Pertanyaan sekitar apakah lulusan paket C bisa kuliah atau noël biasanya muncul di kalangan mereka yang belum knows tentang apa itu program kejar paket (paket A, B, dan C).

Anda sedang menonton: Apakah ijazah paket c bisa kuliah

Nah, jika kamu termasuk nanti dalam potongan mereka yang belum tahu, maka tidak mengapa, buat di item ini kamu akan menemukan jawaban dari pertanyaan yang were tulisan ini.

Apakah lulusan paket C bisa kuliah di perguruan tinggi?

Jawabannya: Ya, lulusan paket C bisa ~ kuliah.

*
Sumber: Getty photos Pro/Canva

Apakah ada radikal hukumnya? Ya, yaitu suratnya Keputusan menteri kesehatan Pendidikan Nasional five 2006.

Berikut ini adalah isi dari surat keputusan tersebut.

Setiap orang yang lulus ujian kesetaraan Paket A, Paket B atau Paket C masing-masing memiliki hak eligibilitas yang sama dan keseimbangan dengan berturut-turut herteres ijazah SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK untuk dapat mendaftar di atas satuan pendidikan yang lebih tinggi.Status kelulusan program pelatihan kesetaraan Paket C memiliki hak eligibilitas apa setara dengan pendidikan formal di dalam memasuki lapangan kerja.Setiap lembaga diminta mematuhi ketentuan perundang-undangan tersebut diatas agar noël diindikasikan melanggar baik Asasi Manusia.

Surat Mendiknas yang ditetapkan tanggal 23 Juni 2006 itu, ditujukan kepada menkes Pendayagunaan aparatur Negara, utama Staf TNI AD, TNI Al, TNI AU, Kapolri, terutama BKN, dan Rektor Universitas/Direktur Politeknik/Ketua sekolah Tinggi.

Melalui surat bernomor 107/MPN/MS/2006 tersebut, menteri Pendidikan Nasional republik Indonesa ingin miskin bahwa ijazah Paket A/Paket B/Paket C setara secara hukum dengan ijazah SD/SMP/SMA.

Dengan demikian, mereka yang lulus dari programme Paket C, bisa melanjutkan kuliah di perguruan ditinggikan sebagaimana lulusan SMA sederajat pada umumnya.

Demikian jawaban karena pertanyaan apakah lulus paket C sanggup kuliah atau tidak.

*
Sumber: Odua Images/Canva

Setelah menjawab usulnya yang were judul jadwal acara ini, maka terdekat mari kita coba jawab usulnya lainnya yang tambahan sering ditanyakan, yaitu “Lulusan paket C bisa ~ kuliah di jurusan apa?

Jawabannya: lulusan paket C noel bisa kuliah di segenap jurusan, karena ada jurusan tertentu apa mengharuskan calon murid merupakan lulusan dari lembaga mendidik tertentu.

Contoh jurusan yang noel semua people bisa kuliah di situ ialah Jurusan Analis Kesehatan.

*
Sumber: Viktor Gladkov/Canva

Untuk mungkin kuliah di Jurusan Analis Kesehatan, di antara syarat yang ditetapkan melalui perguruan tinggi adalah calon mahasiswa merupakan lulusan SMK Farmasi, SMF, dan SMAK (Sekolah Menengah analisis Kesehatan), SMK Jurusan Kimia, dan SMK Jurusan Analis Kimia.

Dengan demikian, walaupun lulus paket C mungkin kuliah di perguruan tinggi apa pun, tapi karena memilih jurusan kuliah terbatas, dan ini bukan hanya berlaku bagi lulus paket C, tapi juga bagi lulus setingkat SMA lainnya.

Lihat lainnya: Chord Gitar Andai Ku Malaikat, Chord Kunci Gitar Sunset Di Tanah Anarki

Jika kamu seorang lulusan paket C, buat mendapatkan informasi lebih lengkap kyung apakah kamu bisa ~ kuliah di suatu program studi, terima kasih kembali hubungi perguruan tinggi yang kamu tuju, ya.