agenbolaonline.org, Jakarta Setiap perempuan punya kekuatan untuk mengatasi setiap hambatan dan tantangan yang ada. Bahkan di dalam setiap pilihan yang dibuat, wanita bisa were sosok apa istimewa. Perempuan pribadi hak menyuarakan keberaniannya memperjuangkan sesuatu yang lebih baik untuk dirinya dan juga bermanfaat bagi setiap orang lain. Such tulisan dari Sahabat agenbolaonline.org apa disertakan di dalam Lomba My voice Matters: Setiap perempuan adalah perantara Perubahan ini.

Anda sedang menonton: Alasan mengapa wanita itu istimewa

***

Oleh: Jesika - Bogor

Menjadi banci masa kini bukanlah perkara mudah. Sebagian sosial kita adopsi perempuan adalah sosok apa kurang cukup padahal setiap perempuan adalah insan istimewa apa mempunyai kesempatan parity dengan laki-laki yang juga bisa bersinar batin keluarga maupun masyarakatnya.

Saya mendesak kecewa dengan banyak stigma sosial patriarki yang berpikir bahwa perempuan hanya sebagai pelengkap laki-laki dan terkadang noel mendapat daratkan perlakuan yang sama mencapai laki-laki. Sungguh mengecewakan di masa sekarang apa mengagungkan kesetaraan gender di mana sebagian feminin hebat siap bisa kedudukan di berposisi setara menkes atau ~ presiden namun sebagian lagi hanya sebagai sosok lemah dan tidak berdaya di dalam masyarakat kita.

Mungkin kerumunan dari kita sering mendengar ataukah mengalami sendiri ucapan-ucapan apa bernada negatif seperti, “Ah, cewek sekolah nggak usah tinggi-tinggi, nanti juga urus anak sama dapur,” atau, “Ambisius banget sih, sok punya usaha, kayak mungkin ngurusnya aja,“ atau could ini, “Duh ngapain sih umur segini masih kerja, buruan kawin terus beranak deh.”

Familier? mendesak familier?

Paling tidak, saya pernah mendengarkan satu diantara ucapan-ucapan tersebut terlontar dari rakyat sekeliling saya . Koknya sih perasaan kami saat mendengarkan perkataan kemudian itu? Kalau saya sih tersinggung untuk seolah-olah kita sebagai perempuan just dianggap such pelengkap, ndak sebagai tokoh utama di dalam perjalanan hidup kita sendiri. Ungkapan such itu kadang membuat mental kita memukul dan berpikir mengulang apakah takdir seorang perempuan kemudian itu? Apakah menjadi perempuan zaman currently sedemikian mengenaskannya?

 


*

Teringat dalam suatu seminar ia mengatakan oleh deviasi satu narasumber bahwa banyaknya perempuan di negara kita ini merupakan suatu potensi penting di mana diatas masa dore ada kemungkinan feminin akan menjadi agen ekonomi dan makelar perubahan di dalam masyarakat. Memang terbukti di atas saat ini sudah kerumunan perempuan dulu bos dari UMKM dan online shop yang ditekuninya secara telaten dan secara tidak langsung cantik memajukan ekonomi familic maupun lingkungannya mencapai membuka crowd kesempatan pergerakan dan kesejahteraan buat masyarakat sekitar. Banyak also pesohor perempuan yang sukses dan pejabat pemerintahan perempuan apa berhasil kedudukan di posisi secara signifikan serta disegani masyarakat luas. Namun, apakah pencapaian yang mereka dapatkan mungkin semudah itu? Banyak yang mudah tapi noël sedikit pula yang melalui berbagai peristiwa noël menyenangkan dulu.

Cemoohan dan catatan menjatuhkan tidak punya disadari menggerogoti mengingat pasti produksi perempuan lama-kelamaan ingin dirasa menyerah dan berpikir untuk mengakhiri mimpi dan usahanya, tetapi pergerakan keras, niat dari ourselves sendiri, dukungan dari people terdekat dan self motivation adalah obat utama karena para feminin hebat ini untuk masih kawanan masyarakat patriarki apa menganggap perempuan noel punya power dan miskin kapasitas.

Menurut saya seperti perempuan, mimpi dan keinginan apa positif wajib diperjuangkan. Jangan hanya karena mengikuti keinginan dan tuntutan sosial lalu then mengorbankan mimpi sendiri. Ingat back bahwa kita diciptakan karena hidup hanya satu kali di dunia ini ndak sebagai orang yang sia-sia dan just sebagai pelengkap apa punya status under laki-laki, untuk pada hakikatnya wanita dan laki-laki adalah juga manusia yang sederajat.

Lihat lainnya: Ucapan Kepada Orang Yang Meninggal

Perempuan tambahan boleh punya mimpi dan harapan yang setinggi-tingginya di dalam hidup dan juga pantas mendapatkannya. Kemudian kata pesohor terkenal, "Dream. Believe. Make It Happen."

Jangan pernah tidak gagal, karena kalau kamu gagal, kamu sanggup coba lagi. Tapi kalau kamu nggak pernah coba maka kamu nggak tahu kamu akan untuk melepaskan atau berhasil. Salam semangat buat para banci di luar sana apa berusaha menyetarakan berposisi dan berusaha mengejar what yang dicita-citakannya.