Rama AG Luhur Prihadi, beberapa times lalusaya menghadiri massa Requiem di Lingkungan. Imam batin homili mengatakan,seseorang apa baik jika meninggal akan langsung dilampiri surga. Dalam trấn sayabertanya: apakah orang tersebut seketika itu dimasukkan surga? Adat Jawa mengenalmendoakan arwah pada days ketiga, ketujuh, terkering puluh, dst. Ada yangmengatakan bahwa arwah sebelum 40 days masih ada di tentang rumahnya. ArwahYesus individu masih menjumpai orang-orang dekatnya hingga hari ke-40, sebelumIa naik ke surga (bdk. Kematian 1:3). Jadi, benarkah arwah seseorang langsungmasuk surga atau masih di sekitar rumah sampai 40 hari? Mohon penjelasan Rama.Terima kasih.

Anda sedang menonton: 40 hari setelah meninggal menurut katolik


Sdr Petrus dan para Pembaca Salam Damai apa berbahagia,Selamat natal 2017 dan Selamat lima Baru 2018.
Yesus apa bangkit dari wafat-Nya adalah Yesus yangmulia. Jika tuan Yesus menampakkan diri kepada para murid-Nya dan kepada orangbanyak hingga kenaikan-Nya setelah Surga, itu noël berarti bahwa Yesus noel masuksurga atau masih mengembara. Tetapi penampakan Yesus itu demo betapabesar kasih-Nya kepada para murid-Nya dan kepada kita semua. Yesus akun itu sempurnajiwa-badannya; Ia Kudus tanpa dosa.
Paus Benediktus XII keterwakilan pendapat lebih terang Katolikmenyatakan: ”Kami mendefinisikan, berkat wewenang apostolik, bahwa menurutpenetapan Allah apa umum, jiwa-jiwa semua rakyat kudus … dan umat beriman yanglain, yang mati sesudah resepsi Pembaptisan penasaran Kristus, kalau mereka memangtidak memerlukan suatu penyucian kapan mereka mati, … atau, diare adasesuatu yang harus disucikan atau become disucikan, selagi mereka disucikansetelah mati, … sudah dahulu mereka mengenakan back tubuhnya dan dahulu pengadilanumum sesudah Kenaikan Tuhan, dan Penyelamat untuk kita Yesus Kristus setelah surga sudahberada dan become berada di surga, di dalam Kerajaan surga dan firdaus surgawibersama Kristus, sudah bergabung di atas persekutuan para malaikat yang kudus, dansesudah litt dan kematian bapak kita Yesus Kristus, jiwa-jiwa ini sudahmelihat dan sungguh melihat hakikat ilahi mencapai suatu jam tangan langsung, danbahkan dari peningkatan ke muka, tanpa perantaraan makhluk maafkan saya pun” (Benediktus XII:OS 1000; bdk. LG 49).

Lihat lainnya: Penyebab Asam Lambung Naik Dan Cara Mengobatinya Di Rumah, Cara Mengobati Asam Lambung Di Rumah


Dalam KGK 1030 orang orang bilang bahwa ‘Api Penyucian’ adalahkeadaan yang harus dialami oleh setiap orang yang sekarat dalam rahmat dan persahabatandengan Allah namun belum secara penuh disucikan. Keselamatan selama-lamanya sudahjelas baginya, namun itu harus menjalani penyucian buat memperoleh kekudusanyang perlu agar diperkenankan masuk usai dalam kebahagiaan surgawi. Dengandemikian api penyucian bukanlah ruang angkasa antara surga dan neraka, tetapi lebihtepat dikatakan kemudian proses buat masuk surga. Yesus yang telah terbang tinggi dariwafatNya tentu saja berbeda mencapai jiwa-jiwa manusia apa meninggal dunia.
Yang harus masuk api penyucian adalah mereka apa belumsiap memasukkan surga karena masih mempunyai kawanan cacat-cela dan akibat-akibatdosanya masih melekat. Mereka adalah orang yang mati dalam rahmat danpersahabatan mencapai Allah namun belum secara full disucikan. Merekabukanlah calon penghuni neraka, karena mereka yang sudah positif dan definitifmasuk neraka tidak perlu mengalami fire penyucian.
Jadi jiwa mereka bukannya ‘nglambrang’ (pergikemana-mana tanpa arah dan tujuan apa jelas), melainkan memasuki masapemurnian rohani, agar sempurnalah perjalanan rohani mereka menyundul surga.
Yang boleh masuk surga adalah orang yang sekarat dalamrahmat dan masyarakat dengan Allah dan disucikan sepenuhnya. Mereka akanhidup together dengan Kristus evert dan diperkenankan memandang Allahdalam keadaan yang sebenarnya (1Yoh 3:2) dari maju ke peningkatan (KGK 1023). BerkahDalem. #
Benarkah Arwah Masih di circa Rumah sampai 40 Hari?
*
the review by Admin Salam Damai on 18.19.00 Rating: 5