*

Jika dari mereka sedang belajar agenbolaonline.orgding, bisa Anda pernah mendengar tentang XML. Atau bisa Anda pernah mengeksplorasi file-file menjangkau ekstensi ini tidak punya mengetahui apa fungsinya. Nah, sebenarnya what sih XML itu?

Singkatnya, XML dapat help Anda memahami struktur mendasar suatu dokumen atau page website. Jika Anda cantik familiar mencapai HTML, mungkin Anda menjadi mengira kalau keduanya sama. Tapi asibe keduanya punya fungsi apa berbeda, lho!

XML juga pada awalnya digunakan such format di atas pertukaran data manfaat API. Namun, untuk sekarang popularitas XML sudah keian menurun.

Anda sedang menonton: Cara edit file xml di pc

Penasaran? Nah, artikel ini menjadi menjelaskan circa dasar-dasar XML. Awal dari pengertiannya. agenbolaonline.orgntohnya, perbedaannya dengan HTML, hingga cara membuka filenya.

Yuk untuk kita mulai!


Daftar isi tutup
1Apa menyertainya XML dan Manfaatnya?
2Apa perbedaan XML mencapai HTML?
3agenbolaonline.orgntoh struktur XML
4Bagaimana Cara Membuka paper XML?
4.11. Keuntungan Notepad
4.22. Memanfaatkan Browser
4.33. Membuka online XML Editor
5Sudah sudah Menggunakan XML?

Apa itu XML dan Manfaatnya?

Extensible Markup Language (XML) adalah bahasa markup yang diciptakan melalui konsorsium dunia Wide internet (W3C). Bahasa ini berfungsi buat menyederhanakan proses merayakan dan kiriman data antarserver.

Nah, mengapa proses bersel dan pengiriman data antar server harus disederhanakan?

Ini buat setiap server bisa memiliki sistem yang berbeda-beda. Sehingga, pertukaran data antarserver yang sistemnya noël agenbolaonline.orgagenbolaonline.orgk menjadi memakan kerumunan waktu.

Anda perlu mengubah format data agar agenbolaonline.orgagenbolaonline.orgk menjangkau server tujuan. Data yang diubah pun berisiko hilang.

Sebagai solusinya, XML tabungan data di dalam format teks apa sederhana. Sehingga Anda noël perlu mengubah format data kesamaan sekali. Kelewat format datanya pun menjadi tetap kemiripannya walaupun ditransfer setelah server lain.

Oleh untuk itu, XML tambahan mudah untuk diperbarui usai operating device baru atau browser baru. Bahasanya pun mudah untuk dibaca manusia, komputer, hingga teknologi pengenal suara.

Apa perbedaan XML mencapai HTML?

Seperti yang sudah minuman di atas, fungsi terutama XML adalah karena menyimpan dan mengirimkan data. Sedangkan fungsi terutama HTML adalah untuk menampilkan data.

Selain itu, their bisa manfaat tag apapun di XML. Go halnya dengan HTML apa membutuhkan tag-tag mengkhususkan (predefined tags) karena menjalankan fungsinya.

Lihat lainnya: Penyebab Badan Panas Dan Nyeri Punggung Sakit, Mengapa Punggung Terasa Panas

Untuk melihat perbedaan XML dan HTML secara lebih jelas, mari kita melihat cara keduanya mendeskripsikan konten yang sama.

Pertama-tama, berikut adalah cara HTML menampilkan data:

Daftar Produk PT.A

Produk Pertama

Produk pertama dapat tolong meningkatkan daya tahan tubuh