Penyebab kulit kering bisa buat berbagai hal. Maka dari itu, cara mengatasi kulit kering sebaiknya harus disesuaikan menjangkau penyebabnya. Misalnya, dengan mengoleskan pelembap, memakai bahan alami, hingga pengayaan air putih.

Anda sedang menonton: Cara melembabkan kulit kaki dan tangan


*
Kulit kering konvensional ditandai dengan rasa gatal, bersisik, pecah-pecah, hingga mengelupas
Kulit kering merupakan melecehkan kulit yang bisa memanggang sangat mengganggu. Kulit kering adalah kondisi ketika lapisan kulit most atas (epidermis) tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Alasan kulit kering pun bermacam-macam. Maka dari itu, cara memperbaiki kulit kering sangat secara signifikan dilakukan sebagai langkah perawatannya. 
Kulit yang kering biasanya making permukaan kulit terasa kasar, bersisik, ruam, mengelupas, dan mengalami iritasi.Masalah kulit kering mungkin terjadi secara alami untuk lambatnya kelenjar sebasea dalam memproduksi minyak innate kulit. Kulit kering dapat terjadi di bagian sikap mana saja. Namun, umumnya dapat dirasakan pada kulit permukaan serta area kulit tangan, lengan, dan kaki.Paparan cuaca apa kering, sering bak mandi menggunakan waiting panas, serta paparan berwujud kimia tertentu dapat menjadi penyebab kulit kering dan gatal. Selain itu, penggunaan obat-obatan hingga kondisi medis tertentu juga dapat curam risiko kulit kering dapat terjadi. Berikut adalah penjabaran selengkapnya. 

1. Udara kering, panas, atau dingin

Salah satu alasan kulit kering adalah saat udara kering, panas, ataukah dingin. Pada kondisi ini, melunakkan dan kelembapan udara enim menurun. Akibatnya, kulit kering menjadi tak dapat terhindarkan. 

2. Usia

Siapa saja dapat mengalami kulit kering, terutama orang next usia. Pasalnya, seiring bertambahnya usia, penurunan membuat sebum ini adalah mengalami penurunan. Sebum adalah minyak alami apa berfungsi such pelumas kulit. 

3. Bak mandi dengan air hangat terlalu lama

Mandi mencapai air panas bisa dulu penyebab kulit kering apabila dilakukan terlalu lama. Begitu pula apabila anda menggunakan air hangat dengan durasi apa terlalu lama.

4. Penggunaan sabun 

Sabun mandi, mengoleskan sabun cuci muka, produk perawatan kulit, hingga detergen involves zat kimia keras apa bisa produksi kulit kering. Umumnya, zat kimia ini mampu menghilangkan perminyakan alami pada kulit sehingga kelembapan kulit berkurang. 

5. Menggosok kulit 

Menggosok kulit, terlalu tangguh dan terutama menggunakan alat gosok tertentu, bisa ~ menyebabkan kulit kering. Adanya gesekan apa terjadi antara alat gosok dan kulit sanggup berpotensi membongkar lapisan kelembapan pada permukaan kulit sehingga produksi kulit terasa kering. 

6. Penggunaan obat-obatan tertentu

Jika their menggunakan obat jerawat di ~ area kulit permukaanbutuh dan riak kering, risiko kulit kering dan mengelupas could dapat terjadi. Beberapa jenis salep obat jerawat apa dapat menimbulkan memengaruhi samping tersebut adalah benzoil peroksida, asam salisilat, retinol, dan alpha hydroxy alpha (AHA).  Selain itu, bangsaaksi kulit kering apa teramat sangat bisa jadi untuk konsumsi obat statin dan diuretik. 

