Terkenal sebagai surga bagi para trekker, Nepal tambahan merupakan negeri festival apa luar biasa. Tidak masalah ketika dari mereka mengunjungi Nepal, anda pasti akan menemukan setidaknya deviasi satu festival login pgsoft tempat lucu di country itu. Meskipun orang noel memiliki days libur karena semua festival, rakyat Nepal apa antusias masih sangat mementingkan festival tersebut.

Anda sedang menonton: Apakah thomas arya sudah menikah

Perayaan bervariasi dari tarian topeng epik hingga menarik tambang nasional yang agung, apa pasti dulu pesta apa indah karena mata Anda. Jika dari mereka ingin mengalami adegan retro Abad Pertengahan, saya sarankan Anda untuk menghadiri festival dengan festival kereta apa mengesankan, sebagai Chaitra Dasain, Bisket Jatra, indera Jatra, Rato Machhendranath, dll. Di sini Anda become melihat ratusan pengikut yang tulus tarik kereta setinggi 20 meter melalui jalan-jalan apa ramai di Kathmandu dan Patan.

Secara umum, tanggal festival yang akurat berubah mencapai kalender lunar Nepal, yang noël akan diumumkan melalui pejabat sebelumnya. Oleh karena itu, hampir noel mungkin bagi kita untuk menentukan dengan benar kapan festival tersebut menjadi dirayakan. Di sini kami telah produksi daftar festival besar Nepal di bulan biasanya mereka jatuh, dengan bulan lunar Nepal such perbandingan. Sementara itu, mayoritas festival Tibet sebagai Festival Losar juga dirayakan di Nepal.

Gai Jatra / Festival Sapi

*

Gai Jatra, tambahan disebut sebagai Festival Sapi, dimulai pada hari setelah bulan purnama di moon Saaun Nepal dan diadakan karena memperingati orang-orang apa meninggal pada lima lalu. Newars percaya bahwa almarhum menjadi dipandu oleh sapi ke Yama, dewa world bawah. Enim akan lebih sederhana bagi mereka buat menyelesaikan trips jika mereka sanggup menangkap ekor sapi. Pada hari ini, sapi menjadi digiring melewati jalan broad dan jalan kecil di Nepal, dan anak-anak kecil akan berdandan kemudian sapi. Milik mereka pasti kagum mencapai pemandangan menakjubkan di jalan-jalan Bhaktapur.

Teej / Festival wanita Nepal

Teej, also disebut sebagai Festival Wanita, awal dari days kedua hingga kelima setelah bulan baru di bulan Nepail Bhadra dan secara khusus terkenal di Pashupatinath. Selama festival tiga days ini, milik mereka akan melihat wanita Nepal mengenakan sari merah apa indah di mana-mana. Wanita apa sudah nikah akan berdoa Siwa buat kehidupan keluarga apa sehat dan yang belum nikah akan berharap buat menikah menjangkau suami apa baik.

Indra Jatra / Kumari Jatra / Festival Yenya

*

Indra Jatra, tambahan dikenal sebagai Yenya, jatuh di bulan Bhadra Nepal dan berlangsung selama delapan hari. Ke Gai Jatra, festival indra Jatra terkenal oleh setiap orang Nepal buat berdoa kepada indera dan Dagini untuk panen apa baik dan memperingati almarhum pada lima lalu. Padahal, Festival Yenya terdiri dari dua bagian, yakni indera Jatra dan Kumari Jatra. Perayaan indra Jatra meliputi upacara tua- bendera, pengorbanan darah, kekuasaan topeng Bhairava, dll. Selama Kumari Jatra, dewi yang hidup menjadi naik kereta karena berbaris oleh jalan-jalan Kathmandu.

Magh Sankranti

Sebagai penyimpangan satu dari sedikit festival Nepal yang noël disesuaikan mencapai kalender lunar, tanggal Magh Sankranti ditentukan oleh pergerakan phia băc matahari musim hujan dingin. Tradisional terjadi di atas pertengahan Januari. Pada hari bulan baru, Tribeni Mela akan diadakan di berbagai tempat, implisit Devghat Terai, Ridi Bazaar dan bertemu Kali Gandaki dan Ridi Khola, dll. Diatas saat itu, puluhan ribu vasal akan bak mandi di Bagmati yang suci Sungai.

