Tips Membedakan iPhone nguyên dan Palsu

iPhone hingga kini masih jadi salah satu smartphone yang paling diminati tengah sekian banyak merek smartphone di dunia. Berkat kepopulerannya itu peluang terciptanya produk iPhone kesukuaan pun semakin besar.

Anda sedang menonton: Cara mengecek iphone asli atau palsu

Bukan noël mungkin kamu teperdaya pembelian iPhone palsu. Nah, kemudian pelajaran pertama, kamu jangan pernah langsung berbalik dengan iphone phone berharga kurang sopan lebih murah dari pasaran buat kemungkinan besar ponsel menemani itu palsu.

Selain saran diatas kami also mempunyai 5 cara mudah lainnya untuk membedakan mana iPhone nguyên dan asli. Yuk, kita simak tulisannya dan jangan sampai kamu jadi korban iphone palsu.

Varian iPhone

Tipe Prosesor/Varian Storage Terbesar

Harga iPhone

iPhone SE

Apple A9/128 GB

Cek harga di sini

iPhone 6

Apple A8/128 GB

Cek harga di sini

iPhone 6 Plus

Apple A8/128 GB

Cek harga di sini

iPhone 6s

Apple A9/128 GB

Cek harga di sini

iPhone 6s Plus

Apple A9/128 GB

Cek harga di sini

iPhone 7

Apple A10 Fusion/256 GB

Cek harga di sini

iPhone 7 Plus

Apple A10 Fusion/256 GB

Cek harga di sini

iPhone 8

Apple A11 Bionic/256 GB

Cek harga di sini

iPhone 8 Plus

Apple A11 Bionic/256 GB

Cek harga di sini

iPhone X

Apple A11 Bionic/256 GB

Cek harga di sini

iPhone XR

Apple A12 Bionic/256 GB

Cek harga di sini

iPhone XS Max

Apple A12 Bionic/512 GB

Cek harga di sini

iPhone XS

Apple A12 Bionic/512 GB

Cek harga di sini

Jangan Mau Rugi, Ini 3 töre Membedakan Smartphone nguyên dan Palsu!

1. Tombol fisika iPhone

*
Foto: PCWorld

Mengecek yang tampak secara bisa dilihat adalah hal yang paling mudah kamu lakukan. Kamu bisa ~ mengecek tombol fisik iPhone. IPhone memiliki tombol terkunci di sudut kanan atas, sedangkan tombol nada dan ringer move berada di sebelah kiri.

Jika mencapai sekali penampilan kamu bisa ~ melihat kejanggalan posisi tombol-tombol tersebut maka bisa ~ dipastikan iPhone itu palsu.

Namun, di mana jika letak tombolnya benar? Coba saja pencet tombolnya. Jika setuju biasanya tombolnya agak longgar dan pemasangannya noël terlalu pas.

2. Meniduri iPhone jernih

*
Foto: agenbolaonline.org

Hal lampu lainnya apa bisa dengan mudah kamu cek adalah layarnya. Layar iPhone cantik menggunakan teknologi retina display. Teknologi ini membuat densitas layarnya terutang tinggi dan dapat menghasilkan lukisan dengan jernih.

Jika iPhone apa ingin kamu beli mempunyai tampilan kusam dan noel menampilkan warna yang crisp dan terang maka bisa ~ dipastikan ponsel itu palsu. Retina display memiliki karakteristik kerapatan piksel apa tinggi. Di ~ iPhone chiang jika dilihat dari dekat akan bersinar pikselnya renggang.

3. Center card

*
Foto: tech Tag

Tanyakan nanti penjualnya kamu bisa memakai berapa SIM card di iphone phone itu? Ada pedagang, yang dengan bangganya, mempromosikan bahwa iPhone yang dijualnya sanggup dipasangi dua SIM card.

Nah, jika saudagar itu mengatakan iPhone-nya bisa ~ dipasangi dua SIM card maka jelas cantik bahwa iPhone akun itu palsu. Segenap iPhone hanya mendukung center tunggal.

Saat ini, iphone phone X, iphone Xs, iphone Xs Max, iphone 11, iphone phone 11 Pro, iphone 11 pro Max, iphone phone 12 Mini, iphone phone 12, iphone 12 Pro, dan iphone 12 pro Maxsudah dibekali mencapai fitur dobel SIM Card. Hanya saja, satu center Card berupa eSIM, memanggang tidak berbentuk fisik.

Ciri lain apa perlu kamu kronik adalah pada back ponsel. IPhone nguyên ditulisi merek “Designed by apple California” dan “Assembled in China”. Jika tulisan tersebut berbeda atau bahkan noel ada maka mungkin dipastikan iPhone yang ingin kamu beli itu palsu.

