Tutorial ini debate 7 cara untuk membuat nomor halaman di Microsoft Word mencapai berbagai layout serta cara mengatur posisi nomor halaman yang berbeda batin satu dokumen (file) Word yang sama.

Anda sedang menonton: Cara memperbaiki halaman pada word

Format dan berposisi nomor halaman yang berbeda biasanya used pada laporan sebagai skripsi atau dokumen apa berisi halaman sampul, berpesta isi, isi apa terdiri dari pemfitnahan bab, serta mengajukan pustaka dan lain-lain.

Contoh formatnya sanggup di-download di sini: Download Template cerita Microsoft Word.

Silakan mengklik link berikut buat menuju ke masing-masing bagian tutorial.


DAFTAR ISI

Membuat Nomor halaman Pada Dokumen

Langkah-langkah:

Pada Insert tab, Header & Footer, klik Page Number.
*
Pilih letak nomor halaman:Top that Page, karena menempatkan nomor halaman di bagian atas (header).Bottom that Page, untuk menempatkan nomor halaman di bagian bawah (footer).Current Position, untuk menempatkan nomor halaman di posisi kursor.Klik bentuk nomor halaman yang diinginkan dari galeri. Apakah yang bentuknya straightforward di sebelah kiri, tengah, kanan; atau dengan hiasan lift dan sebagainya.
*
Tutup header/footer dengan klik ganda di atas area dokumen atau klik tombol Close Header and also Footer.

Merubah Format numeral Halaman

Misalnya, merubah format nomor halaman dari 1, 2, 3 ke format i, ii, iii.

Langkah-langkah:

Klik ganda diatas header/footer angkasa nomor halaman berada untuk memunculkan Header & Footer Tools.Pada Design tab, Header & Footer, klik Page Number, dan kemudian klik Format halaman Numbersuntuk pameran kotak dialog dibawah ini.Di kotak kotak dialog Page numberi Format, bagian Number format, klik gejala panah dan pilih gaya penomoran yang diinginkan.Klik OK.

Merubah Urutan Penomoran Halaman

Langkah-langkah:

mengklik ganda di atas header/footer karena memunculkan Header & Footer Tools. Di ~ Design tab, Header & Footer, klik Page Number, dan kemudian klik Format page Numbers. Di kotak kotak dialog Page sourse Format, potongan Page numbering, pilih:Continue native previous section, untuk melanjutkan nomor halaman dari ar sebelumnya.Start at dan content nomor diatas kotak di sampingnya, untuk memulai penomoran dari nomor tertentu.Klik OK.

Merubah jenis dan mass Font nomor Halaman

Langkah-langkah:

Klik ganda di ~ header/footer secara spasial nomor halaman berada karena memunculkan Header & Footer Tools.Pilih atau sorot numeral halaman.Pada mini toolbar yang muncul, beri format untuk tampilan writings nomor halaman yang diinginkan.
*

Membuat Letak Nomor halaman Yang variasi Di halaman Ganjil Dan Genap

*

Seperti contoh di atas, kita become membuat page ganjil memiliki nomor page di sebelah kanan. Pada page genap, nomor halaman di sebelah kiri.

Langkah-langkah:

Klik ganda diatas header/footer ruang angkasa nomor page berada untuk memunculkan Header & Footer Tools.Pada Design tab, grup Options, centang kotak Different odd & also Pages.
*
Pada halaman ganjil, untuk nomor halaman di sebelah kanan.
*
Kemudian dipindah ke halaman genap, dan karena nomor halaman dengan lokasi di sebelah kiri.Selanjutnya setiap untuk kita menambah halaman baru, maka lokasi nomor halaman akan diikuti format apa telah dibuat.

Membuat Letak Nomor halaman Pertama apa Berbeda diatas Setiap Bab

Seperti contoh diatas gambar, page pertama di atas setiap bab menjadi berbeda posisinya menjangkau halaman-halaman apa lain. Biasanya untuk pengaturan kemudian ini, ada apa memisahkan setiap bab dalam dokumen yang berbeda.

