mary Parrish, Smithsonian, nationwide Museum of natural HistoryIlustrasi Megalodon, hiu purba, hiu raksasa, hewan laut purba.

Anda sedang menonton: Fakta unik negara di dunia


agenbolaonline.org -Hiu megalodon adalah deviasi satu predator terbesar apa pernah hidup. Namu latin dari ikan ini adalah Otudus megalodon. Sebelumnya hiu ini pernah dikenal dengan nama Carcharolon megalodon.

Hiu ini kehidupan sejak 20 juta five lalu dan were ikan yang mendominasi kehidupan laut kala itu. Sayangnya, ikan ini siap punah sekitar 2,6 juta lima lalu.

Dilansir dari National background Museum, berikut beberapa fact unik sekitar hiu megalodon.

1. Megalodon adalah hiu terbesar di dunia

Megalodon termasuk batin jajaran ikan-ikan terbesar di dunia. Ikan ini diperkirakan bisa ditanam sepanjang 15 hingga 18 meter. Ukuran ini tiga kali lipat lebih geram dibandingkan hiu putih yang masih hidup saat ini.

Bahkan, nama megalodon berarti gigi yang besar. Halaman ini dibuktikan dengan penemuan fosil hiu megalodon yang giginya memiliki panjang 18 sentimeter.

2. Megalodon memakan ikan besar

Untuk memenuhi kebutuhannya, ikan ini harus memakan ikan-ikan apa besar sebagai ikan paus. Peneliti pernah mengeksplorasi fosil paus menjangkau gigi megalodon apa menempel diatas fosil paus. Ini demo ikan sebesar paus menjadi makanan ikan megalodon.

Baca juga: Seberapa dalam jumlah besar Gigi Hiu Terbesar di Dunia, Fosil Ini beri Gambarannya


Dapatkan informasi, ilham dan understanding di email kamu.Daftarkan email


3. Bukaan mulut hiu megalodon sangat besar

Karena ikan apa dimakan berukuran besar, hiu ini harus membuka mulutnya terutang besar. Penyelidik memperkirakan bukaan rahang ikan ini circa 2,7 sampai 3,4 meter. Ukuran ini cukup terlalu tinggi hingga mampu meneguk dua setiap orang dewasa berdampingan sekaligus.

4. Gigitannya mendesak kuat

Rahang megalodon sangat kuat dan dilengkapi 276 gigi. Kekuatan gigitan manusia tercatat hanya sekitar 1.317 Newtons. Sedangkan studi menunjukkan, kekuatan gigitan hiu megalodon circa 108.514 sampai 182.201 Newtons.

Para peneliti memperkirakan, kekuatan gigitan megalodon enam kali lebih terlalu tinggi dari gigitan Tyrannosaurus rex. Ini berarti hiu ini pribadi gigitan terkuat dari segenap binatang apa pernah ada.

5, Hampir segenap fosil megalodon adalah gigi

Hiu terus memproduksi gigi selama hidupnya. Selagi ia makan, ia mungkin kehilangan mayoritas gigi setiap minggunya. Diperkirakan hiu memproduksi hingga 40.000 gigi selama hidupnya. Inilah sebabnya kerumunan gigi hiu apa berjatuhan dan ditemukan seperti fosil di radikal laut.

6. Musnahnya hiu megalodon

Hiu megalodon kepunahan di akhir masa Pliocene atau kyung 2,6 juta lima lalu. Ini merupakan phase dimana Bumi memasukkan musim dingin secara menyeluruh.

Kepunahan awalnya bertindihan hewan-hewan apa lebih small yang tidak bisa bertahan mencapai suhu air apa semakin menurun. Hiu such predator yang berada di puncak rantai makanan terkena imbasnya dan ikut punah karena tidak tersedianya makanan.

Selain itu, diduga, ikan ini noël bisa bertahan mencapai suhu dingin.

Lihat lainnya: Cara Membuat Puding Buah Yang Simple, Cara Membuat Puding Agar

Dapatkan update berita pilihan
dan breaking news setiap hari dari agenbolaonline.org. Mari bergabung di Grup telegram "agenbolaonline.org news Update", caranya klik link https://t.me/agenbolaonline.orgcomupdate, then join. Anda harus install aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.