Saraswati Puja / Basanta Panchami

Orang-orang merayakan datangnya musim semi dengan pemujaan Saraswati. Untuk Saraswati adalah dewi pembelajaran, festival ini luaran makna khusus bagi para siswa. Tempat paling populer bagi penduduk setempat buat merayakan Basanta Panchami adalah biara Saravati di Swayambhunath. Tentu saja saja, Anda also bisa menghadiri selamat akbar ini di Kathmandu. Bang antara Januanry dan Feburary, itu dianggap sebagai waktu yang sangat menguntungkan untuk pernikahan.

Tahun Baru tibet / Festival Losar

Tahun Baru tibet (Festival Losar) itu dimulai pada moon baru di bulan Februari dan berakhir di Magh ataukah Falgun. Ini dirayakan dengan lembap di Bodhnath Stupa, Kuil Kera Swayambhunath, komunitas tibet di Jawlakhel serta kanton Solu Khumbu melalui orang-orang Sherpa. Saat itu, setiap orang komunitas tibet dimanjakan dengan suasana kemeriahan. Orang-orang saling bertukar salam dan hadiah. Bendera doa berwarna-warni gantung di circa rumah, kuil, pagoda, dll. Dan setiap orang Nepal melakukan tarian topeng tradisional.

Baca also Artikel Berikut Ini : Kathmandu, Nepal – Kaum bocah memimpin inisiatif memperbarui selama COVID


*

Di Kathmandu, Nepal, perusahaan apa dipimpin melalui kaum bocah dari perusahaan spadegaming sedang mengembangkan ketahanan sosial dan ekonomi untuk mempertahankan aktivitas bisnis mereka selama epidemi dan memimpin batin menanggapi krisis oleh langkah-langkah inovatif. Krishna Bahadur Khadka dan Rubina Adhikari melaporkan. Ini adalah apa kesepuluh dari rangkaian cerita dari Voices from the Frontline Initiative oleh ICCCAD dan CDKN.

Nepal mengalami populasi pemuda apa menggelembung: 40,8 persen populasi berada dalam doan usia 16-40 tahun. Chapter ini telah menyebabkan muka jumlah perusahaan apa dipimpin oleh kaum anak laki-laki di bangsa ini di dalam beberapa lima terakhir. Terlepas dari berbagai tantangan, wirausahawan anak laki-laki menunjukkan possibilities luar biasa batin memimpin inisiatif apa menguntungkan secara sosial dan lingkungan.

Sejak start COVID-19, perusahaan-perusahaan tersebut telah berjuang buat menjalankan bisnis seperti biasa. Namun, oleh penggunaan teknologi dan dengan memperkenalkan strategi inovatif, tantangan apa disebabkan oleh virus secara bertahap diatasi.

Blue waste to worth (BW2V) adalah start-up berbasis anak muda yang bekerja untuk menciptakan cost dari lemparan dengan mengadvokasi praktik garis sampah yang ramah lingkungan. Pegang ini melatih anggota stafnya untuk mengumpulkan dan memisahkan sampah padat dengan cecaire dari area perumahan, kantor, hotel, dan sebagainya. Mereka bekerja karena mengurangi jumlah sampah apa dikirim ke tempat pembuangan sampah, mempromosikan daur mengulang sampah dan menciptakan lapangan pergerakan ramah lingkungan bagi kaum muda. Ke pengumpulan, ia membebankan cost kepada kliennya, apa digunakan buat mengembangkan tampungnya internal.

Operasi BW2V terganggu untuk tindakan penguncian di Nepal. “Segera setelah penguncian secara nasional diumumkan, banyak klien terbesar kita membatalkan kontrak mereka. Namun, untuk kami pribadi akses usai tabungan sebelumnya, kita dapat membantu staf kami,” kata Nabin Bikash Maharjan, CEO BW2V.

