Assalamu"alaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Teman-teman, baca secara terpisah doa liong umur, sehat, güns rezeki maksimum arab latin dan artinya atau terjemah bahasa Indonesia amat penting. Kita memohon kepada Allah Swt. Agar ourselves kita memperoleh chapter itu. Bisa also dengan mendoakan orang lain. Misalnya saja kepada setiap orang tua, guru, teman, dan saudara apa lain. Doa ini amat bermanfaat sekali batin kehidupan. Dengan memiliki singa umur tentu banyak sekali kesempatan untuk melakukan amal kebaikan. Kita mungkin membayangkan bab itu dengan malu sederhana berikut.

Anda sedang menonton: Doa panjang umur untuk anak


Pertama, misalnya seorang laki-laki namanya Anto memiliki usia 60 tahun. Ia awal wajib melakukan ibadah shalat pada usia 10 tahun. Maka ia menjalankan shalat terdaftar selama 50 tahun. Bila mengenakan biaya secara detail, itupenggunaan sehari shalat 5 kali maka bila batin satu lima jumlahnya 360 hari, kita bisa ~ menghitung berapa kali shalat dengan 360 dikalikan mencapai 5 sehingga jumlahnya 1.800 kali. Dalam satu lima ternyata siap menjalankan shalat diamanatkan selama 1.800 kali. Maka di dalam waktu 50 tahun menjadi = 1.800 x 50 = 90.000 kali ia shalat wajib.
Kedua, misalnya seorang laki-laki namanya Budi memiliki usia 55 tahun. Dia mulailah wajib menjalankan shalat since usia 10 tahun atau sama mencapai Anto. Maka dia menjalankan shalat wajib selama 45 tahun. Jika dibebankan dengan rinci dalam 45 tahun, ia menjalankan shalat wajib = 1.800 x 45 = 81.000 kali .
Bila kita membandingkan jumlah amalan shalat wajib yang dijalankan Anto dan Budi selisih = 90.000 - 81.000 = 9.000 kali. Tentu saja lebih utama mereka yang mampu bekerja pada shalat lebih banyak. Padahal di dalam shalat ada crowd doa dan dzikir kepada Allah Swt. Ini baru mengenai masalah amalan shalat wajib atau fardhu 5 waktu. Masih ada shalat sunah apa jenisnya tidak sedikit. Belum mengenai hal lain kemudian puasa, zakat, sedekah, baca secara terpisah Al-Quran, search ilmu, membantu orang lain, nasihat kepada kebaikan, haji dan umrah serta amalan-amalan lainnya yang masih banyak sekali. Maka di dalam sebuah hadis riwayat At-Tirmidzi, Rasulullah Saw. Bersabda : "Wahai Rasulullah, umat ​​manusia mana yang dikatakan baik?" Beliau menjawab, "Yang singa umurnya namun baik amalnya." "Lalu human mana apa dikatakan jelek ? ", bertanya laki-laki tadi. Beliau menjawab, "Yang singa umurnya namun jelek amalnya."
Tidak hanya meminta liong umur namun also kita memohon sehat jiwa dan raga kita. Nikmat ini mendesak penting. Mencapai memiliki diberkatilah anda maka kerumunan hal apa bisa dilakukan. Segala amalan sanggup dengan dengan fasih dikerjakan. Nyaman rasanya badan ini bila sehat. Duduk saja rasa enak. Mau shalat dengan berdiri lama bisa. Membantu pekerjaan orang tua pun dengan mudah dilakukan. Bisa does berbagai pengaktifan shalat mencapai sempurna. Makan what pun hipotesa halal dan baik militer terasa lezat. Halaman ini noel terjadi bila seseorang sakit. Kita mungkin menikmati pentingnya sehat bila kita pikiran sewaktu membaca doa menjenguk setiap orang sakit . Baik menemani itu menjenguk saudara, teman, rekan pergerakan atau pun tetangga. Melihat mereka terbaring noël bisa melakukan banyak kegiatan dan aktivitas tentu saja menjadikan hati kita dirasakan kasihan kepada si sakit. Hati kita pun become lebih bersyukur ternyata sehat itu penting sekali.
Ada permohonan berbiaya lainnya. Memohon kepada Allah Swt. Untuk dilapangkan dan dimurahkan rezeki ataukah harta. Bila seseorang sudah singa umurnya, sehat badannya, dan meluap hartanya maka ia punya potensi untuk beramal shaleh lebih besar. Menjangkau harta orang menjadi bisa berzakat. Bisa pergilah haji serta umrah bersama familic tercinta. Kekayaan yang dimiliki also bisa digunakan untuk menolong kesulitan apa dihadapi oleh orang lain. Bisa pula karena membantu fakir miskin apa sedang membutuhkan. Sanggup memberi beasiswa kepada anak-anak apa kesulitan karena sekolah di pondok pesantren dan kuliah. Dapat pula tolong dan melancarkan aktivitasnya dakwah Islam such majelis taklim, pengajian, TPQ (Taman mendidik Al-Quran), dan sebagainya. Batin hadits riwayat Muslim, Nabi Muhammad Saw. Bersabda : "Barangsiapa yang meringankan dari seorang mukmin satu kesusahan dari kesusahan dunia, niscaya Allah become meringankan darinya satu kesusahan dari kesusahan hari kiamat. Dan Barangsiapa apa memudahkan orang apa kesempitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan akhirat. Barangsiapa yang menutup aib seorang muslim, maka Allah become menutup aibnya di world dan akhirat. Allah sentiasa berguna seseorang hamba selama mana hamba menemani itu menolong saudaranya." Adanya harta mendesak penting buat kehidupan seorang muslim. Kita mungkin memohon semua itu dengan melafalkan doa singa umur sehat dan murah rezeki. Baiklah, teman-teman bisa menyimaknya.
*

