Ruangan apa terbatas kerap kali were masalah bagi kawanan orang. Terlebih buat anak kost, ukuran kamar apa sempit, produksi penghuninya harus mungkin menyiasati agar kamar noël pengap dan panas.

Anda sedang menonton: Cara membuat kamar menjadi dingin

Sebab, noel semua indekost dibangun menjangkau perencanaan apa baik, such memiliki celah ventilasi sebagai sirkulasi udara, serta memiliki jendela besar seperti pencahayaan alami di atas ruangan.

Kalau pun kamu ingin tinggal di sebuah indekost yang lebih layak, maka dapat dipastikan bahwa harga persewaan kamar kost tersebut ini adalah lebih mahal dari kamar kost biasa.

Meskipun begitu, asibe ada pemfitnahan cara menyudahi dan güns yang dapat dilakukan agar kamarmu noël pengap dan terasa lebih nyaman.

Penasaran? Simak penjelasan lengkapnya under ini.

1. Memanfaatkannya Exhaust Fan seperti Ventilasi Udara

*

(Photo: iStock)

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, kerumunan sekali kamar kost yang dibangun noël dilengkapi mencapai jendela yang mengarah keluar.

Kalaupun ada, rata-rata jendela tersebut berada benar di sebelah pintu kamar dan arah justru ke koridor bangunan kost-an, bukan keluar ruangan.

Hal ini membuat pertukaran udara apa ada di di dalam kamar were kurang efisien hingga terasa sesak.

Agar kamar noel pengap, tambahkan exhaust fan di atas langit-langit kamar tersebut. Tidak perlu mahal, ada kok exhaust fan yang dijual mencapai harga Rp130 ribu-an di pasaran.

Jika tidak, memanfaatkannya kipas angin dan tempatkan di dekat jendela kamar pada malam hari.

Hal ini dimaksudkan agar sirkulasi pada ruangan were lebih lancar, serta help pergerakan udara saat sedang tidak ada angin.

2. Pilih Perabotan Secara Tepat

*

(Photo: iStock)

Menyewa kamar kost memang various dengan menyewa sebuah rumah kontrakan. Jika kamu membukukan di kamar indekost, maka apa kamu dapatkan hanya sebuah ruang tidur saja.

Namun, apabila kamu menyewa rumah kontrakan, maka apa kamu mendulang adalah seluruh ruangan yang ada di di dalam rumah tersebut.

Oleh sebab itulah, space ruangan apa ada di ~ kamar kost pasti lebih terbatas.

Gunakan perabotan apa simple, serta hindari penggunaan product perabotan yang bertekstur dan berpola. Pasalnya, perabotan tersebut akan memenuhi space kamar dan mempersempit ruang gerak.

Maka dari itu, agar kamar noel pengap serta bersinar sesak, pilihlah perabotan mencapai desain minimalis dan also simpel.

3. Jangan Menempatkan Terlalu kawanan Barang

*

(Photo: iStock)

Keterbatasan ruang di ~ kamar kost untuk membuat orang-orang menempatkan segala perabotannya di di dalam ruangan tersebut.

Padahal, semakin banyak perabotan apa kamu tumpuk di di dalam kamar kostmu, maka semakin sumpek dan pengap pulalah suasana kamar itu.

Oleh karenanya, agar kamar noël pengap dan panas, sortir barang-barang apa memang kamu butuhkan untuk ditempatkan di batin ruang kamar.

Jika ada barang yang noël terlalu penting, kamu mungkin menitipkannya di penyimpanan kost (jika ada), menyumbangkannya, atau bahkan menjualnya.

Lumayan kan, daripada disimpan dan berdebu, lebih baik barang tersebut kamu uangkan.

4. Gunakan dinding Bookshelf

*

(Photo: iStock)

Mahasiswa biasanya memiliki booker pelajaran yang banyak, bukan? Daripada kamu menumpukkannya secara noël beraturan, lebih baik tempatkan buku-bukumu pada dinding bookshelf ataukah rak secara baik dinding.

Dengan begitu, buku-bukumu tersebut noël akan berserakan di ~ lantai, serta membuat ruangan dulu lebih stabil dan luas.

Sebab, penggunaan rak dinding berfungsi untuk memanfaatkan ruang kosong pada dinding ruangan.

Selain itu, agar kamar noël pengap, kamu tambahan bisa menempatkan segala pernak-pernik lainnya pada rak dinding tersebut.

5. Menggunakan terlihat Ber-watt Kecil

*

(Photo: iStock)

Cara berikutnya agar kamar noël pengap dan panasnya adalah dengan meminimalisir penggunaan terlihat pada kamar kost-an.

Penggunaan lampu apa terlalu crowd membuat ruangan terasa lebih panas, melalui sebab itu, matikan lampu pada saat siang hari.

Jika terasa gelap, bukalah pintu kamarmu selebar-lebarnya, agar cahaya dari luar dapat masuk ke dalam kamar.