Dana juga digunakan karena memfasilitasi panggilan zoom dan pengisian diulang ponsel setiap hari, apa memungkinkan komunikasi berkelanjutan middle sebagian geram anggota staf. Pulih pentingnya pengelolaan sampah apa tepat untuk mencegah penyebaran virus, BW2V memutuskan buat melanjutkan pekerjaannya. Karena memastikan diversitas anggota staf, penggunaan masker, tool Pelindung diri (APD), sarung tangan, dan pembersih memanggang telah diwajibkan.

“Kami telah menguat strategi baru saat bekerja selama COVID-19. Kita menyimpan sampah yang terkumpul selama 72 jam sebelum terpisah dan dibuang. Dengan melakukan ini, kami menurunkan risiko diencerkan dari virus apa mungkin menguat dari limbah. Syukurlah, meskipun dikumpulkan setiap hari, tidak ada anggota personil kami apa terinfeksi, ”tambah Nabin Bikash.

Pandemi telah menyebabkan world maya paralel. Memegang harus beradaptasi menjangkau lingkungan online buat melanjutkan aktivitasnya operasional. Psychic Risers Consortium adalah usaha bisnis lain apa dipimpin oleh kaum muda yang memindahkan kerja secara online. Sejak didirikan pada lima 2019, Konsorsium mind Risers telah menjembatani kesenjangan antara lulus terampil dan pemberi action melalui penyediaan fasilitas pelatihan dan konseling karir bagi lulusan baru, apa seringkali merindukan disediakan malalui perguruan tinggi swasta. Dalam iklim saat ini, psychic Risers menawarkan pengeluaran gratis dan diskon buat kursus pelatihan digital kepada lulusan.

Media sosial telah memainkan peran utama di dalam mempromosikan kursus-kursus ini – dan curam partisipasi di dalamnya. “Dari pengalaman ini, kita dapat mengatakan bahwa Nepal akhirnya melakukan digitalisasi, meskipun butuh pandemi untuk menyadari arti digitalisasi. Kami telah dipaksa karena online, tetapi organisasi apa memiliki kehadiran online apa kuat dahulu pandemi telah berhasil menebang bisnis mereka,” kata Prashanna Chudal Sharma, sang pendiri Mind Risers Consortium.

Pelatihan dan Pengembangan Permakultur Hampir surga Pvt. Ltd. Adalah inisiatif lain yang dipimpin melalui pemuda apa mempromosikan kehidupan yang harmonis mencapai ekosistem alam oleh konsep “pertanian permanen”. Zachary Barton, pendiri Almost Heaven, menyumbangkan petani lokal buat beradaptasi menjangkau perubahan penginapan melalui fasilitas pelatihan permakultur. Selama penguncian, petani menanam botani mereka sendiri manfaat teknik permakultur untuk memastikan kemandirian dan ketahanan pangan.

Terlepas dari lebih sedikit kursus pelatihan yang berlangsung saat ini, Zachary memanfaatkan waktu henti ini buat membangun model bisnis apa lebih sibuk dan efisien karena masa depan. Pegang ini menawarkan kawanan layanan – ini adalah pusat pelatihan, penelitian dan pengembangan. Selama penguncian, Zachary melakukan brainstorming sekitar ide-ide untuk meningkatkan bersumber daya yang ada karena menawarkan layanan yang lebih beragam. “Semoga nanti pandemi ini, crowd pemuda Nepal become terdorong untuk back ke pedesaan dan bekerja di sektor pertanian,” tambah Zachary.

Terlepas dari maju partisipasi pemuda di sektor bisnis, inisiatif such itu seringkali sulit buat dipertahankan. Tenaga kerja di organisasi yang disebutkan di atas also sebagian terlalu tinggi masih muda. Mereka menghadapi berbagai kendala batin hal kurangnya eksposur, dan intervensi dan kebijakan yang noël sesuai buat mendukung mereka. Epidemi semakin memperburuk hambatan ini.

