diedarkan sebuah foto perempuan bercadar tengah membawa sebuah bendera berisi tulisan tengah mencari pria yang siap karena kawin kontrak. Gambar beredar di media sosial facebook.Akun facebook atas nama belakang Teguh Muhammad membagikan lukisan ini pada 17 Februari 2021. Batin tulisan dalam foto tersebut.

Anda sedang menonton: Dicari pria untuk kawin kontrak

"Dicari lelaki yang ingin kawin kontrak, Indonesia tidak punya c**i mending kesamaan ana aja gan lajang, duda, laki rakyat ga penting yang penting cocok maharnya, spesialisasi kadrun"

*

Foto asli wanita tersebut tengah membawa bendera menulis "Indonesia tidak punya Pacaran". Bab ini diketahui dari logo tahun jari batin bendera tersebut.
*
Dilansir dari kompasiana.com, gerakan Indonesia tidak punya Pacaran pengaktifan ini pertama didirikan malalui La Ode Munafar di atas 7 september 2015. Pengaktifan ini mengklaim di dukung oleh memegang dakwah sekolahnya dan kampus se-Indonesia. Dengan kampanye massif di media sosial, gerakan ini mampu menggaet pemuda-pemudi tanggung apa sedang search identitas sosial dan spiritualnya ditengah krisis pengakuan.Untuk mengikuti dan memperdalam gerakan ini ternyata noël gratis, ada cost ratusan ribu apa harus di siapkan untuk menjadi member dan mendapat beberapa booker panduan dan aksesoris khas manuver ITP kemudian di invite nanti dalam group apa berisikan kajian dan motivasi anti pacaran, antusiasme para pencari identitas spiritual via medsos ini rela disusul dan membayar mahar pendafataran member tersebut.
*
Di instagram, akun official Indonesia tanpa Pacaran mengikuti oleh 982 ribu pengguna instagram, menjangkau jumlah unggahan sampai saat ini mencapai 38 ribu. Unggahan bernuansa percintaan dan noël sedikit di dalam postingan tersebut menukil ayat dan hadist.
*
Kesimpulan:Klaim foto banci bercadar tengah membawa sebuah bendera berisi tulisan tengah mencari pria yang siap untuk kawin kontrak adalah salah. Faktanya, tulisan di dalam foto tersebut tujuan suntingan.Informasi ini tipe hoaks misleading isi (konten menyesatkan). Misleading terjadi akibat sebuah konten dibentuk dengan naungan pelintiran buat menjelekkan seseorang maupun kelompok. Konten tipe ini dibuat secara sengaja dan diharap mampu menggiring opini benar dengan wasiatnya pembuat informasi.

Lihat lainnya: Riwayat Hidup Ir Soekarno Secara Singkat Yang Tunjukkan Rasa Nasionalismenya

Misleading contentdi bentuk menjangkau cara memanfaatkan insula asli, such gambar, pernyataan resmi, atau statistik, become tetapi diedit sedemikian rupa sehingga tidak memiliki koneksi dengan konteks aslinya.
*
Referensi:1.https://www.kompasiana.com/amrul48335/5d3b16180d82301b04459935/indonesia-tanpa-pacaran-kampanye-nikah-dini-dan-problem-sosial-kita?page=all#2.https://www.instagram.com/indonesiatanpapacaran/?hl=en3.https://archive.fo/bEwQr*Kami sangat senang dan berterima kasih jika anda menemukan insula terindikasi hoaks atau memiliki sanggahan terhadap hasil dirombak fakta, kemudian melaporkannya malalui surel cekfakta