1. Untuk banyaknya maksiat (Qs. Yasin : 191.)Terjemah Arti: Utusan-utusan menyertainya berkata: "Kemalangan kamu adalah buat kamu sendiri. Apakah jika kamu diberi peringatan (kamu bernasib malang)? akibat kamu adalah kaum apa melampui batas". Maknanya :Para utusan itu berkata, “Pesimistis kalian dan amal perbuatan kami berupa syirik dankeburukan adalah untuk kalian individu dan akun itu tertolak atas kalian. Apakah bila kaliandiingatkan dengan sesuatu apa mengandung kebaikan bagi kalian, kalian merasa pesimisdan kami mengancam kalian dengan rajam dan siksaan? Sebaliknya kita adalah suatu kaumyang cantik terbiasa melampaui batas dan berbuat maksiat dan mendustakan.”2. Buat Banyak orang Berbuat Dzalim (Qs. Al-Qasas : 59)Dan noël adalah Tuhanmu membinasakan kota-kota, sebelum Dia mengutus di ibukota ituseorang rasul apa membacakan ayat-ayat kami kepada mereka; dan noël pernah (pula)Kami membinasakan kota-kota; kecuali penduduknya di dalam keadaan melakukan kezaliman.Maknanya :Dan tidaklah Tuhanmu (wahai Rasul) membinasakan negeri-negeri yang berada di sekitar Makkah di atas masamu sehingga diutus di ibukota (makah) menemani itu seorang rasul yangmembacakan ayat-ayat kita kepada mereka. Dan kami tidaklah membinasakan negeri-negeri kecuali penduduknya dalam keadaan berbuat kezhaliman terhadap ourselves mereka dengankafir kepada Allah dan berbuat maksiat kepadaNya. Maka mencapai itu, mereka pantasmendapatkan hukuman dan siksaan.3. Karena Kelakuan Tangan-tangan manusia (Qs. Suratnya Ar-Rum : 41)Telah nampak berbahaya di darat dan di laut disebabkan untuk perbuatan rumbai manusi,supay Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan apa benar).


Anda sedang menonton: 7 sebab mengapa musibah datang bertubi-tubi


Maknyanya : Telah terlihat berbahaya di daratan dan di lautan seperti kekeringan, minimnya hujan, banyaknya diseases dan wabah, yang semua itu disebabkan kemaksiatan-kemaksiaan yangdilakukan melalui manusia, agar mereka mendapatkan hukuman dari sebagian perbuatan merekadi dunia, supaya mereka bertaubat kepada Allah dan back kepadaNya denganmeninggalkan kemaksiatan, selanjutnya keadaan mereka akan membaik dan urusan merekamenjadi lurus.4. Buat Para Tokoh melakukan Kemaksiatan dan Kedzaliman (Qs. Al – Isra’ : 16)Dan jika kami hendak membinasakan suatu negeri, maka kita perintahkan kepada orang-orang apa hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukankedurhakaan di dalam negeri itu, maka siap sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan(ketentuan Kami), then Kami hancurkan negeri menemani itu sehancur-hancurnya. Maknanya :Dan jika kami berkehendak membinasakan satu penduduk negeri dikarenakan perbuatan zhalim mereka, maka kami memerintahkan kepada orang-orang apa hidup mewahdiantara mereka untuk taat kepada Allah dan mentauhidkanNya serta membenarkan pararasulNya, sedang yang lain hanya mengikuti mereka saja. Lalu mereka mendurhakai perintahtuhan mereka dan mendustakan para rasulNya, sehingga cantik pantaslah berlaku padamereka memesan turunnya siksaan yang noel bisa di tolak. Maka kami pun membinasakanmereka sampai habis nanti akar-akarnya.5. Untuk Orang-orang Shalih dan Orang-orang apa Baik Diam pemandangan Kemaksiatan dankemungkaran (Qs. Al – Anfal : 25)Dan peliharalah dirimu daftar siksaan yang noel khusus menimpa orang-orang yangzalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat sulit siksaan-Nya. Maknanya :Dan waspadalah kalian (wahai kaum mukminin), satu cobaan dan ujian yang akanmerata dialami melalui orang yang berbuat buruk dan lainnya, yang tidak khusus cobaan tersebutmengenai orang apa bermaksiat semata, noël pula people yang melakukan dosa tersebut,akan tetapi tambahan menimpa orang-orang yang shalih bersama mereka sekaligus, bila orang-orang shalih itu sebenarnya mampu menolak kezhaliman , namun mereka tidak mengingkarinya. Dan ketahuilah, bahwa pada kenyataannya Allah amat dahsyat siksaanNya bagiorang yang melanggar perintah dan laranganNya.

Qs. Al – Baqarah : 155Terjemah Arti: Dan sungguh become Kami berikan cobaan kepadamu, mencapai sedikitketakutan, kelaparan, dirampas harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah beritagembira kepada orang-orang yang sabar. Maknanya :Dan kami ini adalah benar-benar menguji kalian dengan sedikit rasanya takut, kelaparan dankekurangannya harta untuk kesulitan batin mendapatkannya atau hilang kesamaan sekali. Dandari jiwa mencapai terjadinya kematian atau sekarat syahid dijalan Allah, dan dengan berkurangnya buah-buahan kurma, anggur, dan biji-bijian karena sedikitnya gawangnya panen ataurusak. Dan berilah kabar gembira -wahai nabi- kepada orang-orang yang bersabar dalammenghadapi persoalan ini dan persoalan-persoalan yang serupa menjangkau apa-apa yangmembahagiakan mereka dan menyenangkan mereka berupa kesudahan yang baik di duniadan akhirat.
Qs. Al – Baqarah : 156Terjemah Arti: (yaitu) orang-orang apa apabila ditimpa musibah, merekamengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji"uun". Maknanya :Dan diantara malu sifat orang-orang yang sabar itu bahwa mereka sesungguhnyaketika ditimpa sesuatu yang noel mereka sukai, mereka mengatakan “Sesungguhnya kamiadalah hamba sahaya milik Allah, under pengaturan perintah dan kendali Nya, Diamelakukan maafkan saya saja apa dikehendaki-Nya kepada kami dan Sesungguhnya kami akankembali kepada Nya melalui kematian,kemudian kebangkitan buat menghadapi perhitunganamal dan pembalasannya.


Lihat lainnya: Kecelakaan Di Tuban Hari Ini Dan Terbaru Hari Ini, Kumpulan Berita Kecelakaan Tuban Terbaru Hari Ini

Qs. Al – Baqarah : 157Mereka itulah yang mendapat keberkatan apa sempurna dan rahmat dari tuhan mereka danmereka itulah orang-orang apa mendapat petunjuk.