Pekerja telah meninggalkan tengah kota untuk bermigrasi bagian belakang ke kampung halaman mereka selama penguncian apa menyebabkan diterjunkan staf. Selain itu, bekerja virtual dapat menjadi tantangan bagi kerumunan orang, karena infrastruktur komunikasi apa buruk dan paket internet apa mahal. BW2V menghadapi kesulitan bekerja such tim, buat banyak pekerja yang bekerja kemudian pemulung sering noël mengerti cara menggunakan smartphone dan menghadiri bertemu online.

Meskipun tantangan meningkat, pengusaha anak laki-laki bekerja keras karena mempertahankan bisnis mereka menjangkau kemampuan superioritas mereka. Keselamatan health dan keamanan finansial karyawan diberikan prioritas tertinggi. Mereka mengadvokasi program keringanan pajak dari pemerintah untuk melanjutkan kerja mereka, untuk mereka percaya bahwa otoritasnya dan sektor swasta harus bekerja sama untuk menghindari deficit pascapandemi dan memastikan kemakmuran yang berkelanjutan di masa depan.

Perspektif Pewawancara

Tindakan penguncian selama COVID-19 dapat disorot seperti peluang untuk berinovasi dan curam praktik bisnis saat ini untuk keberlanjutan jangka panjang dan timbul ketahanan untuk masa depan. Start-up apa dipimpin melalui kaum muda di Nepal telah meningkat tajam hanya di masa lalu. Kaum bocah akan lebih didorong untuk berinvestasi di dalam usaha primitif jika ketentuan buat mendukung inisiatif mereka diperkenalkan malalui pemerintah. Kontribusi dari kaum muda batin keadaan biasa dan heran sangat cukup bagi perekonomian, dan telah mendorong bertanya penting ke ranah publik: bagaimana membangun sistem kolaboratif apa akan memanfaatkan keterampilan kaum bocah dan batal partisipasi mereka di sektor bisnis di masa depan?

Pertanyaan ini menghadirkan challenge sekaligus opsi bagi country dan ruang publik. Tantangan terletak batin mengatasi hambatan kelembagaan, kurangnya dukungan untuk inovasi dan intervensi kewirausahaan bagi kaum muda. Namun demikian, ini juga dapat were waktu apa tepat bagi otoritas dan stiker kepentingan untuk memastikan inklusi pemuda batin proses perencanaan dan pembangunan untuk menerapkan kebijakan apa lebih baik.

Tentang Pewawancara

*

Krishna Bahadur Khadka adalah chairil Yayasan training dan Pengembangan Pemuda untuk Lingkungan (YFEED Foundation). Itu saat ini sedang mengejar gelar grasp of Business administration (MBA) dan tambahan seorang aktivis apa mengadvokasi inklusi pemuda buat perubahan sosial.

Rubina Adhikari adalah mahasiswa S1 untuk Bachelor of scientific research in Forestry. Dia juga saat ini terlibat batin YFEED Foundation sebagai Program Associate. Rubina adalah advokat buat perubahan gasthof dan pengurangan risiko bencana.

Tentang Orang apa Diwawancarai

*

Nabin Bikash Maharjan adalah Chief executive Officer (CEO) Blue waste to value Pvt. Ltd (BW2V).

Sajal Pradhan adalah penyimpangan satu sang pendiri dan Direktur Pelaksana best Paani Pvt. Ltd.

Prashanna Chudal Sharma adalah pendiri Mind Risers Consortium.

Zachary Barton adalah sang pendiri Almost sky Permaculture mendidik and evolusi Pvt. Ltd.

Lihat lainnya: Suami Selalu Suudzon Kepada Istri, 5 Dosa Suami Yang Paling Meresahkan Istri

Semua pengusaha anak laki-laki ini secara aktif bekerja untuk memerangi krisis kesehatan masyarakat dengan mendukung karyawan mereka dan building ketahanan sosial dan ekonomi melalui usaha mikro, kecil dan menengah mereka dan mendesak percaya bahwa memberdayakan pemuda malalui penyediaan diperoleh daya dan teknologi menjadi mengarah di atas masa dore yang lebih baik.