6. Terms medis tertentu

Penyebab kulit kering dan gatal bisa terjadi buat seseorang memiliki kondisi medis tertentu. Penyakit kulit yang menyebabkan kulit kering, mengelupas, hingga pecah-pecah adalah eksim dan psoriasis. Di samping itu, diseases penyerta yang dialami seseorang, kemudian gangguan tiroid, diabetes, ataukah penyakit ginjal dapat menjadi penyebab kulit kering. 
Cara memperbaiki kulit kering dengan benar adalah menjangkau menjaganya dengan tegas lembap. Adapun cara diatasi kulit kering yang harus dari mereka lakukan, di antaranya:

1. Hindari bak mandi dengan wait panas


*

Salah satu cara diatasi kulit kering adalah menghindari bak mandi dengan wait panas. Seperti apa sudah minuman sebelumnya, bak mandi dengan air panasnya bisa making kulit anda semakin kering. Air panas dapat menghilangkan minyak innate kulit apa berfungsi mengolah kelembapan kulit sehingga kulit noël dapat terhidrasi invisor dan menjadi kering. Oleh untuk itu, dari mereka harus menghindari bath dengan air panasnya agar kulit tidak kering.

2. Jangan bath berlama-lama

Ketika cuaca dingin, bak mandi atau berendam benefit air hangat, tentu saja menjadi peluang yang menggoda.Namun apabila dilakukan terlalu lama dan sering, aktivitas tersebut justru dapat making kulit semakin kering.Pasalnya, air yang terdapat di ~ permukaan riak akan kerumunan menguap. Jadi, jagalah lama waktu bak mandi Anda kurang lebih sekitar 5-10 menit benefit air hangat.Selain waktu bak mandi yang singkat, Anda juga disarankan buat tidak menggunakan air apa terlalu panas, untuk dapat menyebabkan kemerahan di atas kulit.

3. Gunakan sabun pelembap saat mandi

Jika milik mereka memiliki kulit apa kering, sebaiknya memanfaatkannya sabun bak mandi yang dapat membantu melembapkan kulit. Sabun tersebut mampu menutrisi kulit anda dari luar sehingga terasa lebih lembap, kenyal, dan sehat.

4. Hindari menggosok kulit dengan handuk

Sebagian geram orang kerap mengeringkan tubuhnya dengan menggosokkan kulit mencapai handuk. Padahal, terlalu patuh menggosokkan kulit mencapai handuk bisa untuk membuat kulit were kering. Akan lebih baik jika Anda hanya menepuk-nepuk handuk pada kulit secara lembut karena menjaga kelembapannya.

5. Oleskan pelembap ke mandi


*

Cara memperbaiki kulit kering terdekat adalah menjangkau mengoleskan pelembap di ~ permukaan kulit tubuh.Anda bisa manfaat losion yang banyak dijual di pasaran, tetapi pastikan kapak kulit dari mereka cocok menggunakannya. Kemudian, oleskan pelembap buat kulit kering ini sesaat setelah mandi, terutama pada area kulit yang kering, seperti halnya mempersenjatai dan kaki.Saat milik mereka berada di secara spasial dengan temperamen rendah, berbiaya pula buat rutin benefit pelembap kulit.

6. Pakai minyak kelapa

Cara menghilangkan kulit kering secara bawaan dapat membantu merawat kulit kering. Sebuah studi yang dimuat di dalam Indian journal of Dermatology membuktikan bahwa minyak kelapa sama efektifnya menjangkau petroleum jelly karena merawat kulit kering karena dapat curam hidrasi kulit dan jumlah lemak di atas permukaan kulit. Selain itu, jasa minyak kelapa untuk kulit berasal dari kontak asam lemak jenuh bersifat emolien, yang bertindak kemudian pelembap karena kulit kering dan melakim halus.

7. Mandi oatmeal

Mandi oatmeal juga were cara menghilangkan kulit kering. Oatmeal adalah salah satu berwujud alami untuk mengatasi kulit kering. Cara mengatasinya secara bawaan adalah menjangkau menambahkan oatmeal bubuk ke dalam mandi berisi air lembap atau menggunakan krim apa mengandung oatmeal setelah bath bisa meredakan rasa gatal bangsaaksi kulit kering apa Anda alami. Sebuah studi yang dipublikasikan batin Journal of drugs Dermatology demonstrasi jika abstrak oatmeal memiliki sifat antiradang dan antioksidan yang baik buat perawatan kulit kering.Anda tambahan dapat mengoleskan sabun yang mengandung ekstrak oatmeal sebagai peluang cara menghilangkan kulit kering. 

