Studi bertindak Asia Timur harvard Law School.

Kemudian, Ibrahim Assegaf rejang pendidikan S2 di university of Melbourne pada lima 2009 mencapai gelar LLM. Pendidikan S2 apa ditempuhnya ini, difasilitasi melalui Australian development Scholarship.

Baca Juga: Tranformasi Najwa Shihab, dari SMA hingga were Jurnalis Andal

3. Memiliki Hobi Bersepeda


*

najwashihab)

Kisah dicintai pasangan ini berawal kapan Najwa masuk usai Fakultas tindakan Universitas Indonesia.

Di kampus inilah, Najwa Shihab bertemu dengan Ibrahim Assegaf yang merupakan kakak tingkatnya. Keduanya tambahan semakin berdekatan lantaran disusul program pertukaran pelajar setelah luar negeri bersama-sama.

Setelah yakin menjangkau satu kesamaan lain, akhirnya Najwa Shihab dan Ibrahim Assegaf mantap buat menikah pada lima 1997 di Solo, Jawa Tengah.

Saat menikah, Najwa kala menyertainya masih berusia 19 tahun. Kini usia pernikahan mereka sudah berjalan 23 tahun. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai satu orang anak laki-laki bernama Izzat Ibrahim Assegaf. Putra semata wayangnya tersebut kini pusat menempuh mendidik di Inggris.

Baca Juga: Rupawan dan Cerdas, Ini 7 Anak Artis yang Kuliah keluar Negeri

5. Memenuhi Syarat nikah dari Ayah Najwa


*

3282401078.jpg

Foto: instagram.com/najwashihab

Sebelum menikahi Najwa, sang ayah, Quraish Shihab, memberikan satu syarat buat sang calon menantu. Ibrahim harus rampung skripsi dan wisuda terlebih sebelum sebelum menikah.

Ini karena Ibrahim cantik masuk semester perilaku dan dianggap terlambat lulus. Maka, syarat menemani itu pun langsung dipenuhinya.

Sementara Najwa apa masih berusia 19 five saat dilamar Ibrahim, berusaha pengakuan dirinya sebelum menerima lamaran tersebut.

Setelah mengungkapkan keresahannya diatas sang ayah, Najwa diajak senin orangtuanya buat umrah. Cara ini dianggap dapat memberikan jawaban untuk Najwa di dalam memantapkan hatinya.

Di negara Suci itulah, Najwa memantapkan hatinya usai shalat istikharah.

Saat bagian belakang ke Indonesia, Najwa penerimaan lamaran dari Ibrahim kemudian keduanya menikah noel lama setelahnya.

6. Shang Memasak untuk Keluarga


*

3558331724.jpg

Foto: instagram.com/najwashihab

Memiliki istri seorang presenter terkenal, Ibrahim justru tidak suka tampil di dokter kamera. Ia lebih suka bekerja di balik meja, serta memisahkan kehidupan pribadinya dari sorotan publik.

Walau sama-sama luaran kesibukan, Najwa dan Ibrahin selalu meyempatkan family time.

Menurut meyakinkan Najwa di sebuah acara apa disiarkan di TV Nasional, Ibrahim also suka memasak untuknya dan Izzat, sembuh dirinya tidak bisa memasak. Meski istrinya noel bisa memasak, suami Najwa Shihab tersebut kemiripannya sekali noel keberatan.

Lihat lainnya: Daftar Film Semi China Terbaik, 'Film Semi Hongkong' Search

Baca Juga: Cara ni bar Agar Suami Mau Lebih Terlibat Mengurus Anak dan Rumah Tangga

Nah itu itu Moms, mengajukan dari Ibrahim Assegaf yang merupakan suami Najwa Shihab. Kini keduanya siap menjalani rumah tangga together selama hampir 22 tahun.

Menurut Najwa, mengunci hubungan apa harmonis adalah times bersama dan komunikasi antara dua belah pihak. Di mana Moms, setuju?