agenbolaonline.org - Memelihara ikan hias were salah satu hobby apa kini semakin digemari. Tidak hanya aquarium yang perlu kamu siapkan, namun ada beberapa aksesoris penunjang untuk memelihara ikan hias agar kebersihan aquarium tetap bangun dan ikan pun militer sehat.

Anda sedang menonton: Apakah ikan molly bisa hidup tanpa aerator

pemfitnahan contoh aksesoris aquarium seperti, filter air, aerator, tool pengukur PH air, heater, sirkulator pompa air, dll. Namun komponis yang most penting diantara lainnya adalah filter wait dan aerator.

Filter air berfungsi untuk menjaga membersihkan aquarium dan kejernihan waiting dan aeratorberfungsi agar kontak oksigen itu air tetap bangun sehingga ikan dapat bernafas mencapai baik.

*
Ikan Kokit tidak punya Aerator - (foto:gerava.com)

Tapi, ternyata ada jenis ikan hias yang kuat hidup tanpa oksigen ataukah aerator di aquarium. ~ no tidak diperlukan oksigen, namun ikan hias ini dapat bertahan meski kamu noël menambahkan aerator.

Berikut tipe ikan hias apa kuat lives tanpa aeratordi aquarium


Daftar isi


Ikan Hias yang Bisa hidup Tanpa Oksigen di Aquarium

Jika kamu noel menggunakanaeratorpada aquarium milikmu, apa perlu kamu perhatikan adalah jumlah ikan yang ada dengan melakukan aquarium. Kamu tidak bisa memelihara ikan di dalam jumlah kawanan dikarenakan kontak oksigen di dalam air become cepat habis. Apa mengakibatkan ikan dapat mati karena kekurangan oksigen.

1. Ikan Cupang / Betta Fish / Betta Splendens

*
Ikan Cupang Nemo Copper - (Instagram:
iwan.krwn)

Ikan cupang memang siap terkenal menjangkau ketahanannya, meski lives di botol apa kecil sekalipun, ikan ini dengan tegas mampu kehidupan berhari-hari tidak punya makanan.

Ikan cupang yang biasa itupenggunaan temui memiliki nama latin Betta splendens.Karena sifatnya yang agresif, ikan cupang sering dijadikan ikan aduan buat itulah ikan ini memiliki nama lainsiamese fighting fish atau ikan petarung siam.

di atas perkembangannya ikan cupang muncul lebih kawanan dijadikan sebagai ikan hias, untuk mulai kawanan jenis-jenis baru gawangnya dari persilangan induk cupang. Contohnya such Cupang Koi, Cupang hitam Samurai, Cupang Avatar Series, Cupang Blue Rim, Cupang Nemo Candy, dll.

Ikan cupang termasuk ikan hias apa populer dan disukai kerumunan kalangan, start dari anak-anak, pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran bahkan medang rumah tangga.

Selain untuk mudah dipelihara dan dibudidayakan, ikan cupang dulu alternatif ikan hias yang dapat di pelihara di aquarium yang berukuran kecil hingga sedang tanpa menggunakan aeratorsekalipun.

baca JugaCara Budidaya Ikan Cupang

2. Ikan Mas Koki

*
Ikan Mas koki - (foto:hewany.com)

Ikan koki sangat sering kita gumpalan di belanja ikan, tubuhnya yang bulat gemuk mencapai cara berenangnya apa unik menambah kesan mendalam lucu. Melalui karenanya ikan koki menjadi salah satu ikan hias favorit.

Ikan masak pun terutang mudah untuk dipelihara dan dingin kuat, sangat cocok untuk kamu yang baru memulai hoby ikan hias. Tapi tahukah kamu ? Ternyata ikan memasak dapat kehidupan tanpa aerator di aquarium.

Meski demikian, kamu also perlu memperhatikan kondisi aquarium dan airnya. Pemberian pakan apa cukup dan kualitas air yang baik akan membuat ikan dengan tegas sehat dan berumur panjang.

