Para pakar keamanan internet selalu menyarankan pengguna email karena mengubah password secara berkala agar data mereka noel dicuri. Bagaimana itu? tidak, data RiskBasedSecurity every kuartal pertama 2020 mengekspos 8,4 miliaran pencurian data yang terjadi di internet. Oleh untuk itu, kamu harus kenal cara ganti password Gmail dari jadwal acara berikut agar emailmu aman.

Anda sedang menonton: Cara ganti kata sandi email

Tak hanya email, mengolahnya ganti password Gmail ini akan memengaruhi layanan Google berbeda juga, kemudian Google Drive, Google Docs, Google Maps, Google Form, Google Photos, YouTube, dan sebagainya. Jika belum mempunyai email, kamu mungkin mempelajari cara melakim di artikelCara untuk membuat Email di HP apa Mudah nan Tricky.

Tutorial Mengganti Password Gmail dan Google Suite

Video berikut showing cara gantipasswordGmail dan Google Suite. Namun, jika kamu ingin dipahami cara gantipasswordlebih maksimum melalui tulisan, lanjutkan bacaan berikut.


https://youtu.be/JJ4waX5Yme8Video can’t be loaded since JavaScript is disabled: Cara Mengganti Password Gmail – agenbolaonline.org (https://youtu.be/JJ4waX5Yme8)

Cara Ganti Password Gmail

Cara gantipassworddi Gmail tidaklah sulit. Namun yang terpenting, pastikan terlebih dulu kamu mempunyai akses untuk masuk usai kotak dilampiri atauinbox Gmailmu, lalu login usai akun email dan ikuti langkah berikut:

1. Buka penataan Gmail-mu

Setelah berhasil mengakses kotak dilampiri emailmu, mengklik ikon <> di sebelah kanan atas sebagai pada lukisan berikut, lalu mengklik “Settings” atau “Pengaturan”.

*
*
*
*
*

Tips karena Mengamankan akuntabel Gmail

Meski akuntabel email Google mungkin sangat padat diakses jika kamu tidak mengingat password atau mempunyai akses sinkronisasi setelah perangkat lain, namun kamu harus militer dapat memastikan keamanannya. Ikuti tips berikut karena tetap mengamankan tanggung jawab Gmail-mu:

Sign out dari segenap sesi Gmail secara berkala bila perlu.Pastikan kamu mengenali dan mempercayai siapa saja apa mempunyai akses overhead akun Gmail-mu.

Lihat lainnya: The 7 Wonders Of The World Borobudur Considered An Ancient Wonder Of The World?

Baca Juga:Tips untuk membuat Password Anti Ancaman Digital

Simpulan

Mengingat ragum siber semakin kawanan terjadi, maka tak luar biasa jika ganti password Gmail harus kamu lakukan secara berkala, misalnya setiap enam moon sekali. Selain itu, kamu also perlu memastikan ada aparatur lain yang terhubung dengan akun Gmail-mu, misalnya HP.

Selain email, jika kamu mempunyaiwebsite,website-mu pun harus simpan saja dari viridans dan ancaman peretasan lain yang mengintai. Kamu bisa ~ mempelajari cara mengamankannya dari artikel5 Tips untuk Meningkatkan keamanan Website Kamu. Tak hanya itu, kamu also wajib menggunakanhosting yang aman dan cepat agarwebsite-mu bisa ~ diandalkan oleh para pengunjung. Selamat mencoba, salam sukses online!