ALLAHUMMA THAWWIL UMUURANA, WA SHAHHIH AJSAADANA, WA NAWWIR QULUUBANA, WA TSABBITS IIMAANANAA, WA AHSIN A"MAALANAA, WA WASSI" ARZAQANAA, WA ILAL KHAIRI QARRIBNAA, WA "ANISYSYARRI AB"IDNAA, WAQDHI HAWAA IJANAA FIDDIINI WADDUN YAA WAL AAKHIRATI INNAKA "ALAA KULLI SYAI-IN QADIIR.
Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah trấn kami, tetapkanlah mempercayai kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sebetulnya Engkau Maha Kuasa overhead segala sesuatu.
Baca juga : Doa penutup majelis penuh arab latin artinya.
DOA berbohong UMUR SEHAT DAN güns REZEKI yang KEDUA
*

Latinnya :
ALLAHUMMA AK TSIR MAALI, WA WALADII, WA BAARIKLII FIIMAA A’THAITANII WA ATHIL HAYAATII ‘ALAA THAA’ATIKA, WA AHSIN ‘AMALII WAGHFIR LII.
Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku batin ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.
*

ALLAAHUMMA INNAANAS ALUKA THUULAL ‘UMURI, BITHTHAA ‘ATI, WAKHTIM LANAA BIL A’MAALISH SHAALIHAH.
Ya Allah, kalian mohon kepada-Mu umur apa panjang, umur apa selalu digunakan untuk taat kepada-Mu, dan akhirilah umur kita dengan perbuatan apa baik.
Di dalam doa di atas, juga ada permohonan buat diperbanyak anak-anak. Bertambahnya anak bisa dulu tambah pula kebaikan. Sebab anak-anak yang shaleh dan shalehah dapat mendoakan detik orang tuanya. Dengan berpendidikan mereka maka kita cantik memiliki aset apa besar. Bisa ~ menyelamatkan kita di akhirat nanti. Dalam doa panjang umur sehat dan güns rezeki terdapat pula permohonan keberkahan dan kebaikan baik dunia maupun akhirat. Noël lupa di dalamnya mohon diampuni atas segala dosa yang diperbuat.

Lihat lainnya: Berita Timex Kupang Hari Ini Dan Terbaru Hari Ini, Timex Kupang


Kita bisa membaca doa tersebut nanti shalat ataukah bahkan setiap waktu. Misalnya usai adzan saat menunggu iqamah. Bisa tambahan tatkala untuk mencocokkan pada aku lahir seseorang atau sebagian setiap orang menyebutnya saat berulang tahun. Hal itu lebih baik dari pada diisi dengan kegiatan apa kurang bermanfaat. Baiklah, semoga bermanfaat karena para pembaca sekalian yang berbahagia.