*

*

agenbolaonline.org - lembaran pisang terutang gampang tersadar di Indonesia. Terutama di pedesaan. Tak terkagum-kagum jika di desa tak harus beli daun pisang. Cukup memetiknya di kebun. Kalau di kota besar di Indonesia, daun pisang harganya güns meriah, bahkan tak lebih dari Rp 5.000. Beda kalua harga lembaran pisang di bangsa lain. Terutama di Jepang. Di sana daun pisang harganya bias mencapai Rp 800 ribu. Aje gile… Itutampak di unggahan dari netizen pengguna akun twitter
fermendkis. Pemilik akun yang akrab disapa Menda ini mengunggah foto yang menunjukkan kalau situs jual beli online amazon menjual daun pisang dengan harga ratusan ribu rupiah.

Anda sedang menonton: Harga daun pisang di jepang 2020

Dari lukis tangkapan layar ini bersinar ada tiga varian daun pisang apa dijual yakni satu lembar, tiga kertas dan lima lembar daun pisang. Masing-masing paket daun pisang ini dijual mencapai harga berbeda.Daun pisang tersebut tercatat di dalam bahasa Jepang maksimum dengan harga yang tertera. Satu lembar lembaran pisang dibanderol dengan harga 1.980-2.280 Yen (Rp 278 seribu - Rp 321 ribu). Harga ini jelas disesuaikan dengan ukuran daun pisang apa tersedia.

Berita berasosiasi : Viral video clip Penggandaan Uang, Ustaz Gondrong di Bekasi Ternyata Tukang Pijat

Selain paket satu lembar, ada juga paket 3 lembar daun pisang seharga 3.700 Yen (Rp 521 ribu) dan paket 5 lembar daun pisang seharga 5.700 Yen (Rp 803 ribu). Mengetahui harga daun pisang yang fantastis kawanan netizen yang komentar dan berebut karena jadi penjual daun pisang. Jika dibandingkan menjangkau Indonesia, harga perikat daun pisang tentang Rp 5.000 dengan isi 5-10 lembar daun pisang. Apalagi netizen juga banyak yang mengatakan daun pisang kebebasan dan bisa meludah langsung dari kebun.

"Di rumahku gratis, sampe bertetangga se-RT bisa ~ ngerasain semua," ujar netizen

Berita berasosiasi : menaikkan Kampung di sampanye Terinspirasi dari Thailand

"Nenek gue punya banyak banget lembaran pisang di kebon. Hmm ekspornya aja kali ya penjualan 300 seribu udah laba 100 kali lipat," beber netizen.

"Di dokter rumahku banyak daun pisang. Maafkan saya perlu aku ekspornya kesana? Aku kasih harga 450 ribu aja deh," sahut netizen lain.

Lihat lainnya: Download Lagu Kartonyono Medot Janji Denny Caknan, Download Lagu Kartonyono Medot Janji Mp3 Dan Mp4

Berita terkait : Cah magel Tawarkan Jasa Temani five Baruan (Tarifnya Murah, 90 seribu Saja)

"Guys, kita ke Jepang aja yuk jualan daun pisang. Ak penasaran. Knp sanggup dihargain 500rb pdhal cuma lembaran pisang. Maafkan saya di jepang ga ada yg nanem pohon pisang??" tanya netizen.

Sementara di Australia, daun pisang dijual mencapai harga 6,90 AU$ (Rp 74 ribu). Tak hanya lembaran pisang, netizen jadi mengunggah foto berbagai makanan apa harganya tambahan selangit, padahal di Indonesia terbilang murah. Ada sebuah nangka apa dibanderol harga 19.200 Yen atau Rp 2,7 juta. Di Korea bibit buah pisang harganya mencapai 230.000 dimenangkannya (Rp 2,8 juta).(LHTJ)