Daya menyeret dunia ini amat tahan lama dahsyat. Sebegitu kuatnya sehingga people terpesona melalui berbagai hal apa ditawarkan mencapai segala cara. Berhadapan menjangkau daya seri demikian, kita dituntut buat bersikap bijak agar lives kita noël terjerat oleh duniawi semata.

Anda sedang menonton: Bacaan kitab suci hari ini


*
ilustrasi

Pekan Biasa XXXI, Warna liturgi Hijau

Bacaan Pertama: roma 15:14-21

Mazmur Tanggapan: Mazmur 98:1-4

Bait Pengantar Injil: Alleluya

Bacaan Injil: Lukas 16:1-8

Bacaan Pertama: romanisasi 15:14-21

Aku dulu pelayan kristus Yesus bagi bangsa-bangsa ~ no Yahudi supaya mereka dikenali Allah kemudian persembahan apa berkenan di hati-Nya

Saudara-saudara, aku personally yakin bahwa kalian penuh dengan jenis dan segala pengetahuan, dan bahwa kami sanggup untuk saling menasihati. Namun karena kasih karunia apa telah dianugerahkan Allah kepadaku, aku di sana-sini dengan agak pengangkutan telah menitip kepadamu untuk mengingatkan kalian, bahwa aku boleh were pelayan kristus Yesus bagi bangsa-bangsa ~ no Yahudi. Aku boleh melayani pemberitaan Injil Allah, supaya bangsa-bangsa bukan Yahudi dapat diterima melalui Allah such persembahan apa berkenan di hati-Nya, apa disucikan oleh Roh Kudus. Maka aku boleh bermegah di dalam Kristus kyung pelayananku bagi Allah. Sebab aku noël akan berani berkata-kata sekitar sesuatu apa lain, kecuali tentang apa yang telah dikerjakan kristus dengan perantaraanku. Demikian Ia telah sendi bangsa-bangsa lain kepada ketaatan, berkat catatan dan perbuatan, berkat tanda-tanda serta mukjizat-mukjizat, dan berkat kuasa Roh. Demikianlah di dalam perjalanan sekitar dari Yerusalem sampai setelah Ilirikum aku telah mewartakan Injil kristus dengan sepenuh-penuhnya. Dan dalam pewartaan menemani itu aku menganggap such kehormatanku, bahwa aku tidak melakukannya di tempat-tempat di mana nama Kristus telah dikenal orang, supaya aku jangan membangun di ~ dasar, apa telah diletakkan setiap orang lain. Tetapi aku disusul ayat Kitab Suci apa berbunyi: "Mereka apa belum pernah menerima berita tentang Dia, become melihat Dia, dan mereka apa belum pernah mendengar circa Dia, akan mengertinya."Demikianlah Sabda TuhanU. Syukur Kepada Allah.

Mazmur: 98:1-4

Ref. Segala ujung bumi lanskapnya keselamatan yang datang dari Allah kita

Nyanyikanlah lagu-lagu baru bagi Tuhan, sebab Ia telah melakukan karya-karya apa ajaib; diversitas telah dikerjakan oleh tangan kanan-Nya, malalui lengan-Nya apa kudus.Tuhan telah rujukan keselamatan yang datang dari pada-Nya, telah menyatakan keadilan-Nya di hadapan para bangsa. Ia pikiran akan kasih dan kesetiaan-Nya terhadap kaum Israel.Segala ujung bumi telah melihat keselamatan apa datang dari Allah kita. Bersorak-sorailah bagi Tuhan, hai seluruh bumi! Bergembiralah dan bermazmurlah!Bait Pengantar Injil: Alleluya

Ref. AlleluyaAyat. Sempurnalah kasih Allah dalam trấn orang yang mendengarkan sabda Kristus.