Tetapi mencapai penggunaan section break maka itupenggunaan dapat dimasukan beberapa bab di dalam satu dokumen apa sama.

Lebih jelasnya sekitar penggunaan section break dapat harus baca di accuse ini: digunakan Section Break karena Mengatur Layout dan layout Dokumen di Word.

Langkah-langkah:

Klik ganda di ~ header/footer untuk memunculkan Header & Footer Tools.Pada Design tab, grup Options, centang kotak Different first Page.
*
Pada page pertama, karena nomor halaman seperti contoh pada gambar.Kemudian bergerak ke halaman kedua, dan beri nomor page di kanan atas.Selanjutnya kita become membuat section baru untuk memisahkan antar bab. Laid kursor di bagian yang ingin dibuat section baru (contoh di atas gambar: di awal tulisan hal 2).
*
Pada Page Layout tab, Page Setup, mengklik Breaks.Dalam grup Section Breaks, pilih tipe break Next Page. Sekarang using format nomor halaman pada section 2 ini adalah sama dengan section 1.Selanjutnya bila kita berwewenang menambahkan hal baru, ikuti langkah 5-7.

Membuat style Nomor page Yang Berbeda di dalam Dokumen yang Sama

*

Seperti contoh pada gambar, page Daftar Isi benefit format nomor romawi (iii) sedangkan isi keuntungan angka arab (1, 2, 3, dan seterusnya).

Catatan: tutorial ini diperbarui untuk mempermudah cara pembuatannnya dengan menggabungkannya menjangkau tutorial nomor halaman yang lain di atas.

Langkah-langkah:

Jangan lupa buat memisahkan bagian mengajukan Isi dan bab 1 menjangkau section break. Pilih tipe break Next Page.Sekarang kita menjadi membuat nomor halaman di berpesta Isi. Mengklik ganda di footer berpesta Isi dan pastikan pengaturannya seperti gambar berikut (kotak Different an initial Page ataukah Different weird & even Pages noël dicentang).
*
Pada grup Header & Footer, klik Page Number dan pilih Format halaman Numbers. Untuk pengaturan berikut:Number format: pilih format angka romawi.Page numbering: klik Start at dan atur angkanya menjadi iii (anda also bisa menggantinya setelah angka yang lain).Klik OK.

*
Untuk menyisipkan angka halaman: di Header & Footer, klik Page Number, pilih Bottom of halaman dan di galeri pilih berposisi nomor page tengah bawah.
*
Sekarang nomor halaman di daftar Isi siap muncul. Kronik nomor halaman di bab 1 berubah. Di atas tutorial ini menjadi angka 4 (lanjut dari nomor halaman Daftar Isi).
*
Untuk akun itu kita akan merubahnya. Klik di ~ angka tersebut di footer CHAPTER 1. Melihat contoh diatas gambar.
*
Selanjutnya di ~ grup Header & Footer, klik Page Number dan pilih Format page Numbers.Pada Page numbering, mengklik Start at dan ketikkan numeral 1. Klik OK.Klik ganda diatas dokumen karena menutup header/footer. Selesai.

Menghilangkan nomor Halaman

Pada Insert tab, grup Header & Footer, klik Page Number.Pilih Remove halaman Numbers.Untuk dihilangkan secara manual, mengklik header/footer dan pilih angka halaman. Kemudian tekan tombol Delete.

Lihat lainnya: Buku Prakarya Dan Kewirausahaan Kelas X Kurikulum 2013, Buku Prakarya Dan Kewirausahaan Sma

Catatan:Jika ada produksi different first-page atau odd and even header/footer, atau luaran section yang noel terhubung, maka pastikan buat menghapus setiap nomor page pada tiap header/footer.

Cara Membuat page di Word

Masih ada kawanan bentuk dan berposisi nomor halaman yang bisa kita karena di Word. Anda bisa membacanya di indict berikut: