Jakarta, CNN Indonesia --

Rusia akan mengerahkan 30 tank baru militer buat memperkuat pangkalan militernya di Tajikistan yang bersebelahan mencapai Afghanistan.

Anda sedang menonton: Berita terbaru rusia vs amerika

Komandam Unit Tank Militer pusat Rusia, Khanif Beglov, mengatakan 30 tank modern akan laid di pangkalan militer di Tajikistan pada akhir 2021 nanti.

Reuters melaporkan direkrut kendaraan kediktatoran itu dilakukan Rusia untuk menggantikan kendaraan tempur apa sudah tua.



Selain itu, keberhasilan Taliban mengabadikan alih kekuatan di Afghanistan baru-baru ini also membuat Rusia cukup khawatir. Moskow gelisah jika kue atas di Afghanistan sanggup memicu gerakan kelompok ekstremis di negara itu menyusup setelah Tajikistan.

Rusia juga mewanti-wanti Afghanistan bisa enim sarang teroris usai rezim Taliban kembali naik ke tampuk kekuasaan.

Tak hanya Rusia, India tambahan meyakini halaman serupa. Kedua negara ini sepakat memperkuat kerjasama demi mengantisipasi ancaman terorisme.

Tajikistan berbatasan dengan Afghanistan sepanjang 1.344 kilometer. Sebagian geram perbatasan Tajikstan dan Afghanistan didominasi wilayah perbukitan sehingga berat dijaga petugas.


Lihat also :

Rusia Disebut kirim Dubes usai Pelantikan kabinet Era Taliban

Sementara itu, koneksi Rusia dan Tajikistan memang harmonis. Presiden Rusia, Vladimir Putin, berharap kedua negara itu ini adalah membicarakan lebih crowd hal untuk membangun merencanakan sama dan pengembangan lebih lanjut.

"Rusia dan Tajikistan become memastikan pengembangan lebih lanjut soal kerja sama bilateral di berbagai bidang," kata Putin saat memberi ucapan di days kemerdekaan Tajikistan, mengutip dari TASS, Kamis (9/9).

"Itu penuh memenuhi kepentingan orang kita apa bersahabat dan sejalan menjangkau penguatan perdamaian, keamanan, dan menstabilkan di Asia Tengah," tambah Putin.

Lihat lainnya: Os Windows Yang Paling Ringan, Ini Perbedaan Windows 10 Home Vs Pro

Rusia also telah mengadakan praktek militer di Tajiksitan sekitar dan memperluas alat utama aset pertahanan di pangkalan mereka di country itu setelah pasukan negarawan dan sekutu resmi ditarik dari Afghanitan.


(isa/rds)

stock :
0 berbicara
TOPIK terkait
artikel TERKAIT
BACA tambahan
Lihat Semua
SAAT INI
news UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
lainbutuh DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
lihat SELENGKAPNYA
TERPOPULER
*

Menyajikan berita terhangat langsung oleh handphone Anda
DOWNLOAD muncul
TELUSURI
CNN TV
IKUTI KAMI