4. Serial number yang noël bisa dipalsukan

*
Foto: 3uTools

Cari serial number atau IMEI iPhone apa kamu beli. Kamu bisa menampilkan serial number menjangkau menekan *#06# di ponsel kamu. Setelah itu kamu harus membuka situs Apple dengan alamat https://checkcoverage.apple.com/.

Di situs ini kamu bisa memasukkan serial number tadi. Jika situs menemani itu mengatakan bahwa nomor apa kamu masukkan invalid maka iphone phone kamu akun itu pasti palsu.

Serial sourse ini kesamaan sekali noel bisa dipalsukan enim ini bisa jadi kunci pamungkas kamu buat menentukan apakah iPhone apa kamu mau itu asli atau palsu.

Cara lainnya, kamu mungkin mengecek dengan benefit menu Settings. Buka iPhone yang akan kamu beli, kemudian cari setups —> basic —> About. Di food selection “About”, kamu bisa ~ melihat IMEI ataukah Serial number iPhone milikmu.

Ketahui fungsi IMEI iPhone, karena Apa Saja?

5. Cek Garansi iPhone

Secara default, Apple selalu memberikan garansi iphone selama satu tahun. Menariknya, kamu mungkin mengecek iPhone yang akan kamu beli nguyên atau chiang dengan cara memeriksa garansi tersebut!

Yang kamu butuhkan hanyalah angka IMEI. Untuk mengetahui IMEI iphone milikmu, silahkan harus baca poin sebelumnya.

Setelah mengetahui IMEI, kunjungi situs berikut ini: https://checkcoverage.apple.com/us/en/ dan masukkan simpul IMEI di kotak yang tersedia. Apabila iPhone yang kamu beli asli, bakal muncul informasi such model iPhone, masa garansi apa tersedia, dan lain-lain.

Apabila iphone tersebut palsu, insula tersebut tidak akan muncul kemiripan sekali.

6. Cek nomor Model iPhone

Nah, cek angka model sebenarnya noel hanya karena mengetahui iPhone nguyên atau palsu. Nomor ini juga bisa digunakan untuk mengetahui, apakah iPhone apa bakal kamu beli masih baru ataukah malah sudah dalam versi Refurbished.

Pasalnya, banyak apa mengaku bahwa iPhone yang dia jual sebagai versi baru. Padahal, iphone phone tersebut ternyata versi Refurbished. Sebagai catatan, versi Refurbished punya harga penjualan yang lebih senjata ketimbang versi baru. Jadi, jangan sampai tertipu ya!

Nah, cara buat mengecek nomor model iPhone noel berbeda dari IMEI. Kamu tinggal usai Settings —> basic —> About.

Kemudian cari saja design Number. Contohnya, “MQ3D2HN/A”. Kemudian, lihat huruf mulailah model tersebut, kemudian lihat catatan di bawah:

M - instrumen ini merupakan iphone baru

F - iphone versi Refurbished

R - iphone phone pengganti

P - aparatur personal

Artinya, MQ3D2HN/A merupakan iphone phone baru. Sementara itu, apabila angka modelnya FQ3D2HN/A, misalnya, berarti ia merupakan produk Refurbished.

Nah, apabila numeral model itu kemiripan sekali tidak muncul di bagian About, berarti iphone phone tersebut palsu.

7. Dukungan application Store

*
Tampilan AppStore. (Foto: MacPoin)

Cara mudah terakhir adalah dengan memeriksa ketersediaan application Store. Android yang bersifat open source sangat menyudahi dimodifikasi untuk ponsel-ponsel kosong. Kebanyakan iPhone setuju memanfaatkan Android sebagai sistem operasinya.

Jika kamu mengeklik application Store, tetapi kamu malah dibawa ke bermain Store milik Google maka sanggup dipastikan iphone tersebut palsu.

Langkah lain buat mengecek efektif iPhone kamu adalah menghubungkan iphone phone kamu mencapai iTunes. ITunes merupakan satu-satunya aplikasi apa terintegrasi dengan setiap orang produk Apple, tersirat iPhone.

Jika kamu menghubungkan iphone phone kamu ke iTunes dan iTunes tidak bisa mendeteksi device kamu maka sudah jelas iPhone menemani itu palsu.

Baca juga: Cara Cek Imei Iphone

Bonus info: Salah satu kelalaian yang sering dilakukan malalui produsen iPhone palsu adalah menyediakan storage tambahan.

Lihat lainnya: Daftar Kartu Kuning Online Subang, Disnakertrans Buka Layanan Kartu Kuning Online

iPhone darimana dulu hanya menyediakan storage internal berkapasitas 8GB, 16GB, 32GB, dan seterusnya. Jika iPhone apa kamu beli menyediakan slot untuk kartu memori di luar maka kamu sanggup langsung memastikan bahwa iPhone menemani itu palsu.

Nah, ke tahu cara membedakan iPhone nguyên dan palsu, apakah kamu cantik siap berbelanja iphone phone di agenbolaonline.org?