3. Ikan Pleco Hias

*
Ikan Scarlet Pleco - (foto:dictio.id)

Ikan pleco atau apa biasa kita kenal dengan nama ikan sapu-sapu merupakan deviasi satu ikan apa kuat kehidupan tanpa oksigen / aerator. Betapa tidak kuat, ikan sapu-sapu dapat ditemukan di sungai yang tercemar dan tetap lives dengan sehat.

Namun kini dengan banyaknya tipe ikan sapu-sapu apa memiliki corak warna yang indah. Ikan pleco were alternatif ikan hias peliharaan dirumah. Ikan pleco dapat digabungkan mencapai ikan hias yang lain. Karena ikan ini cukup pasif dan lives di radikal aquarium.

Lihat lainnya: Jadwal Film Xxi Senayan City Xxi, Senayan City Xxi

Selain buat corak warnanya yang indah, alasan untuk memelihara ikan ini karena ikan pleco bisa ringkas sisa-sisa memberi makan ikan yang noël habis dan tambahan memakan alga yang tumbuh di aquarium, sehingga aquarium milikmu tetap bersih dan noel menghijau untuk alga.

Selain ikan pleco ada ikan hias pemakan lumut lainnya, silahkan baca10 types Ikan Hias pemakan Lumut

4. Ikan Guppy


*
Ikan Guppy kokoh Hidup tidak punya Oksigen - (foto:rumah123.com)

Ikan hias yang kuat hidup tanpa oksigen lebih dekat adalah ikan guppy. Ikan yang satu ini pun sering kita jumpai di toko ikan maupun saudagar ikan kecil.Harganya pun bervariasi start dari apa ribuan hingga jutaan, harga tersebut deteksi dari jenis, genetic dan line dari ikan tersebut. Yang biasa kita jumpai dipasaran dengan harga güns adalah ikan guppy rijek atau cendolan yang genetiknya cantik tercampur kerumunan jenis ikan guppy lainnya. Ikan seperti ini rentan terkena diseases dan tidak tahan lama.

berbeda dengan ikan cupang yang membutuhkan satu aquariuma satu ikan, kamu mungkin memelihara ikan guppy di dalam jumlah banyak dalam satu aquarium. Tapi haruss diperhatikan jumlah dan massa aquarium agar tetap terjaga health dari ikan.

5. Ikan Komet

*
Ikan Komet tahan lama Hidup tidak punya Oksigen - (foto:agenikanhiasairtawar)

Ikan komet masih kerabat dekat ikan mas, ikan koki, dan ikan koi. Apa mnejadi ciri khas ikan komet adalah ekornya yang panjang dan melambai.

Ikan komet tersirat ikan hiasa air tawar yang kuat dan genggamnya banting, bukan berarti kokoh dibanting ya. Maksudnya daya tahannya cukup baik selama pemberian pakan dan kualitas waiting terjaga.

Ikan komet juga bisa dipelihara di aquarium ataupun kolam, perawatannya pun tampan mudah dan noel rewel harus diasuh heateratau aerator. Harga ikan komet termasuk apa ramah dikantong, meskipun demikian ikan komet tetap pribadi warna dan keindahannya tersendiri.

6. Ikan Molly

*
Ikan kuning Lyretail Molly - (kampoengilmu.com)

Ikan molly menjadi salah satu pilihan ikan hias yang dapat kehidupan tanpa oksigen atau aerator, ikan ini memiliki kerumunan sekali corak melukis ada apa warna black / hitam molly, warna putih totol-totol hitam / dalmation molly, ada apa warna silver / perak sailfin molly.

Di tipe ikan molly ada juga yang bentuknya sebagai ikan koki, di toko ikan biasanya disebut dengan ikan balon.

Ikan molly termasuk apa mudah dipelihara buat tidak butuh banyak perawatan, ikan ini juga memiliki daya tahan tubuh apa kuat dan mudah beradaptasi.

7. Ikan Platy

*
memberi makan Ikan Platy - (foto:twitter/riset_depok)

Ikan platy merupakan deviasi satu tipe ikan livebearer, Ikan livebearermerupakan jenis ikan yangmemiliki intensitas berkembang biak apa cepat. Untuk jenis ikan livebearertidak bertelur sebagai ikan lainnya, melainkan langsung melahirkan anakan ikan yang memiliki sikap sempurna dan cantik dapat berenang dan temukan makan sendiri.