Bacaan Injil Jumat 5 November 2021: Lukas 16:1-8

Anak-anak dunia ini lebih licik terhadap sesamanya liêu anak-anak terang

Pada suatu ketika berkatalah Yesus kepada murid-murid-Nya, "Ada seorang kaya apa mempunyai seorang bendahara. Kepadanya disampaikan tuduhan bahwa bendahara menemani itu menghamburkan miliknya. Maka si empire itu panggilan telepon bendaharanya dan berkata, "Apakah yang telah kudengar kyung dirimu? Berilah disuruh atas urusanmu, sebab engkau noël boleh bekerja such bendahara lagi." Berkatalah bendahara itu batin hatinya, "Apakah yang harus kuperbuat? Tuanku memulangkan aku dari jabatanku. Mencangkul aku tidak dapat, mengemis aku malu. Aku tahu apa yang akan kuperbuat, supaya apabila aku saya dipecat dari jabatanku seperti bendahara, ada orang yang mau menampung aku indoors mereka." Lalu ia panggilan satu demi satu orang yang berutang kepada tuannya. Berkatalah ia kepada apa pertama, "Berapa besar utangmu di atas tuanku?" Jawab setiap orang itu, "Seratus tempayan minyak." Lalu kata bendahara itu, "Inilah surat utangmu. Duduklah dan buatlah surat utang lain muncul juga: lima puluh tempayan." kemudian ia berkata kepada apa lain, "Dan Saudara, bagaimana utangmu?" Jawab setiap orang itu, "Seratus pikul gandum." Katanya kepada rakyat itu, "Inilah surat utangmu. Buatlah surat utang lain: Delapan puluh pikul." Bendahara yang tidak jujur itu dipuji tuannya, untuk ia telah bertindak dengan cerdik. Sebab anak-anak dunia ini lebih licik terhadap sesamanya daripada anak-anak terang."Demikianlah Injil Tuhan.U. Terpujilah Kristus.

Renungan Harian Katolik Jumat 5 November 2021

Daya seri dunia ini amat kokoh dahsyat. Sebegitu kuatnya sehingga setiap orang terpesona melalui berbagai hal apa ditawarkan mencapai segala cara. Berhadapan menjangkau daya seri demikian, kita dituntut buat bersikap bijak agar hidup kita noel terjerat oleh duniawi semata.

Rasul paul mengingatkan dan menasihati agar tetap menyadari identitas kita kemudian orang beriman, yang noel sekedar pintar perkara duniawi mencapai segala halaman di dalamnya, namun mengutamakan keselamatan dan hidup abadi dalam Yesus Kristus, Perkara duniawi memang dapat memabukkan kehidupan bila kita noel mampu membudaya dan memaknainya. Maka dibutuhkan keteguhan iman untuk mampu mencermati derasnya arus duniawi apa mengitari hidup kita.

Kita berada di dunia dan bersama dunia. Dunia menjadi lahan pelayanan dam kesaksian kyung keselamatan Allah bagi manusia, sekaligus were kesemptan bagi kita karena meraih kebahagiaan. Oleh untuk iman menjadi Yesus Kristus such Juruselamat, kita sudah menjadi warga surgawi meskipun masih berada di dunia (bdk.Flp.3:20). Maka hendaknya hidup dan kehadiran kita di tengah world ini menjadi tanda kehadiran Allah apa menyelamatkan.

Lihat lainnya: 5 Contoh Puisi Pendek Tentang Lingkungan Sekolah Singkat, Semangat Hidup Bersih

Doa Renungan Harian Katolik

Ya Yesus, basis kerahiman kami. Kalian bersyukur atas pengampunan apa Kautawarkan setiap days kepada kami. Tuhan, bantulah kami days ini buat menawarkan pengampunan-Mu dan memberi kepercayaan kepada setiap orang yang kami jumpai bahwa Engkau hadir di di dalam mereka semua. Semoga batin perjumpaan mencapai mereka, damai-Mu akan selalu ada di hati kami, sehingga menjangkau demikian seluruh hari, pemanggilan dan usaha kalian laksanakan menjangkau gembira hati. Tuntunlah hidupku agar aku lebih melakukan upaya perkara-perkara iman di pusat derasnya arus pesona dunia ini. Harapan aku sesuai menjadi gejala kehadiran-Mu apa menyelamatkan. Amin.