Bayangkan dari mereka bekerja mencapai dokumen apa sangat berbohong di Microsoft Word, sebagai skripsi, proposal, atau karya ilmiah. Tergantung menjangkau proyeknya, mungkin puluhan ataukah bahkan ratusan halaman panjangnya!

Jika milik mereka berurusan menjangkau dokumen yang panjang terkadang padat mengingat halaman mana yang memiliki informasi apa. Untungnya, native memungkinkan Anda pintu masuk daftar isi, sehingga agak mudah Anda buat mengatur dan menavigasi dokumen Anda.

Anda sedang menonton: Cara membuat daftar halaman di word

Nah, sebelum mengetahui cara making daftar isi, simak dulu mayoritas penjelasan sekitar pengertiannya berikut ini.

Apa itu daftar Isi?

Daftar isi sama seperti daftar chapter di mulai sebuah buku. Bagian ini mencantumkan setiap bagian dalam dokumen dan nomor page tempat bagian itu dimulai.

Anda bisa ~ tentunya itu diperlukan banyak times dan tenaga. Dan jika their memutuskan untuk mengatur mengulang bagian anda atau menambahkan lebih crowd informasi, their harus memperbarui semuanya dari start lagi.

Namun, dengan format apa benar, native dapat untuk membuat dan memperbarui partij isi secara otomatis. Berikut fungsi umum dari mengajukan isi:

Memberi terkesan pertama yang baikMembantu menyusun materi penulisanMembantu memberi pembaca garis geram dari dokumen tersebutMembantu pembaca menemukan maafkan saya yang mereka cari menjangkau cepatMembuat dokumen their lebih mudah didiskusikan

Baca juga: Cara membuat Daftar Pustaka

Cara membuat Daftar content Otomatis

Untuk cara untuk membuat daftar isi otomatis di Word yang mudah diupdate, milik mereka bisa melakukannya dengan memilih heading styles nanti text yang ingin their sertakan di partij isi. Nanti itu, Word ini adalah secara otomatis membangun berpesta isi their dari berbagai heading yang ada di dokumen Anda.

Terapkan Heading Styles

Cara untuk daftar content otomatis pertama adalah pilih teks yang Anda mau masukkan ke dalam daftar isi, then di tab Home, piilh heading style, misalnya Heading 1.

Lakukan ini untuk setiap text apa ingin milik mereka masukkan setelah dalam berpesta isi. Misalnya, jika anda menulis sebuah buku, anda bisa benefit Heading 1 buat setiap mengendarai bab di booker Anda.

Cara produksi Daftar Isi setelah Dokumen

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Word manfaat heading di dokumen Anda buat membangun daftar isi otomatis yang bisa di update secepatnya saat Anda mengubah heading text, sequence, ataukah level.

Klik dimana anda ingin pintu masuk daftar isi AndaKlik References > Table the Contents , then pilih deviasi satu format dari perform Automatic Table of materials apa tersedia.

*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*

Klik OKUntuk dihilangkan nomor page dari potongan sebelumnya, pilih nomor page di potongan itu karena di highlight dan tekan Delete, ataukah klik kanan dan pilih Cut. Segenap nomor halaman di bagian itu become dihapus.Setelah selesai, klik Close Header and also Footer atau klik dua kali luarnya area header atau footer.

Memulai penomoran halaman noël dari nomor 1

Gunakan Page number Format untuk memilih angka apa berbeda buat penomoran page dokumen Anda.

Double-click di area header ataukah footer buat membuka tab Design di bagian Header & Footer tools.

Lihat lainnya: Akibat Berhubungan Intim Saat Menstruasi, 4 Bahaya Berhubungan Seks Saat Haid Menurut Ahli

Jika their menambahkan page numbers untuk pertama kalinya, pilih Page Number , pilih lokasi, dan kemudian pilih sebuah layout di gallery.Klik Page number > Format halaman Numbers untuk membuka kotak dialog Page sourse Format .Di bawah Page Numbering , pilih Start at , ketik nomor yang ingin anda mulai, lalu pilih OK.Pilih nearby Header and also Footer atau klik dua kali keluar area header atau footer.

Itulah banyak tipa dan cara making daftar content di Ms. Word. Sederhana bukan? Selamt mencoba, ya!