Sama sebagai ikan guppy dan molly apa termasuk ikan livebearer lainnya, ikan platy tambahan dapat bertahan lives tanpa menggunakan aeratordi tankaquarium.

mass ikan platy masser lebih kecil dibanding ikan molly, apa membedakannya ada diatas bagian sirip ekor dan bentuk tubuhnya.

8. Ikan Pedang ataukah Swordtail Fish

*
Ikan Pedang atau Swordtail Fish - (foto:dictio.id)

Swordtail fishatau ikan pedangnya masih implisit kedalam tipe ikan platy, ciri khas ikan pedang adalah bentuk ekor yang mirip dengan pedangnya khususnya di ~ bagian bawah ekor.

Sama sebagai ikan platy, ikan pedang juga dapat hidup meski tanpa aerator di aquarium. Ikan ini juga dapat penyerapan dengan ikan hias lainnya seperti guppy, molly, platy, tetra, dll.

9. Ikan Red Tail Catfish

*
Red Tail Catfish Dapat lives di Aquarium tanpa Aerator - (foto:ikanhias.id)

Jika kamu berwewenang memelihara ikan predator apa kuat kehidupan tanpa oksigen di aquarium, kamu sanggup memulainya mencapai ikan Red Tail Catfish. Ikan ini merupakan kerabat dekat dari ikan lele.

Warnanya yang noel monoton black menjadikan ikan ini pilihan bagi kamu apa masih pemula dalam memelihara dan perawatan ikan predator. Untuk ikan Red Tail Catfishcukup tangguh, juga Red Tail Catfish dapat hidup tanpa benefit aerator.

10. Ikan Gurame Hias (Dwarf Gourami)

*
Ikan Gurame Hias atau Dwarf Gourami - (foto:aquariumhias.blogspot.com)

Ikan Dwarf Gourami merupakan ikan nguyên Bangladesh, India dan Pakistan. Namun siap diperkenalkan juga ke beberapa negara termasuk Indonesia.

Warnanya apa cukup menarik menjadikan ikan gurame mini pilihan alternatif buat memelihara ikan hias lain. Ikan hias ini tambahan dapat bertahan lives meski tidak punya aerator pada aquarium.

11. Ikan Sepat Mutiara

*
Ikan Sepat Mutiara - (foto:wikipedia.org)

Ikan sepat mutiara merupakan ikan hias yang merupakan satu gamily mencapai ikan gurame. Ikan sepat mutiara memiliki nama belakang latin Trichogaster leeri dalam bahasa inggris disebut pearl Gourami, Mosaic/Lace Gourami.

Ciri khas ikan sepat mutiara yaitu terdapat bintik-bintik diatas sekujur tubuh hingga siripnya. Warna tubuhnya yang kemerahan dan bercampur biru menambah keeksotisannya, terdapat pula garis black dari mulut hingga usai badannya.

12. Ikan cham Hias


*
Ikan cham Hias - (foto:pasarikangarongan.com)

Ikan cham memang biasanya were ikan konsumsi buat gizi apa baik karena tubuh. Namun untuk ada beberapa jenis ikan nila yang pribadi corak warna apa menarik. Sehingga banyak juga yang memeliharanya kemudian ikan hias di aquarium.

yang biasa dipelihara seperti ikan hias adalah anakan ikan nila, untuk warnanya yang berwarna orange kemerahan were daya menyeret tersendiri. Anakan ikan nila tambahan dimanfaatkan untuk pakan ikan predator.

Sekarang siap tau kan, ternyata ada jenis ikan yang dapat kehidupan tanpa aeratoratau oksigen meski dipelihara didalam aquarium. Tapi harus kamu terpelajar jika kamu noël memasang aeratordi aquarium, pastikan jumlah ikan apa ada di dalam aquarium tidak terlalu banyak.

Sehingga ikan pun dapat hidup dengan nyaman dan sehat. Harapan Bermanfaat.

Penulusuran terhubung dengan :

Ikan Predator tanpa Oksigen Cara merawat Ikan Hias tanpa Oksigen Ikan Predator tanpa Aerator Ikan koki Tanpa Oksigen