Jika perlu, ganti pencahayaan kamar dengan shine ber-watt kecil, atau dengan lampu cabai (lampu tumblr) such pencahayaan diatas saat malam hari.

Selain agar kamar noel pengap dan panas, penggunaan bersinar ber-watt small dapat menghemat penggunaan daya listrik sehari-hari. Sehingga, tagihan listrikmu akan terasa lebih murah.

Bahkan, penggunaan bersinar tumblr juga dapat difungsikan such dekorasi kamar yang keren, lho.

6. Atur Letak Kipas Angin

*

(Photo: iStock)

Kipas angin memang were solusi untuk kamu apa ingin memiliki penyejuk ruangan, namun pribadi budget apa terbatas buat membeli sebuah AC.

Namun, pernahkah kamu merasa bahwa kipas angin yang kamu gunakan justru mengeluarkan udara panas daripada menyejukkan ruangan?

Hal ini terjadi buat kamu salah batin meletakkan kipas angin tersebut. Kipas angin sendiri sebenarnya hanya mereduksi suhu apa terdapat di batin ruangan.

Jika kamarmu terasa panas, maka angina apa dihasilkan oleh kipas angin tersebut tambahan terasa panas.

Agar kamar noël pengap dan panas, maka arahkan kipas menghadap setelah dinding yang berlawanan dengan tempat tidur dan duduk, sehingga sirkulasi udara apa dikeluarkan kipas angin dulu lebih baik.

7. Merakit AC Buatan kemudian Penyejuk Ruangan

*

(Photo: YouTube)

Selain meletakkan kipas angin mencapai cara apa tepat, kamu also bisa lho, memanfaatkan kipas angin tersebut sebagai AC buatan.

Cara membuatnya tampan mudah, barang-barang apa kamu butuhkan also gampang karena ditemukan, kemudian kipas angin, tali rafia, 2 botol plastik bekas, cutter, paku, dan mayoritas buah pita pengukur batu.

Setelah menyiapkan segala barang apa dibutuhkan buat merakit sebuah AC buatan, saatnya kamu mengetahui langkah-langkah batin pembuatan AC DIY tersebut:

Gunting sebanyak 3/4 bagian bawah botol menggunakancutter;

Selanjutnya, buat lubang-lubang di bagian sentral badan botol benefit paku;

Jika sudah, ikat botol di dalam kondisi terbalik setelah bagian engine kipas benefit tali rafia, masukkan tali rafia setelah salah satu rongga botol, kemudian ikatkan di sela-sela kipas tersebut;

Apabila cantik terpasang dengan rapi, masukkan pita batu secukupnya (jangan terlampaui batas lubang-lubang di atas botol) oleh bagian bawah botol apa tadi siap digunting; dan

Jika pita sudah habis, isi kembali wadah tersebut dengan es batu yang baru.

Meskipun dibuat dengan berwujud dan cara apa sangat sederhana, namun kipas angin ini terbukti ampuh such cara agar kamar noël pengap dan panas.

8. Ubah pernis Dinding Kamar menjangkau Warna weiss dan cat Dingin

*

(Photo: iStock)

Meskipun warna weiss berpotensi lebih cepat tercemar daripada warna-warna lainnya, namun penggunaan warna pernis putih di ~ kamar yang sempit menjadi membuat ruangan kesan mendalam lebih lapang dan luas.

Agar kamar noël pengap dan terasa lebih dingin, gunakan pula kelompok warna yang dapat memberikan kesan mendalam sejuk di ~ ruangan, seperti hijau muda, biru muda, tosca, dan sebagainya.

Jika perlu, sesuaikan juga warna perabotan dengan cat dinding kamar. Sehingga, tidak hanya memberi kesan mendalam lebih nyaman, desain kamarmu tambahan akan shine lebih indah.

9. Tempatkan tanaman Hijau di di dalam Kamar

*

(Photo: iStock)

Penggunaan botani hijau memang dapat memberikan terkesan sejuk dan asri di atas ruangan sempit, seperti kamar kost-an.

Namun, kamu also tidak bisa sembarangan memilih tanaman yang akan laid di dalam kamarmu tersebut. Pilihlah botani berukuran kecil atau sedang, yang potnya noël akan memenuhi ruang kamar.

Jangan sampai, niat baik agar kamar noël pengap, malah terjadi sebaliknya, untuk kamu salah dalam memilih tanaman yang ingin kamu simpan di batin kamar.

Selain itu, harus diingat juga, untuk pada saat malam tanaman menjadi mengeluarkan zat karbondioksida, yang harm bagi health manusia, maka keluarkan botani tersebut sebelum kamu tidur ya.

Lihat lainnya: Ada Berapa Banyak Persegi Satuan, Yang Menutupi Salah Satu Sisi Persegi

Setelah kata sandi penjabaran di atas, kamu tentu siap mengerti dong, di mana cara menyiasati agar kamar noël pengap dan panas?

Tidak hanya kamar kost, cara-cara di atas juga bisa kamu terapkan di ~ kamar pribadimu di rumah.