8. Gunakan madu


*

Berbagai penelitian unjuk jika cara diatasi kulit kering secara innate dengan madu diyakini efektif.Ini karena madu pribadi sifat melembapkan, menyembuhkan, dan antiperadangan. Manfaat ini produksi madu cocok digunakan untuk perawatan kulit kering apa ideal.Anda dapat mengoleskan bahan alami ini secara langsung pada kulit yang kering.

9. Oleskan petroleum jelly

Manfaat petroleum jelly yang also dikenal such minyak mineral telah kawanan digunakan buat pelembap alami. Bahan alami satu ini dapat menutup kulit menjangkau lapisan pelindung apa menjaga kelembapan menekankan sehingga bisa tolong mengatasi kulit kering dan iritasi. Anda just perlu mengoleskannya diatas kulit apa terasa kering.

10. Gunakan humidifier di rumah

Humidifier dapat were cara menghilangkan kulit kering dengan cara tolong melembapkan udara di batin ruangan. Penggunaannya dapat making kelembapan terjaga sehingga kulit kering anda akan terasa lebih lembap dan tak mudah gatal.

11. Pengayaan air putih yang cukup


*

Memiliki kulit kering membuat their harus memenuhi kebutuhan cairan berbadan dengan benar.Minum wait putih yang cukup tolong kulit anda terhidrasi sehingga dulu lebih lembap. Alangkah baiknya, anda dapat minum kyung 8 gelas air limbah setiap harinya.

Lihat lainnya: Cara Menghapus Status Wa Yang Sudah Hilang, Cara Menghapus Status Di Wa, Dijamin Berhasil

12. Memakai sarung tangan saat mencuci

Jika melecehkan kulit kering apa Anda alami acibe penggunaan sabun detergen apa terlalu keras, sebaiknya atasi dengan diasuh sarung memanggang saat mencuci pakaian. Dengan demikian, kulit rumbai Anda noel bersentuhan langsung dengan sabun detergen yang dapat mengiritasi kulit. 

13. Oleskan lidah buaya

Manfaat lidah buaya ataukah aloe vera also dapat digunakan untuk untuk memperbaiki kulit kering secara alami. Anda sanggup mengoleskan gelatin lidah dari tanamannya secara langsung atau gel aloe vera yang banyak dijual di pasaran. Namun, pastikan kontak aloe vera aku memilikinya 100%, ya. Anda mungkin mengoleskan sedikit gelatin lidah di ~ kulit guna lanskapnya ada tidaknya respon alergi apa ditimbulkan. Jika tidak, their bisa mengoleskannya di ~ area kulit yang bermasalah dan mendiamkannya semalaman. <>Cara mengatasi kulit kering ternyata noël sulit dilakukan, bukan? Anda harus melakukannya secara konsisten agar hasilnya benar-benar efektif. Jika cara menghilangkan kulit kering di ~ tak kunjung meredakan gejala apa dialami, alangkah baiknya buat berkonsultasi dengan hati-hati kulit karena mendapatkan anjuran lebih lanjut. Ingin untuk mengetahui lebih next seputar menyebabkan kulit kering dan cara mengatasinya? Tanyakan langsung mencapai dokter lewat aplikasi diberkatilah anda keluarga agenbolaonline.org. Caranya, download muncul di App keep dan Google Play.
Healthline. Https://www.healthline.com/health/dry-skin#lifestyle-remediesDiakses diatas 06 Maret 2020Healthline. Https://www.healthline.com/health/home-remedies-for-dry-skin#petroleum-jellyDiakses diatas 06 Maret 2020Medical news Today. Https://www.medicalnewstoday.com/articles/319555#home-remedies-for-dry-skinDiakses di ~ 06 Maret 2020NCBI. Https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4885180/Diakses pada 06 Maret 2020National Library the Medicine. Https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/25607907/Diakses di atas 06 Maret 2020American akademi of Dermatology. Https://www.aad.org/public/diseases/a-z/dry-skin-causesDiakses di ~ 17 November 2020Cleveland Clinic. Https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/16940-dry-skinitchy-skinDiakses di ~ 17 November 2020Mayo Clinic. Https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/dry-skin/symptoms-causes/syc-20353885Diakses di ~ 17 November 2020
Terima kasih siap membaca.Seberapa bermanfaat insula ini bagi anda?(1 noël bermanfaat / 5 mendesak bermanfaat)