agenbolaonline.org agenbolaonline.org - Cara mengetahui golongan darah memang sangat secara signifikan dilakukan pulih semua orang memiliki golongan darah apa berbeda-beda. Mengetahui golongan darah also sangat penting jika sewaktu-waktu meminta transfusi darah, berencana untuk mendonorkan darah, hingga mengganggu medis lainnya. Sebab, apabila berbadan diberikan darah yang noël sesuai dengan golongannya, bab ini mungkin memberikan reaksi kekebalan tubuh yang membahayakan.

Anda sedang menonton: Cara tes golongan darah sendiri

Meski begitu, tapi masih crowd pula orang yang belum mengetahui golongan darahnya. Padahal cara mengetahui golongan darah pun tampan sederhana mencapai prosesnya dilakukan di klinik, laboratorium maupun rumah sakit. Nantinya, tenaga medis become mengambil darah dari ujung jari kalian. Setelah itu, sampel darah tersebut dicampurkan dengan antibodi dan bereaksi sehingga kami dapat mengetahui golongan darah.

Namun, jika kalian belum sempat does tes golongan darah, sebenarnya ada pula metode apa dapat dilakukan untuk mengetahui golongan darah meski tanpa tes. Namun, militer saja jika tahapan menguji darah lah yang most akurat. Tapi, nggak ada salahnya lho kita mencari cara mengetahui golongan darah. Nah, buat lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.


1. Cara Mengetahui Golongan Darah dari terms Fisik

*

(credit: freepik)

Ternyata, cara mengetahui golongan darah seseorang bisa dilakukan dengan hanya melihat kondisi fisik lho. Cara mengetahui golongan darah yang satu ini dapat dilakukan dengan pemantauan fisik kemudian berikut ini.

Dilihat dari Kulit:

-Orang dengan golongan darah A cenderung pribadi kulit mencapai pori-pori kecil, tekstur kulit wajah apa halus, noël mudah berkeringat, dan noël rentan terhadap iritasi kulit.

-Orang menjangkau golongan darah B cenderung luaran lapisan kulit yang tipis dan mudah terkena iritasi, pori-pori besar, dan menyudahi berkeringat.

-Orang mencapai golongan darah AB luaran tipe kulit yang bisa konon baik dan kuat. Hal ini didasari karena golongan darah ab merupakan perpaduan dari golongan darah A dan B.

-Orang mencapai golongan darah O, kulitnya cenderung memiliki pori-pori besar, mudah berkeringat saat di angkasa panas, dan rentan terhadap alergi.

Dilihat dari Daya tahan Tubuh:

-Golongan darah A rentan terhadap penyakit ringan such flu, ataukah penyakit-penyakit lainnya apa ditularkan melalui udara.

-Golongan darah B dan O disebut-sebut memiliki daya tangkap tubuh yang bagus sehingga noel mudah terserang penyakit.

-Golongan darah abdominal rentan terhadap penyakit yang disebabkan malalui faktor lingkungan yang noël higienis.

 


2. Cara Mengetahui Golongan Darah dari rakyat Tua

*

(credit: freepik)

Pertama, cara mengetahui golongan darah tidak punya tes yakni dapat dilakukan menjangkau mengetahui golongan darah dari orangtua. Golongan darah anak noel melulu serupa dengan golongan darah setiap orang tua. Beberapa asosiasi golongan darah justru hasilkan golongan darah yang berbeda.Meski cara ini sifatnya hanya perkiraan, namun nggak ada salahnya kami mencobanya.

-Golongan darah A dan A, kemungkinan anak ini adalah memiliki golongan darah O atau A

-Golongan darah A dan B, kemungkinan anak ini adalah memiliki golongan darah A, B, O, ataukah AB

-Golongan darah A dan O, kemungkinan anak become memiliki golongan darah A ataukah O

-Golongan darah A dan AB, kemungkinan anak ini adalah memiliki golongan darah A, B atau AB

-Golongan darah B dan B, kemungkinan anak menjadi memiliki golongan darah O atau B

-Golongan darah B dan O, kemungkinan anak ini adalah memiliki golongan darah B ataukah O

-Golongan darah B dan AB, kemungkinan anak akan memiliki golongan darah A, B, ataukah AB

-Golongan darah abdominal muscle dan AB, kemungkinan anak menjadi memiliki golongan darah A, B, atau AB

-Golongan darah abdominal muscle dan O, kemungkinan anak ini adalah memiliki golongan darah A, atau B

 


3. Cara Mengetahui Golongan Darah dengan metode ABO

*

(credit: freepik)

Selanjutnya, cara mengetahui golongan darah bisa ~ dilakukan dengan metode ABO. Namun, manner ABO ini memang harus melalui tahapan tes darah terlebih dahulu. Dengan manfaat teknik ini, sasaran tes ini adalah mengelompokkan golongan darah dulu 4, yaitu A, B, AB, dan O.

Pada saat darah diteteskan pada bidang apa telah diberi zat anti, maka penentuan golongan darah adalah seperti berikut:

-Jika darah menggumpal di field dengan zat anti A, maka golongan darahnya A

-Jika darah menggumpal di bidang dengan zat anti B, maka golongan darahnya B

-Jika darah menggumpal di kedua bidang, maka golongan darahnya AB

-Jika darah noel menggumpal di kedua bidang, maka golongan darahnya O

 


4. Cara Mengetahui Golongan Darah dengan Rhesus

*

(credit: freepik)

kemiripannya dengan metode ABO, perilaku rhesus nantinya juga bersamaan dengan ujian golongan darah menggunakan ABO. Tutur akan mengidentifikasi rhesus (Rh) darah dari seseorang. Caranya mencapai mencampurkan antigen D dan sampel darah. Setelah itu, menjadi diketahu tipe rhesus apa dimiliki.

-Rhesus active (Rh+), jika terdapat antigen Rh di dalam sel darah merah. Orang yang memiliki rhesus aktif dapat resepsi transfusi darah dari orang dengan Rh+ dan Rh-

-Rhesus negatif (Rh-), jika noël terdapat zat antigen Rh di batin sel darah merah. Orang yang memiliki rhesus negatif just bisa penerimaan transfusi darah dari orang apa memiliki Rh- juga.

Lihat lainnya: Jual Hair Mask Untuk Rambut Rontok Yang Bagus 2021, Jual Hair Mask Perawatan Rambut Rontok Terbaru

Itulah sederet cara mengetahui golongan darah meski tanpa tes. Untuk mendapatkan hasil apa akurat, ada baiknya kalian melakukan tes medis karena memastikan golongan darah kalian. Semoga bermanfaat.