Setelah berabad-abad bergumul mencapai alergi yang menggila di kulit ini, sabtu tgl. 19 Mei 2018 lalu, aku akhirnya menemukan dokter apa tepat karena kulit at sight sensitifku ini.

Anda sedang menonton: Dokter spesialis kulit di bogor

Berawal dari entahlah, sepertinya tentang 2 tahun ke belakang, sering ada semacam ruam merah yang muncul secara noël beraturan, hanya di tangan dan kaki saja. Ruam menemani itu muncul kemungkinan buat aku rakus, eh maksudnya deviasi makan. Cuma buat belom sempet cek alergi (baca : mendadak pelit pas denger cek alergi komplit bisa ~ sampe 2 jutaan), jadilah aku berusaha lives berdampingan mencapai si alergi, panggilan saja “si Boy.”

Puncaknya, kapan aku makan ikan tongkol, iya yang enak banget menyertainya loh (fix, ngiler), tiba – tiba muncullah ruam – ruam merah cukup kawanan di miskin kanan dan kiri. Tentu saja aku panik.

Nat*re Rep*blic sempat menjadi kambing hitam, untuk kebetulan aku sedang menggunakannya seperti hand and tubuh manusia lotion gitu. Iya, anaknya suka anti tendency hahaha. Kalau kata temenku, mevvah banget NatRep dijadiin tubuh manusia lotion hehe, abis keliatannya kerumunan banget isinya, kalau dipake sedikit – sedikit, while abisnya kan. Hal-hal seperti itu bisa terjadi aku ga berani juga nih pake di maju soalnya mukaku dimodernkan super lebay alias sensitif. Hehe.

Tapi to it is in honest, sekalian review di sini aja deh, pemakaian si NatRep alias nature Republic ini selama satu minggu pertama asibe lumayan yes sih, tapi sempat pemfitnahan kali terasa agak pedih sedikit di kulitku, ya mungkin karena tingkat sensitivitas yang terlalu tinggi ya. Huhu. Usut punya usut, kemungkinan buat ada kandungan anggur di dalamnya deh.

Singkat cerita, sabtu lalu, aku pun setelah RS Azra Bogor dan 2 aku sebelumnya mendaftarkan ourselves dulu karena konsul dengan hati-hati kulit apa secara cap cip cup ku pilih, namanya dr. Dewi Melati, Sp.KK

Sebel deh kalau usai dokter kulit tuh, soalnya modern ditemenin suami memiliki (eh maksudnya gimana?) dan hati-hati kulit itu modernkan berdampingan memiliki namanya, dokter kulit dan. Kelamin. Nah, takutnya orang-orang deviasi berspekulasi wuahahaha. If you know maafkan saya I mean.

Singkat cerita, nanti dia liat momen dan raba tekstur kulitku gitu, itu bilang kulitku ini sensitif dan kemungkinan besar memang mengarah ke alergi.

Menurut itu sih, kemungkinan terlalu tinggi aku alergi ini nih:– cokelat– koine tanah– cumi– udang– kepitingdan sebaiknya jangan makan menyertainya lagi.

Wagelaseh ahahaha. Apa lain okelah, tapi udang sama kepiting, aku tercinta haha

Aku sempet nanya tambahan soal penggunaan Nat*re Rep*blic as tubuh manusia lotion dan sang dokter noël merekomendasikannya guys, untuk bisa bikin iritasi katanya, dia bilang sih harusnya ke peningkatan aja.

Padahal mengajar sotoy gue adalah, kalau usai tangan dan kaki aja aman, apalagi ke peningkatan yang lebih sensitif. Ah, entahlah. Haha.

Setelahnya, aku pun menghadiahkan resep apa berisi 5 benih tablet Aerius 5 mg (sehari 1x minum) dengan keterangan karena alergi, 16 granul tablet Hexilon 4 mg (sehari 2 kali minum) katanya untuk peradangan di atas kulit dan 1 tube kecil obat racikan berupa mirip salep untuk dioles pagi dan malam.

*

Berapa total cost yang harus dikeluarkan?580 ribuan, Puji tuan kantor suami BAIK, mencapai asuransi cukup bayar 10%-nya aja alias 58 ribu, dan ke minum obat + pake salep rutin, di dalam 3 days kulitku udah sembuh. Sekarang ini udah 5 hari, sisa bekasnya aja nih, tapi tekstur kulit udah mulus. Puji Tuhan!

*
Nih salepnya small tapi 260 ribuan, ngalahin harga skin care HAHA. Sorry blur.

Warbiasa nih tutur Dewi ini. Sebelumnya, aku pernah juga ke RS Azra untuk konsul soal alergi ini juga, ketemu dengan dokter apa lain, dan akunya bandel bilang ga mau ada obat yang diminum, alhasil yang dulu akun itu ga sembuh hahaha. Tapi entah kenapa, sama tutur Dewi ini kayanya aku cocok deh.

Lihat lainnya: Menurutmu Nilai Sikap Dan Keterampilan Apa Saja Yang Diperlukan Untuk Menjadi Seorang Penari

So, bisa ~ tuh mampir ke RS Azra Bogor dan cari kedelapan Dewi buat masalah kulit kamu, good luck ya! Jangan terlupakan booking 2 days sebelumnya, menemani itu aja aku dapat nomor antrian usai 4 haha.

Ada apa punya hati-hati kulit andalan go di Bogor? share dong