Seiring mencapai perkembangan zaman banyak terjadi perubahan-perubahan yang kita rasakan, kemudian munculnya berbagai teknologi canggih dengan terutang pesat yang membawa pengaruh besar bagi hayatnya manusia. Dimana kemajuan teknologi ini sanggup mempermudah para penggunanya dalam melakukan sebuah kegiatan atau pekerjaan. Namun penggunaan teknologi ini harus dilakukan mencapai cara apa tepat agar pembuatan teknologi ini bisa ~ difungsikan sesuai dengan yang diharapkan.

Anda sedang menonton: Artikel pengaruh negatif modernisasi terhadap perubahan sosial budaya

pada dasarnya teknologi merupakan pengembangan dari ilmu pengetahuan, apa dapat kita sebut such wujud sejati atau gawangnya implementasi dari ilmu knowledge tersebut. Teknologi diciptakan untuk membantu aktifitas manusia, dengan adanya berbagai teknologi itupenggunaan dapat melakukan dan diperkerjakan sebuah pemanggilan dengan sederhana dan cepat, sehingga dapat ia mengatakan bahwa teknologi merupakan penunjang yang mendorong evolusi dan perkembangan kehidupan manusia.

development teknologi memang banyak membawa pengaruh positif bagi kita, dimana hal ini dapat memperbaiki kualitas kehidupan manusia. Berbagai sarana teknologi modern apa diciptakan kemudian alat komunikasi dan transportasi cantik terbukti membawa manfaat apa besar bagi kita. Tapi disisi lain tentu berkembangnya teknologi ini also membawa pengaruh negative apa merugikan dan kelewat membahayakan bagi kehidupan dan keagungan manusia. Disinilah peran agama such pedoman hidup, harus itupenggunaan kaji kembali. Buat menghindari hal-hal negative sebenarnya berkembangnya teknologi ini, kita perlu membenteng diri agar noël tebuai dengan kenyamanan dan kepraktisan batin mengaplikasikannya. Seperti umat muslim untuk kita harus bijak dan taat terhadap ajaran-ajaran keagamaan Islam, dimulai dengan membentengi aku bagaimana cara kita menghormati terjangan perkembangan teknologi.

kerusakan dari perkembangan teknologi ini, such adanya biakan moderenisasi apa semakin marak, meluas dan menyebar. World seolah menyepit untuk dengan mudahnya umat ​​manusia saling berinteraksi dengan manusia lain yang bahkan berada di belahan dunia lain sekalipun. Terms ini membawa perubahan di atas nilai-nilai apa selama ini telah terorganisir oleh manusia, apa mulanya bersifat dipum menjadi universal, dan juga adanya perubahan diatas pola pikir manusia dulu rasional. Perubahan pola pikir inilah yang dulu tantangan bagi agama apa dianut, noel sedikit manusia modern apa menyingkirkan presensi religius dari ruang public buat mengedepankan aspek rasional. Banyak yang beranggapan bahwa agama tidak sesuai dan sejalan juga menghambat evolusi teknologi.

tentu saja pemikiran tersebut merupakan kekeiliruan besar dan noël sesuai mencapai ajaran agama Islam apa sangat memuji orang-orang apa berpikir. Hal ini dijelaskan di dalam firman Allah Q.S Ali Imran (3) :190

إِنَّ فِى خَلْقِ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَٱخْتِلَٰفِ ٱلَّيْلِ وَٱلنَّهَارِ لَءَايَٰتٍ لِّأُو۟لِى ٱلْأَلْبَٰبِ

Artinya : “Sesungguhnya di dalam penciptaan thiên dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang apa berakal”.(Q.S. Ali Imran (3) :190)

Dari ayat tersebut, kita dapat menangkap bahwa sebenarnya Islam itu individu mengajarkan itupenggunaan agar dapat memikirkan dan terus menggali potensial apa ada, sehingga kita sanggup menghadapi terjangan moderenisasi yang saat ini terus berkembang. Keagamaan bukanlah aspect penghambat suatu ilmu (ilmu komunikasi dan teknologi) buat berkembang, namun justru disini religius harus kita jadikan guidelines serta patokan di dalam mengembangkan dan tambahan memanfaatkan teknologi. Begitu tambahan sebaliknya, evolusi teknologi bukanlah hal apa harus itupenggunaan khawatirkan, ketika kita masih berpegang teguh di ~ prinsip-prinsip apa telah diajarkan oleh agama. Justru mencapai perkembangan teknologi ini kita bisa ~ memanfaatkannya buat memperdalam ilmu agama, atau pun dijadikan seperti media karena berbagi ilmu kepada setiap orang lain.

Lihat lainnya: Streaming Real Madrid Vs Granada Vs, Please Wait

enim dapat orang orang bilang bahwa perkembangan teknologi bukanlah ancaman bagi agama, begitu pun sebaliknya. Namun yang terkadang menjadi masalahnya adalah pemikiran manusia yang tidak bisa mengharmonisasikan kedua hal ini. Kemudahan apa kita untuk menang dari penciptaan teknologi lanjutan ini noël boleh menjadikan itupenggunaan lalai dan melupakan ajaran-ajaran agama. Untuk sebaiknya-baiknya manusia di dalam menciptakan teknologi, tentu noël akan bisa mengalahkan-Nya yang menciptakan bumi dan thiên beserta isinya.