agenbolaonline.org-Tahun 2016 bisa dibilang such tahunnya girlband di industri musik K-Pop. Sejumlah girlband, baik menemani itu senior maupun junior, sukses mencetak hits sepanjang lima ini. Untuk itu, noël heran bila mengajukan 10 lagu-lagu K-Pop terpopuler lima 2016 versi agenbolaonline.org didominasi melalui girlband.

Anda sedang menonton: Daftar lagu korea terbaru 2016

Lalu di mana dengan boyband? Mereka masser kalah bersinar lima ini. Hanya ada dua lagu boyband apa masuk dalam daftar tahunan agenbolaonline.org ini. Lagu maafkan saya saja yang memanggang lagu K-Pop terpopuler di tahun 2016? Simak mengajukan lengkapnya dibawah ini:


*

1. 'Cheer Up' - TWICE

Baru setahun debut, popularitas TWICE langsung meroket berkat lagu 'Cheer Up'. Songs ini kesuksesan merajai tangga lagu Korea Selatan ketika pertama kali diambil pertengahan April lalu.

Orang-orang menyukai songs 'Cheer Up' untuk lirik yang mudah diingat (shy awkward shy!), koreografi lucu serta penampilan personel TWICE yang cantik. Sekilas alasan kepopuleran 'Cheer Up' bersinar sederhana. Namun, alasan sederhana itu yang sebetulnya menjadi resep utama kesuksesan musik K-Pop merambah sosial luas dari five ke tahun.

Popularitas 'Cheer Up' memuncak ketika songs ini mensukseskannya menyabet tertuju Song that the tahun dalam Melon Music Awards dan MAMA 2016.


*

2. 'Blood, Sweat, and Tears' - BTS

BTS coba beradaptasi dengan kecenderungan 2016 lewat songs 'Blood, Sweat, and also Tears'. Untuk lagu ini, BTS mengusung genre tropic house yang kini marak dinyanyikan oleh pemusik Barat. Hasilnya noël mengecewakan. 'Blood, Sweat, and Tears' terasa kekinian meski tetap mendemonstrasikan kekuatan rap yang enim ciri khas BTS.

'Blood, Sweat, and also Tears' juga mengantar BTS dulu salah satu boyband apa patut dihitung di lima 2016. Album terbaru BTS, Wings apa memiliki single andalan 'Blood, Sweat, and Tears' kerap mencetak prestasi lima ini. Wings berhasil terjual sebanyak 500.000 kopi di minggu pertama pre-order albumnya. Wings also menjadi album K-Pop terlaku di tangga lagu-lagu Billboard. Atletis ini mengantar BTS memenangkan penghargaan Album the the tahun di Melon Music Awards 2016 dan Artist that the year di MAMA 2016.


*

3. 'Monster' - EXO

Eksistensi EXO di kancah musik K-Pop seakan tidak terbendung meski sudah empat five berkarir. Sejumlah single andalan EXO di lima 2016 mungkin merajai tangga lagu-lagu Korea Selatan kapan dirilis. Penyimpangan satunya adalah 'Monster'. Lagu ini terbilang istimewa buat menampilkan sisi variasi EXO. EXO noël lagi membawa genre R&B/funk dan coba bereksperimen menjangkau musik elektronik/hip-hop karena 'Monster'. Gaya penampilan EXO yang biasanya rapi juga berubah memanggang rebel karena 'Monster'.

Selain itu di lima 2016, EXO kembali menciptakan rekor. Album teranyar EXO, EX'Act terjual sebanyak 1 juta kopi. Ini adalah album ketiga EXO apa terjual sebanyak 1 million kopi nanti XOXO di lima 2013 dan EXODUS di lima 2015.


*

4. 'Whistle' - Blackpink

Ketika 2NE1 noël lagi aktif, YG entertainment menghadirkan Blackpink such obat rindu. Girlband ini muncul mencapai konsep kokoh dan unik yang sekilas mirip mencapai 2NE1. Meski kerap dibandingkan, Blackpink mencoba keluar dari bayang-bayang 2NE1 dengan lagu-lagu debut mereka 'Whistle'.

'Whistle' masih nuanced hip-hop, tetapi luaran tempo sedang apa berbeda menjangkau lagu-lagu 2NE1. Kecepatan lagu 'Whistle' mudah ditirukan dimana their pasti menjadi bersiul-siul ke mendengar lagu ini. Lewat 'Whistle', Blackpink berhasil dulu girlband K-Pop tercepat yang memenangkan programme musik K-Pop. Success Blackpink berlanjut selama mereka memenangkan penghargaan Best brand-new Artist di Melon Music Awards 2016.

Lihat lainnya: Live Streaming Ac Milan Vs Juventus Coppa Italia, Juventus Vs


*

5. 'Very an extremely Very' - IOI

'Very very Very' were single pamungkas IOI sebelum bubar di mulai 2017. Jebolan kompetisi Produce 101 ini memang hanya dikontrak kemudian girlband selama setahun. 'Very very Very' mampu were penutup apa manis untuk karir IOI. Lagu ini menyenangkan untuk dinyanyikan untuk memiliki lirik lucu dengan tempo cepat. Sekali mendengarkan 'Very really Very', dari mereka pasti susah ayo pergi reffrain lagunya dari kepala.

'Very really Very' pun berhasil mengantar IOI memenangkan tertuju Best new Female Artist dalam MAMA 2016. Benar-benar akhir yang sempurna karena IOI!