Inilah doa ke wudhu apa lengkap beserta tulisan arab, latin dan tambahan artinya.

Wudhu adalah deviasi satu ibadah yang were syarat sahnya sholat. Kalau aktivitas wudhu tidak dilakukan ataupun noël sempurna maka sholatpun menjadi tidak sah.

Sebagaimana hadist Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari nomor hadits 135,

حَدَّثَنَا إِسْحَاقُ بْنُ إِبْرَاهِيمَ الْحَنْظَلِيُّ قَالَ أَخْبَرَنَا عَبْدُ الرَّزَّاقِ قَالَ أَخْبَرَنَا مَعْمَرٌ عَنْ هَمَّامِ بْنِ مُنَبِّهٍ أَنَّهُ سَمِعَ أَبَا هُرَيْرَةَ يَقُولُ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَا تُقْبَلُ صَلَاةُ مَنْ أَحْدَثَ حَتَّى يَتَوَضَّأَ قَالَ رَجُلٌ مِنْ حَضْرَمَوْتَ مَا الْحَدَثُ يَا أَبَا هُرَيْرَةَ قَالَ فُسَاءٌ أَوْ ضُرَاطٌ

Artinya:

“Telah menceritakan kepada kita Ishaq bin Ibrahim Al-Hanzhali berkata, telah mengabarkan kepada kami Abdurrazaq berkata, telah mengabarkan kepada kita Ma’mar dari Hammam bin Munabbih bahwa ia mendengar Abu Hurairah berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidak become diterima shalat seseorang yang berhadats hingga itu berwudlu.” Seorang laki-laki dari Hadlramaut berkata, “Apa yang dimaksud dengan hadats wahai Abu Hurairah?” Abu Hurairah menjawab, “Kentut baik dengan suara atau tidak”




Anda sedang menonton: Doa sesudah wudhu pendek latin

*
*
*
sumber: google.comLafadz Doa nanti Wudhu

Doa usai wudhu ini baiknya dilafadzkan silam memasuki karyawan atau ke keluar dari angkasa wudhu.

Hal ini dimaksudkan agar noël mengganggu antrian rakyat dibelakang yang also ingin wudhu.

Nah, berikut adalah bacaan doa setelah wudhu batin bahasa arab.

اَشْهَدُاَنْ لَااِلٰهَ اِلَّا اللّٰهُ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهُ. وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللّٰهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَاالتَّوَّابِيْنَ، وَجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ،

وَجْعَلْنِىْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ

Dalam bahasa latin bunyinya adalah such berikut.

Asyhadu allaa ilaaha illallah wahdahu laa syariikalahu . Wa asyhadu anna Muhammadan’abduhu wa rasuuluhu Allahumma-j alnii minattabinna waj alnii minal mutathohiirina waj alnii min ‘ibadatishalihin.”

Adapun pandemi dari doa tersebut adalah seperti berikut.

“Saya bersaksi tiada bapak melainkan Allah yang esa , tiada sekutu bagi-Nya . Dan saya bersaksi bahwa nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya . Ya Allah jadikanlah saya orang yang ahli taubat , dan jadikanlah saya orang yang suci , dan jadikanlah saya dari golongan hamba-hamba Mu yang shaleh.”

Setelah rampung doa setelah wudhu tersebut kamu bisa ~ langsung menuju nanti masjid dan menunaikan sholat. Bila adzan telah berkumandang kamu mungkin memulai sholat qobliyah. Apabila adzan belum berkumandang maka kamu bisa ~ memuai dengan sholat tahiyatul masjid.

Baca Juga: Hukum Merayakan Maulid Nabi dan Hikmahnya

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan sekitar doa nanti wudhu yang perlu kamu ketahui.

Lihat lainnya: Tempat Wisata Pantai Di Malang Yang Wajib Anda Kunjungi, 45 Tempat Wisata Pantai Di Malang Yang Bagus 2020

Harapan doa ini dapat diamalkan kapan kita telah selesai menunaikan wudhu.

Jika kamu tertarik dengan konten keislaman seperti, kamu bisa tambahan melihat tulisan lainbutuh diTopik Islam.Jika kamu lebih sebagai konten video clip kamu bisa mengunjungiChannel Youtube agenbolaonline.org.